TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Cek Riwayat Transaksi Gojek, Intip Pengeluaran Setahun

Ketahuan deh kalau boros

ilustrasi pengguna MAXstream (unsplash.com/Rob Hampson)

Warganet di Twitter mendadak ramai mencoba cara cek riwayat transaksi Gojek. Pasalnya, sebuah akun mengunggah laporan transaksinya yang lebih dari Rp150 juta. Wah, angka yang mengejutkan, bukan?

Jadi penasaran juga gak kira-kira sudah berapa banyak nominal yang kamu habiskan saat menggunakan layanan pesan antar ini? Tenang, kamu bisa mengeceknya langsung melalui aplikasi Gojek yang terpasang di HP. 

Baca Juga: 4 Cara Unreg Kartu XL Lewat SMS, Online, dan Aplikasi

Cara cek riwayat transaksi Gojek

ilustrasi riwayat Gojek (twitter.com/@_panski)

Dari ojek motor, mobil, pesan antar makanan, tiket nonton bioskop, pulsa, dan tagihan, semua ada di satu aplikasi. Gak heran jika kemudian pengeluaran bisa sangat besar, apalagi kalau diakumulasi dalam setahun. 

Bukan hanya untuk ikutan tren, rutin mengecek riwayat transaksi di aplikasi Gojek juga bisa bantu men-tracking pengeluaran harian. Langkah penting ketika kamu ingin berhemat. Cara ceknya pun mudah, berikut langkahnya: 

  1. Buka aplikasi Gojek dan pastikan sudah login menggunakan akunmu
  2. Di halaman awal, klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas
  3. Kamu akan memasuki halaman 'Profil Saya', pilih opsi 'Pesanan' di kelompok menu akun
  4. Di sana, kamu akan menemukan riwayat pesanan, pesanan yang sedang diproses, serta pesanan terjadwal. Namun, abaikan dan langsung klik ikon unduhan di pojok kanan atas
  5. Kamu akan diarahkan ke halaman laporan transaksi. Sebelum mendapatkannya, kamu perlu memasukkan waktu periode yang ingin di-tracking. Bisa harian, bulanan, dan maksimal periode pesanan adalah satu tahun terakhir
  6. Setelahnya, klik 'Download' di bagian bawah halaman
  7. Pilih folder penyimpanan di ponselmu.

Setelah berhasil menyimpan, keluar dari aplikasi Gojek, lalu buka menu 'File' atau folder penyimpanan di HP. Cari file dengan nama 'Riwayat-pesanan-Gojek-periode'. Dokumen tersebut memiliki format PDF.

Begitu dibuka, akan tampil nama display pengguna Gojek-mu, nomor ponsel, dan alamat email. Di samping kanan, ditampilkan juga periode transaksi sesuai yang kamu pilih, kemudian muncul jumlah total transaksi.

Untuk lebih detailnya, kamu bisa melihat tabel di bawahnya. Tabel tersebut memuat semua pesanan yang telah dibuat melalui aplikasi Gojek. Termasuk pesanan yang telah dihapus dari riwayat aplikasi. Mantap, kan?

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Kena Suspend

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya