TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lagi Program Hamil? Ini 5 Aplikasi buat Hitung Masa Subur

Selamat mencoba...

instagram.com/yuanitachrist

Buat kamu yang sekarang sedang mempersiapkan kehamilan, ada baiknya mencari tahu soal masa subur, konsepsi, dan menghitung siklus menstruasi. Tenang, kamu gak perlu mengingat hal sebanyak itu karena sudah ada banyak aplikasi yang siap membantumu mengetahui kapan waktu yang paling tepat untuk berhubungan intim.

Dengan fitur canggih, catchy, dan dilengkapi dengan game biar kamu gak bosan, berikut lima aplikasi paling baik yang harus kamu miliki saat sedang mempersiapkan kehamilan.

1. Pregnancy Due Date Calculator

Unsplash.com/Sarah

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan tanggal menstruasi terakhir untuk menghitung peluang tanggal pembuahan. Tinggal tandai saja kapan tepatnya kamu mulai menstruasi hingga selesai. Aplikasi ini akan memberitahumu waktu yang pas untuk proses pembuahan. Gampang banget dipakainya!

Baca Juga: 5 Fakta Kembar Fraternal, Lahir dari Satu Kehamilan tapi Beda

2. How to Get Pregnant Faster

Unsplash.com/Charles

Seperti namanya, aplikasi ini akan membantumu hamil lebih cepat seperti yang kamu inginkan. Jika biasanya kamu repot harus mencari informasi di berbagai media, cukup dengan satu aplikasi ini kamu sudah bisa mendapatkan tips supaya hamil cepat dengan konten berisi informasi makanan sehat dan vitamin kehamilan.

Ada juga pelacak siklus menstruasi dan menu makanan yang seharusnya kamu makan saat mempersiapkan kehamilan.

3. Easy Pregnancy Get Baby

Unsplash.com/Fabiola

Praktis dan pastinya gratis, kamu yang sedang mempersiapkan kehamilan tinggal unduh aplikasi cerdas ini untuk membantumu. Hampir sama seperti aplikasi yang sudah dijelaskan di atas, bedanya, di Easy Pregnancy Get Baby ini bisa melacak jenis kelamin bayi juga, lho.

Masa subur, ovulasi, siklus menstruasi, sampai panduan lengkap soal kehamilan juga disediakan.

4. Pregnancy+

Unsplash.com/Kelly Sikkema

Berisi fitur dasar kehamilan, kontennya lebih ke jurnal lengkap tentang kehamilan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengontrol berat badan, memantau gerak bayi, memilih nama-nama bayi, sampai fitur belanja perlengkapan bayi juga ada, lho!

Baca Juga: Selain Cegah Kehamilan, 5 Pil Kontrasepsi Ini Juga Punya Khasiat Unik

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya