Comscore Tracker

Ini 5 Game Android Berbayar Terbaik di Bawah Rp10 Ribu, Coba Deh!

Ada karya anak bangsa lho

Ada banyak sekali game tersedia di Google Play Android, baik gratis maupun berbayar. Meski begitu, gak jarang akan kamu temui banyak game membosankan dan gak menarik, terutama untuk game gratis. Sekalipun gratis, kamu harus berurusan dengan iklan yang mengganggu atau harus mengikuti aturan bayar untuk menang (pay for win).

Sebenarnya, gak ada salahnya loh mencoba game berbayar. Kalau kamu minim budget dan ingin coba game berkualitas, berikut rekomendasi game di bawah Rp10 ribu yang dijamin gak bikin kamu nyesal sudah beli! 

1. Hitman Sniper

Ini 5 Game Android Berbayar Terbaik di Bawah Rp10 Ribu, Coba Deh!justpushstart.com

Buat kamu pencinta game, mungkin sudah gak asing lagi dengan developer game Square Enix. Developer ini telah menyuguhkan banyak game berkualitas, seperti seri Final Fantasy, Kingdom Hearts dan Tom Rider. Kali ini, kamu perlu bersuka hati karena Square Enix menghadirkan game Hitman Sniper yang murah meriah, hanya Rp5 ribu!

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai pembunuh bayaran dengan senjata jarak jauh atau sniper. Kalau kamu pikir pakai sniper gampang, coba dulu game ini!  Mungkin kamu pikir gak akan menantang untuk menggunakan sniper karena kamu gak akan menghadapi lawan dari jarak dekat. Namun, game ini menyajikan strategi permainan untuk tetap tenang selama menjalankan misi.

Kamu memang punya kemampuan untuk menggunakan sniper dengan kekeran pembesar. Namun, kamu harus menghadapi target yang bergerak. Beruntung kalau kamu bisa mengenainya dengan pas. Namun, jika kamu meleset, akan ada konsekuensi, seperti target yang kabur atau keberadaanmu yang terdeteksi. Akan ada lebih dari 150 misi dan 10 kontrak yang siap kamu selesaikan.

Meski dibanderol dengan harga murah, namun senjata-senjata bagusnya dihargai dengan harga yang cukup mahal hingga mencapai ratusan ribu. Meski begitu, kamu masih bisa kok menjalani misi dengan senjata yang ada.

2. Jomblo Keren

Ini 5 Game Android Berbayar Terbaik di Bawah Rp10 Ribu, Coba Deh!youtube,com/ Yandi Yuuki88

Kalau kebanyakan developer game dalam negeri menyuguhkan game gratis, kali ini kamu harus mencoba game berbayar dari developer Raxeon ini. Murah kok, cuma Rp3 ribu! Apa sih yang disuguhkan sama game berbayar karya anak bangsa ini? Game ini bernama Jomblo Keren atau disingkat Joker. Jomblo Keren mengusung game visual novel alias cerita interaktif. Setiap pilihanmu akan menentukan nasib karakternya.

Dalam game ini, kamu berperan sebagai mahasiswa rantau yang jomblo! Uniknya, kamu bebas menamai karaktermu. Sesuai namanya, kamu gak akan fokus hanya mencari jodoh, namun juga perlu mempertimbangkan level pertemanan, akademis, dan keuangan.

Akan ada tingkat kepuasan dari 0-100 seperti game The Sims. Uniknya, kamu akan dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang berpengaruh terhadap level kehidupanmu, misalnya kalau kamu menolak ajakan teman untuk main saat waktunya mengerjakan PR, level akademismu akan naik, namun pertemananmu akan turun. Akan ada lebih dari 150 permasalahan sehari-hari yang siap kamu hadapi. Ada juga empat cewek yang menunggu untuk didekati dengan sifat dan karakteristik yang berbeda-beda.

Tujuan dari game ini tentu saja untuk mendapatkan pasangan, namun kamu pun juga mempertimbangkan faktor-faktor lain. Kamu bisa mencoba beragam skenario untuk game ini karena hasil akhirnya bisa berbeda-beda. Ini adalah salah satu game terbaik buatan anak bangsa. Gak ada salahnya kan buat didukung!

Baca Juga: 10 Puzzle Game Terbaik Buat Menghilangkan Rasa Bosanmu

3. League of Stickman

Ini 5 Game Android Berbayar Terbaik di Bawah Rp10 Ribu, Coba Deh!androidpolice.com

Game ini menyuguhkan cerita yang sederhana, namun dengan gameplay yang adiktif. Dalam game garapan developer DreamSky ini, kamu akan memerankan karakter 2D untuk memberantas musuh-musuh yang muncul di hadapanmu. Akan ada ratusan musuh dan bos yang siap untuk dihadapi!

Kontrol permainannya memang hanya kiri dan kanan. Namun, akan ada variasi serangan dan jurus spesial. Jurus spesial ini gak bisa terus-menerus dipakai karena kamu harus menunggu beberapa saat untuk bisa dipakai lagi. Dari situlah strategi permainan berjalan. Belum lagi akan ada kemampuan melayang dan juga kombo mematikan yang siap kamu pelajari. Game ini murah banget loh, cuma Rp3 ribu! 

4. Reporter: The Beginning

Ini 5 Game Android Berbayar Terbaik di Bawah Rp10 Ribu, Coba Deh!pdablog.org

Buat kamu penggila game horor seperti Resident Evil, gak ada salahnya coba game Reporter: The Beginning yang tersedia di perangkat mobile. Game besutan developer AGaming+ ini mengusung tema puzzle game. Misimu adalah bertualang memecahkan misteri yang ada. Uniknya, game ini disuguhkan dengan perspektif orang pertama dengan grafis 3D yang keren untuk sekelas mobile game! Harganya pun cuma Rp3.700!

Ceritanya dimulai dari kota kecil yang tiba-tiba saja dihantui oleh pembunuh berbahaya! Namun, polisi berusaha menutup-nutupi fakta yang ada. Peranmu di sini untuk mengungkap fakta sebenarnya. Mau gak mau kamu harus terlibat dalam kasus ini. Tentu saja, nasib karakter yang ada, apakah dia akan selamat atau tewas, berada di tanganmu. 

5. Dim Light

Ini 5 Game Android Berbayar Terbaik di Bawah Rp10 Ribu, Coba Deh!gotgame.com

Satu lagi game horor yang perlu dicoba di Android: Dim Light. Harganya cuma Rp3 ribu! Game buatan developer SanBae ini punya misi sederhana yaitu keluar dari ruangan gelap. Kamu hanya akan dipersenjatai oleh sebuah senter. Misinya adalah menelusuri ruangan dan lorong-lorong gelap penuh misteri. Kamu hanya perlu mengetuk ke mana kamu akan pergi sembari mengarahkan senter dengan jarak yang terbatas.

Namun, bukan game horor kalau kamu gak menemukan hal yang mengerikan dan membuat bulu kuduk merinding. Kamu akan menemukan ada makhluk aneh yang berkeliaran. Setiap kali mendekat, akan ada suara-suara yang “mengganggu”. Jangan sampai kamu dimangsa ya!

Meski dibanderol dengan harga murah, game di atas patut dan layak untuk mendapat apresiasi. Hitung-hitung untuk membantu para developer terus berkarya dan menciptakan banyak game berkualitas. Sudah gak zaman deh game bajakan! Saatnya beli game asli dan menghargai karya orang lain.

Oh iya, harga-harga di atas berlaku saat artikel ini terbit, ya! 
 

Baca Juga: Secara Ilmiah, Video Game Terbukti Bisa Meningkatkan Intelektualitas

Topic:

  • Yudha
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya