Comscore Tracker

7 Aplikasi Pengatur Jadwal Karyawan Terbaik di Android

Mudah digunakan dan efisien

Sebagian besar pekerjaan dan layanan sangat membutuhkan penjadwalan. Tanpa jadwal, akan ada kekacauan dan kebingungan.

Bagi karyawan, memenuhi tanggung jawab sesuai jadwal akan membantu menghindari situasi yang tidak menyenangkan. Sedangkan bagi pengusaha, jadwal sangat penting untuk menjalankan rencana dan strategi.

Namun, membuat penjadwalan sering kali memakan waktu dan membuat bingung. Untungnya, tugas-tugas penjadwalan saat ini juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Bagi kamu pemilik smartphone Android, ada sejumlah aplikasi yang tersedia di Play Store untuk membantu kamu mengatur penjadwalan. Di sini, akan dibahas beberapa rekomendasi aplikasi penjadwalan yang terbaik.

1. actiPLANS

7 Aplikasi Pengatur Jadwal Karyawan Terbaik di AndroidactiPLANS (Dok. actiTIME, Inc)

actiPLANS adalah aplikasi manajemen cuti yang sangat efektif. Aplikasi ini dapat sangat membantu menyusun jadwal untuk karyawan, menghitung sisa jatah cuti, cuti terakhir, dan menyimpan catatan terperinci tentang riwayat cuti tim.

actiPLANS juga sangat bagus untuk absensi karyawan. Saat karyawan datang ke kantor atau mulai bekerja, mereka harus melakukan check-in di aplikasi. Kemudian, aplikasi perlu menyetujui permintaan dan mulai menghitung keseluruhan waktu yang dihabiskan karyawan tersebut untuk bekerja.

2. When I Work Employee Scheduling

7 Aplikasi Pengatur Jadwal Karyawan Terbaik di AndroidWhen I Work Employee Scheduling (Dok. When I Work, Inc.)

When I Work Employee Scheduling adalah aplikasi pengelola jadwal karyawan yang punya banyak kelebihan. Aplikasi ini punya banyak fitur untuk karyawan dan manajemen SDM, memiliki rating tinggi di Play Store, dan desain yang menarik.

Kemampuan untuk membuat jadwal yang unik dan mengelolanya membuat kehidupan kerja lebih mudah dan efisien. Fitur mencolok dari When I Work Employee Scheduling adalah adanya pemberitahuan jadwal shift, jam kerja, dan perubahan jadwal melalui pesan teks, email, pemberitahuan push, dan web.

3. QuickBooks Time Tracking

7 Aplikasi Pengatur Jadwal Karyawan Terbaik di AndroidQuickBooks Time Tracking (Dok. Intuit Inc)

QuickBooks Time Tracking adalah aplikasi pelacakan dan penjadwalan waktu berbasis cloud yang memungkinkan karyawan untuk masuk dan keluar dari lokasi kerja dengan smartphone mereka masing-masing. Dan itu memungkinkan karyawan untuk mengatur tugas dan waktu mereka dengan cara yang paling efisien.

Aplikasi ini punya beberapa fitur yang sangat membantu, seperti kemampuan untuk mengubah kode pekerjaan, mengedit lembar waktu, melihat perubahan jadwal, dan menambahkan catatan saat bepergian. Setelah jadwa dibuat, akan ada pemberitahuan yang menginformasikan pada karyawan kapan jadwal baru diterbitkan atau jika ada perubahan shift.

Baca Juga: 7 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android, Fitur Lengkap

4. TimeTree

7 Aplikasi Pengatur Jadwal Karyawan Terbaik di AndroidTimeTree (Dok. TimeTree, Inc.)

TimeTree sangat cocok untuk perusahaan kecil dan pemula, sebagai sistem untuk mengatur rapat dan mendelegasikan pekerjaan. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencatat memo yang dapat dibagikan dan diedit oleh semua orang.

Kemampuan untuk membuat kalender grup memungkinkan anggota tim untuk tetap terhubung satu sama lain dan mengetahui acara serta tugas di masa mendatang. Kamu juga tidak perlu takut melewatkan hal yang penting, karena widget dapat ditaruh layar beranda agar kamu dapat memeriksa tugas sepanjang waktu dan mengedit jadwal dengan mudah.

5. Homebase Employee Schedule & Time Clock

7 Aplikasi Pengatur Jadwal Karyawan Terbaik di AndroidHomebase Employee Schedule & Time Clock (Dok. Homebase Team Management)

Dengan Homebase, manajemen SDM dapat dengan mudah merilis jadwal tim dan membuat perubahan lewat smartphone. Jika karyawan tidak mampu memenuhi jadwal yang sudah dibuat, mereka bisa meminta pertukaran shift lewat smartphone yang dikirim ke manajemen untuk disetujui.

Bukan hanya itu, Homebase juga dapat mendata total jam dan lembur, ditambah lagi mampu mengurangi waktu istirahat. Homebase juga mengintegrasikan data penjualan.

6. Calendly

7 Aplikasi Pengatur Jadwal Karyawan Terbaik di AndroidCalendly (Dok. Calendly)

Calendly adalah aplikasi penjadwalan yang dapat secara otomatis memeriksa ketersediaan karyawan, kontraktor, klien, dan prospek untuk menjadwalkan tugas, rapat, dan janji temu. Aplikasi penjadwalan kerja tingkat lanjut ini memungkinkan orang yang kamu undang untuk menjadwalkan waktu dengan beberapa anggota tim sekaligus.

Kamu bahkan dapat menyelenggarakan beberapa undangan di acara yang sama untuk webinar, sesi pelatihan, dan lainnya. Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah mengatur jadwal dan terhubung dengan orang lain.

7. Doodle

7 Aplikasi Pengatur Jadwal Karyawan Terbaik di AndroidDoodle (Dok. Doodle.com)

Mirip dengan Calendly, Doodle adalah aplikasi penjadwalan yang mengundang peserta untuk memilih preferensi mereka untuk berpartisipasi dalam acara penting. Setelah polling selesai, kamu dapat menentukan kapan acara diselenggarakan, salah satunya berdasarkan hasil polling yang masuk. Pengaturan kemudian dibagikan dengan anggota tim melalui Kalender Doodle.

Doodle sangat ideal untuk merencanakan pertemuan bisnis, pesta, reuni, tamasya, acara keluarga, atau apa pun. Yang lebih menarik, aplikasi ini gratis dan mudah diatur, orang-orang bahkan tidak memerlukan aplikasi atau akun untuk berpartisipasi.

Dengan semua aplikasi ini, kamu tidak perlu pusing-pusing mengatur jadwal karyawan atau pertemuan penting apa pun. Cukup install aplikasi yang paling memenuhi kebutuhanmu dan biarkan aplikasi ini mempermudah tugasmu.

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya