TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Google I/O 2021 Hadir Kembali, Akan Rilis Android 12?

Diharapkan pula ada pengumuman terkait Google Pixel 5a

Google I/O (xda-developers.com)

Google dikabarkan akan menyelenggarakan acara bernama Google I/O (input/output) pada tahun ini. Layaknya event konferensi pengembang program lainnya, nantinya bakal ada beragam info seputar teknologi yang disampaikan pada Google I/O.

Beberapa rumor yang beredar adalah tentang update dari sistem operasi smartphone Android sampai keberadaan Google Pixel terbaru. Namun ada pula yang berbeda dari penyelenggaraan Google I/O 2021 ini. Berikut ini beberapa informasinya.

Baca Juga: 8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luang

1. Absen di 2020, Google I/O akan diselenggarakan secara digital pada tahun ini

Google I/O (blog.google)

Google I/O sudah diselenggarakan sejak 2008. Akan tetapi konferensi teknologi ini ditiadakan di 2020 lantaran terjadinya pandemik COVID-19. Barulah tahun ini diselenggarakan kembali. Demi menghindari masalah kesehatan yang berlebih, Google memilih untuk menyelenggarakan acara ini secara virtual.

Kamu pun bisa mengikutinya dengan cara mendaftar langsung di situs resmi Google I/O yang bakalan diselenggarakan mulai Selasa, 18 Mei 2021 tengah malam dan berlangsung selama dua hari. Mengingat biasanya konferensi-konferensi Google I/O di tahun-tahun lalu hanya bisa didapat oleh mereka yang sudah mendaftar dan membayar biaya masuk, ini akan menjadi kesempatan besar bagimu untuk bergabung karena digratiskan

2. Ada banyak informasi seputar teknologi yang disampaikan di konferensi ini

Google I/O (thestar.com.my)

Google menunjukkan rundown acaranya di situsnya. Di sana, dapat terlihat bakal ada pemaparan tentang update dari sistem operasi Android, platform web, dan lainnya. Diinfokan oleh berbagai media luar untuk melihat bagian awal Google I/O mengingat para pejabat eksekutif Google akan berbicara dan umumnya menginfokan informasi penting.

Baca Juga: 5 Alasan Google Pixel 5 yang Masih Layak Dipakai di 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya