Comscore Tracker

7 VPN Terbaik untuk Gaming, Bebas dari Ping Rendah!

Untuk pengalaman bermain game yang lebih baik

Semua gamer pasti paham bahwa apapun yang berdampak pada ping rendah membuat performa bermain game menjadi kurang menyenangkan terutama untuk game online yang memang membutuhkan performa internet mumpuni.

Kabar baiknya, VPN yang selama ini diketahui bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir ternyata juga bisa dipakai untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Bagi kamu yang tertarik, berikut 7 di antaranya yang direkomendasikan untuk digunakan.

1. IPVanish

7 VPN Terbaik untuk Gaming, Bebas dari Ping Rendah!techadvisor.com

IPVanish merupakan salah satu VPN terbaik untuk gaming yang bisa gamer pilih. Ini jadi satu dari sedikit yang memungkinkan pengguna untuk menyortir dan memfilter daftar server berdasarkan ping. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mencoba satu per satu untuk menemukan server dengan ping rendah.

IPVanish memiliki banyak server di seluruh dunia dengan sebagian besar di antaranya tidak berpengaruh banyak terhadap kecepatan koneksi. Selain itu, IPVanish juga mudah digunakan karena tersedia di hampir semua platform termasuk Windows, macOS, Android dan iOS.

2. NordVPN

7 VPN Terbaik untuk Gaming, Bebas dari Ping Rendah!techadvisor.com

NordVPN jadi pilihan sempurna, tidak hanya untuk privasi dan keamanan saja namun juga gaming. Ini jadi salah satu VPN tercepat dengan dampak minim terhadap koneksi, yang di satu sisi tetap tidak meninggalkan fokus terhadap keamanan.

NordVPN punya server lebih banyak dari sebagian besar di daftar ini dan pengguna bisa memilih berdasarkan server load untuk koneksi yang stabil. Sama seperti IPVanish, NordVPN juga bisa dipasang secara langsung di router yang mendukung. Plus, ini juga punya biaya berlangganan yang cenderung terjangkau dibanding yang lain.

3. ExpressVPN

7 VPN Terbaik untuk Gaming, Bebas dari Ping Rendah!pcmag.com

ExpressVPN dianggap sebagai salah satu VPN terbaik secara keseluruhan untuk alasan yang bagus. Ini mungkin tidak memiliki fitur yang spesifik ditujukan bagi para gamer, namun ini bisa membantu penggunanya untuk tidak mendapat serangan DDoS ketika sudah terpasang di router Wi-Fi.

ExpressVPN juga punya protokol sendiri bernama Lightway yang menawarkan koneksi dengan kecepatan tinggi di samping ping rendah. Selain di router, Express VPN juga memiliki aplikasi mudah diinstal yang tersedia untuk Windows, Android, macOS dan juga iOS.

Baca Juga: 7 Negara Ini Membatasi sampai Melarang Warganya Menggunakan VPN!

4. Surfshark VPN

7 VPN Terbaik untuk Gaming, Bebas dari Ping Rendah!macexpertguide.com

Meski baru diluncurkan pada tahun 2018 silam, Surfshark VPN terbilang cukup kompeten dengan beragam fitur unggulan yang diusungnya. Ini hadir dengan kebijakan no-logging yang ketat, ad-blocker dan fitur Kill Switch untuk memutus jaringan internet ketika sudah tidak terkoneksi ke VPN.

Lalu ada juga server multi-hop untuk lapisan keamanan ekstra dan Camouflage Mode untuk memastikan bahwa provider tidak tahu jika pengguna sedang menggunakan VPN. Di luar itu, Surfshark juga cocok untuk gaming di mana ia kini telah mendukung beberapa konsol gaming.

5. Cyberghost

7 VPN Terbaik untuk Gaming, Bebas dari Ping Rendah!cyberghostvpn.com

Cyberghost tidak sempurna namun layak untuk disejajarkan dengan yang lain di daftar ini. Salah satu bagian terbaik dari VPN ini adalah pengguna bisa dengan mudah dan cepat menemukan server yang sesuai untuk hal-hal seperti mengunduh file lewat torrent, streaming dan lainnya.

Ada lebih dari 7,000 server yang tersedia di 90 negara, sehingga pengguna tidak akan kehilangan pilihan. Cyberghost punya aplikasi di perangkat mobile, PC hingga konsol. Ini bahkan juga bisa diinstal di router dan dibekali dengan fitur seperti kill switch dan dukungan split tunnelling.

6. Hotspot Shield

7 VPN Terbaik untuk Gaming, Bebas dari Ping Rendah!pcmag.com

Hotspot Shield dikenal gratis namun ini juga memiliki versi berbayar yang direkomendasikan untuk mereka yang gemar bermain game. Dengan tanpa limitasi data dan kecepatan dua kali dari VPN lain, sulit untuk tidak melirik Hotspot Shield.

VPN ini sendiri bisa mencapai kecepatan setinggi karena menggunakan protokol sendiri yang disebut Catapult Hydra. Ini direkomendasikan untuk gamer dan patut digunakan daripada tidak menggunakan VPN sama sekali. Plus, sama seperti banyak VPN lain, ini juga membuka blokir layanan streaming seperti BBC iPlayer dan Hulu.

7. Tunnelbear

7 VPN Terbaik untuk Gaming, Bebas dari Ping Rendah!pcmag.com

Yang terakhir adalah Tunnelbear yang sama seperti Hotspot Shield, juga menyediakan versi gratis dengan batasan kuota per bulan untuk browsing lebih aman. Tunnelbear menyediakan akses ke server VPN di lebih dari 34 negara, sehingga pengguna bisa mengakses situs dengan mudah dan aman tanpa harus bermasalah blokir berdasarkan wilayah.

VPN ini juga menggunakan enkripsi 256 bit untuk menjaga data pengguna tetap aman. Terakhir, Tunnelbear yang cocok untuk gaming juga tersedia di hampir semua platform mulai dari Windows, macOS, Linux, iOS dan juga Android.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi VPN terbaik untuk gaming bebas ping rendah. Jika kamu punya saran atau rekomendasi VPN lain, jangan sungkan-sungkan membagikannya di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 7 VPN Gratis Terbaik, Pakai Hanya saat Butuh Darurat ya!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya