Comscore Tracker

7 Layanan Streaming Terbaik Ini Menawarkan Opsi Free Trial

Jadi bisa coba dulu sebelum langganan

Terdapat peningkatan yang signifikan dalam jumlah orang yang menggunakan layanan streaming digital dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan itu kemudian diikuti dengan pertumbuhan layanan streaming itu sendiri yang kini semakin banyak. Dengan layanan streaming sebanyak itu, memutuskan untuk berlangganan layanan A dibanding layanan B atau C tentu tidak mudah.

Untungnya, beberapa layanan streaming baik streaming lagu maupun konten multimedia seperti film atau serial TV, menyediakan opsi free trial di mana pengguna bisa menjajal secara gratis dalam kurun waktu tertentu sebelum memutuskan untuk berlangganan. Berikut 7 layanan streaming terbaik yang menawarkan opsi free-trial.

1. Amazon Prime Video

7 Layanan Streaming Terbaik Ini Menawarkan Opsi Free Trialilustrasi Amazon Prime Video (apkpure.com)

Amazon Prime Video jadi salah satu layanan streaming video populer yang hingga kini masih memberikan penawaran free trial. Bagi pengguna baru, Prime Video memberi akses gratis selama sebulan tanpa ada batasan konten. Prime Video sendiri memiliki perpustakaan konten yang mencakup lebih dari 12 ribu film/serial TV dari berbagai macam genre mulai dari aksi, horor dan komedi.

Prime Video juga punya sejumlah konten original yang tidak ditemukan di layanan streaming lain seperti The Marvelous Mrs. Maisel, Tom Clancy’s Jack Ryan, The Expanse dan banyak lagi. Setelah free trial habis, pengguna bisa terus melanjutkan Prime Video dengan berlangganan Rp89 ribu per bulannya.

2. Hulu

7 Layanan Streaming Terbaik Ini Menawarkan Opsi Free Trialilustrasi Hulu (cordcutternews.com)

Sama seperti Amazon Prime Video, Hulu yang juga merupakan salah satu layanan streaming video terkenal, menawarkan masa free trial selama satu bulan di mana pengguna bisa mengakses berbagai macam film/serial TV secara cuma-Cuma. Tidak hanya itu, Hulu juga menawarkan free trial 7 hari bagi mereka yang tertarik dengan fitur Live TV yang dimilikinya.

Hulu punya segudang film/serial TV menarik untuk ditonton dan pengguna juga bisa menambah channel seperti HBO, Starz atau Cinemax ketika nantinya berlangganan Live TV. Pasca masa free trial habis, pengguna bisa berlangganan paket dengan iklan seharga Rp100 ribu per bulan atau paket bebas iklan seharga Rp170 ribu per bulan.

3. YouTube Premium

7 Layanan Streaming Terbaik Ini Menawarkan Opsi Free Trialilustrasi YouTube Premium (reddit.com)

YouTube Premium membawa YouTube ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Layanan ini menawarkan fitur streaming video bebas iklan dan dukungan untuk memutar video di latar belakang. Selain itu, mereka yang berlangganan YouTube Premium juga bisa menikmati layanan lain seperti YouTube Music dan YouTube Originals dengan bebas iklan.

Bagi yang penasaran tapi tidak ingin mengeluarkan uang terlebih dahulu, YouTube Premium menyediakan opsi free trial selama satu bulan. Jika sudah habis, pengguna bisa lanjut berlangganan dengan biaya Rp60 ribu per bulan. Ada opsi lebih murah yaitu paket keluarga hingga lima anggota atau paket pelajar yang masing-masing dibanderol seharga Rp90 ribu dan Rp35 ribu per bulan.

Baca Juga: Daftar 7 Situs Streaming Nonton Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal!

4. Spotify

7 Layanan Streaming Terbaik Ini Menawarkan Opsi Free Trialilustrasi Spotify (uptodown.com)

Spotify merupakan salah satu layanan streaming lagu terbaik dengan jumlah pengguna yang tidak terhitung jumlahnya. Layanan ini tidak hanya menghadirkan katalog lagu yang sangat lengkap, tapi juga konten-konten lain seperti podcast dan audiobook.

Bagi pengguna baru, Spotify berbaik hati dengan memberi kesempatan untuk menjajal secara gratis lewat free trial selama satu bulan, di mana pengguna bisa mendengarkan lagu favorit mereka tanpa iklan dan mengunduhnya untuk dimainkan secara offline. Sebagai layanan dengan katalog lagu yang lengkap, Spotify tidak begitu mahal di mana pengguna hanya dikenakan biaya sekitar Rp50 ribu untuk berlangganan selama satu bulan.

5. Apple Music

7 Layanan Streaming Terbaik Ini Menawarkan Opsi Free Trialilustrasi Apple Music (idownloadblog.com)

Selain Spotify, Apple Music juga jadi salah satu layanan streaming lagu terbaik dengan lebih dari 75 juta lagu, dukungan untuk menyetel secara offline dan streaming radio secara live. Berbeda dengan Spotify yang hanya memberi free trial selama satu bulan atau 30 hari, Apple Music jauh lebih dermawan lagi dengan memberi pengguna baru kesempatan untuk menjajal gratis selama 90 hari.

Sesi free trial yang ditawarkan Apple Music tidak hanya berlaku untuk perangkat Apple saja, namun juga perangkat lain diluar ekosistem Apple. Yang jadi bagian kurang mengenakkan dari Apple Music adalah biaya berlangganan bulan yang lebih mahal dari Spotify yaitu sekitar Rp140 ribu per bulan.

6. Crunchyroll

7 Layanan Streaming Terbaik Ini Menawarkan Opsi Free Trialilustrasi Crunchyroll (androidauthority.com)

Crunchyroll merupakan layanan streaming berbasis langganan yang sangat cocok untuk mereka penggemar anime atau manga. Chrunchyroll berfokus pada konten anime dengan lebih dari 30 ribu episode dari berbagai macam anime populer untuk dinikmati. Layanan streaming yang satu ini sebenarnya gratis, tapi memiliki iklan sehingga bisa jadi kurang nyaman bagi sebagian besar orang.

Meskipun begitu, Crunchyroll menyediakan opsi premium yang bebas iklan dan mendukung setel offline hingga enam perangkat berbeda. Opsi premium itu dibanderol seharga Rp110 ribu per bulannya, namun bagi yang ingin mencoba terlebih dahulu, ada free trial 14 hari yang bisa dijajal.

7. Showtime

7 Layanan Streaming Terbaik Ini Menawarkan Opsi Free Trialilustrasi Showtime (pcmag.com)

Showtime merupakan layanan streaming penerima banyak penghargaan yang secara konsisten terus memberi konten hiburan berkualitas tinggi ke pengguna mereka. Sama seperti kebanyakan di daftar ini, Showtime berbayar tapi bisa dicoba terlebih dahulu lewat free trial selama 30 hari atau satu bulan.

Showtime punya segudang film dan serial TV menakjubkan untuk ditonton seperti 1917, The Bodyguard, Homeland, Dexter dan Billions. Ketika masa free trial sudah habis namun pengguna ingin terus menggunakannya, Showtime bisa terus digunakan dengan berlangganan seharga Rp150 ribu per bulan.

Demikian tadi ulasan mengenai beberapa layanan streaming terbaik yang menawarkan opsi free trial. Tertarik untuk menjajal free trial terlebih dahulu sebelum akhirnya berlangganan layanan streaming keren di atas?

Baca Juga: 7 Aplikasi Streaming Terbaik untuk Diinstal di Smart TV

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya