Comscore Tracker

8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luang

Mulai dari game Pac-Man hingga Rubik

Google Doodle merupakan perubahan tampilan dari logo Google untuk memperingati berbagai hal seperti event tertentu, peristiwa penting atau tokoh sejarah populer. Yang menarik, Google terkadang membuat Google Doodle dari beberapa peristiwa tertentu untuk dapat dimainkan.

Sebagian besar dibuat Google menjadi minigame atau game sederhana yang tidak memerlukan banyak setup atau perangkat dengan spesifikasi tinggi. Karenanya, game-game Google Doodle cocok untuk mengisi waktu luang di sela-sela jenuh bekerja. Berikut beberapa game Google Doodle populer yang seru untuk dimainkan.

1. Pac-Man

8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luangwired.com

Pac-Man merupakan salah satu game klasik di awal masa keemasan mesin arcade yang oleh Google juga hadirkan ke dalam salah satu game Google Doodle. Pac-Man untuk Google Doodle pertama kali muncul pada 21 Mei 2010 untuk memperingati ulang tahun ke-30 Pac-Man. Secara gameplay dan mekanisme kontrol masih sama seperti aslinya, kecuali Google membuat level mereka sendiri dengan tulisan “Google” di dalamnya.

2. Wilbur Scoville

8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luangbusinessinsider.com.au

Selain Pac-Man, Google juga sempat membuat game khusus untuk memperingati ulang tahun Wilbur Scoville – salah seorang tokoh penting di balik skala kepedasan dari berbagai jenis cabai. Gamenya sendiri berpusat pada karakter utama berupa es krim yang harus melawan beragam jenis sayuran pedas seperti cabai dan paprika. Sembari bermain, pemain nantinya juga akan belajar mengenai beberapa fakta menarik darinya.

3. Rubik’s Cube

8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luangpolygon.com

Sebagai salah satu permainan puzzle paling populer, tak heran jika pada akhirnya Google juga membawa Kubus Rubik ke salah satu game di Google Doodle. Ini cocok untuk mereka yang tertarik dengan Kubus Rubik dan ingin mempelajarinya terlebih dahulu secara virtual sebelum membeli yang aslinya. Game Kubus Rubik pada Google Doodle sendiri dapat dimainkan via kontrol keyboard maupun mouse.

4. Slalom Canoe

8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luangyoutube.com/Google Doodle Videos

Selanjutnya adalah Slalom Canoe atau kano slalom – sebuah olahraga kompetitif di mana pemainnya mengendalikan kayak melalui aliran sungai yang jeram dan berusaha untuk jadi yang tercepat. Melalui Google Doodle, Google juga membuat game yang terinspirasi dari olahraga ini dengan pemain melewati sebanyak mungkin tiang sembari menghindari rintangan bebatuan di sepanjang jalan.

Baca Juga: Sehat dan Seru, 7 Game Olahraga Terbaik untuk Android

5. Halloween

8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luangfortune.com

Untuk memperingati Halloween pada tahun 2016, Google membuat game Google Doodle di mana pemain berperan sebagai kucing penyihir dengan misi untuk mengalahkan hantu-hantu yang menyerang. Pemain harus menggambar simbol yang muncul di atas kepala tiap hantu untuk mengalahkannya. Seiring berjalannya permainan, tingkat kesulitan bakal naik dan akan ada lebih banyak simbol dari tiap hantu untuk digambar.

6. Oskar Fischinger

8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luang9to5google.com

Oskar Fischinger merupakan seorang animator sekaligus filmmaker yang dikenal dengan karya animasi musiknya yang abstrak. Pada tahun 2017, memperingati ulang tahun ke-117 tokoh penting berdarah Jerman itu, Google membuat game khusus di mana pemain dapat memproduksi lagu atau melodi lewat blok pola yang disediakan. Pemain juga diberi opsi untuk mengganti instrumen, tempo dan menambah efek spesial.

7. Pony Express

8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luangpolygon.com

Pony Express merupakan sistem pengiriman surat yang menggunakan kuda untuk mengirim surat ke banyak area berbeda di Amerika Serikat. Nah, konsep tersebut Google bawa lewat sebuah game Google Doodle pada tahun 2015.

Bedanya, alih-alih mengantarkan, pemain diberi misi untuk mengambil surat yang tersebar di sepanjang jalan sembari menghindar berbagai rintangan. Pemain baru disebut menang jika berhasil mengumpulkan 100 surat.

8. Kids Coding

8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luangthemarysue.com

Yang terakhir adalah game Google Doodle yang meluncur pada tahun 2017 yang dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-50 bahasa pemrograman anak-anak pertama yang diperkenalkan ke dunia. Gamenya sendiri memiliki bintang utama kelinci dengan tujuan untuk mengoleksi semua wortel menggunakan berbagai “arah” untuk menavigasi ke mana kelinci harus melompat. Tiap level dari game ini tawarkan tingkat kesulitan berbeda-beda.

Demikian tadi ulasan mengenai berbagai game Google Doodle populer yang seru untuk isi waktu luang kamu. Sederetan game di atas bisa kamu akses melalui google.com/doodles atau langsung dari bar pencarian di Google Search.

Baca Juga: 7 Rekor Dunia Industri Game yang Paling Sulit Dipecahkan

Topic:

  • Arif Gunawan
  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya