Comscore Tracker

7 Aplikasi Streaming Lagu Legal Terbaik untuk Android di 2019

Daripada download bajakan mending pakai aplikasi ini!

Mencari lagu gratis, saat ini jauh lebih mudah dari biasanya. Menariknya, ini ditawarkan dalam bentuk legal alih-alih ilegal seperti mengunduh lewat situs bajakan misalnya.

Hanya dengan mengunduh aplikasi yang tepat, kamu sudah bisa menikmati lagu-lagu resmi tanpa harus merasa bersalah karena piracy atau pembajakan. Berikut IDN Times telah rangkum beberapa aplikasi streaming lagu legal terbaik – yang bisa kamu unduh di perangkat Android kamu. Check it out!

1. Deezer

7 Aplikasi Streaming Lagu Legal Terbaik untuk Android di 2019tech-ish.com

Deezer telah berkecimpung lumayan lama di dunia streaming lagu dan juga menjadi salah satu aplikasi streaming lagu legal terbaik untuk perangkat mobile. Salah satu fitur utamanya yaitu FLOW, bahkan memungkinkan penggunanya untuk menemukan artis baru dan mendengar playlist berdasarkan selera personal.

Selain itu, Deezer juga memiliki fitur lirik, playlist tak terbatas dan mixes berdasarkan masing-masing artis. Jika ingin fitur yang lebih lengkap seperti mendengarkan offline dan dukungan Android Auto, Deezer juga menyediakan versi premium.

2. iHeartRadio

7 Aplikasi Streaming Lagu Legal Terbaik untuk Android di 2019androidapps.com

iHeartRadio menjadi salah satu aplikasi streaming lagu legal paling populer di platform mobile. Ini sejatinya merupakan aplikasi radio di mana pengguna bisa mendengarkan banyak lagu dari berbagai stasiun radio, di samping podcast atau berita olahraga.

Setiap pengguna juga diberi opsi untuk mendengarkan lagu berdasarkan selera mereka sendiri. iHeartRadio hadir sebagai aplikasi streaming lagu modern lewat UI berdesain Material Design dan dukungan untuk perangkat atau layanan lain seperti Chromecast, Android Wear dan juga Android Auto.

3. Jango Radio

7 Aplikasi Streaming Lagu Legal Terbaik untuk Android di 2019lucky-musical.com

Jango Radio punya karakteristik yang sama dengan iHeartRadio, namun dengan sejumlah keunikan. Salah satunya adalah Jango memungkinkan musisi independen untuk membayar, agar lagu buatan mereka bisa muncul dan dikenal oleh banyak orang lewat Jango.

Ini memberikan Jango pendapatan untuk bisa berkembang lebih baik lagi. Selain musisi independen, Jango juga memiliki segudang katalog lagu-lagu hits dari banyak musisi ternama dunia. Dan menariknya lagi, meski gratis, tidak seperti aplikasi lain, Jango sama sekali tidak memiliki iklan.

Baca Juga: Ada yang Gratis, 7 Layanan Streaming Alternatif Netflix Layak Dicoba

4. LiveXLive

7 Aplikasi Streaming Lagu Legal Terbaik untuk Android di 2019lifewire.com

LiveXLive merupakan pengganti Slacker Radio di tahun 2019 ini, yang dilengkapi dengan banyak fitur serupa. Pengguna bisa mendengar music gratis secara legal dari berbagai stasiun radio yang mencakup beragam genre.

Aplikasi yang satu ini juga menyediakan live music yang diambil secara langsung dari rekaman di stasiun radio atau on-demand. Ini memiliki potensi, namun masih butuh banyak perbaikan. Plus, ini juga memiliki versi premium jika penggunanya ingin lebih banyak fitur, namun versi gratisnya sudah lebih dari cukup.

5. Pandora Music

7 Aplikasi Streaming Lagu Legal Terbaik untuk Android di 2019lifewire.com

Pandora Music menjadi aplikasi streaming lagu legal terbaik selanjutnya di daftar ini. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Pandora adalah kesederhanaan dari tampilannya dan juga dukungan lintas platform. Jadi, pengguna bisa dengan mudah mendengarkan lagu favorit dari berbagai platform yang diinginkan.

Konten yang diusung oleh Pandora juga terus tumbuh setiap tahunnya bersama dengan ulasan positif yang terus menyertainya. Jika itu masih kurang, Pandora juga memiliki layanan on-demand dengan banyak fitur menarik layaknya Spotify.

6. SoundCloud

7 Aplikasi Streaming Lagu Legal Terbaik untuk Android di 2019androidauthority.com

SoundCloud merupakan salah satu aplikasi streaming lagu yang unik karena ini tidak hanya berfokus pada apa yang populer saat ini. SoundCloud juga jauh lebih ‘open-source’ karena benar-benar memungkinkan siapapun untuk mengunggah lagu buatan sendiri.

Soundcloud sendiri sejauh ini memiliki lebih dari 125 juta lagu dari berbagai musisi – baik yang sudah terkenal maupun baru masuk – dari seluruh dunia. Tidak hanya itu saja, SoundCloud juga dilengkapi dengan beragam acara, podcast dan konten menarik lain untuk dinikmati. Ini jadi pilihan terbaik bagi mereka yang gemar mencari musisi-musisi indie.

7. Spotify

7 Aplikasi Streaming Lagu Legal Terbaik untuk Android di 2019phandroid.com

Yang terakhir sekaligus yang paling dikenal adalah Spotify. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2008 ini luar biasa karena dibekali dengan banyak lagu dari beragam musisi dan genre, serta memungkinkan penggunanya untuk membuat playlist dan stasiun radio mereka sendiri.

Ini memiliki versi premium dengan fitur yang lebih lengkap, namun versi gratisnya tidaklah seburuk itu. Spotify datang dengan Material Design yang simpel, dukungan Chromecast Support dan versi tablet yang notabene punya lebih banyak fitur dari versi mobile. Ini menjadi yang paling direkomendasikan.

Demikian tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi aplikasi streaming lagu legal terbaik untuk Android. Bagaimana dengan kamu, sudah pernah atau baru ingin memakai aplikasi-aplikasi di atas?

Baca Juga: 7 Aplikasi Streaming Musik Alternatif Spotify Terbaik untuk Android

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya