Comscore Tracker

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Tunjukan Musikmu di Medsos

Bisa dilakukan dalam satu kalik klik!

Spotify adalah wadah digital khusus musik yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Di sini kamu bisa mendengarkan lagu, mencari lirik, dan berbagi rangkuman daftar putar setiap tahun yang dikenal dengan istilah Spotify Wrapped.

Cara membuat Spotify Wrapped juga sangat mudah. Tunjukan persona musikmu selama setahun ini dengan mengikuti langkah sederhana seperti berikut ini!

1. Klik banner "Kilas Balik 2022" di halaman awal aplikasi

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Tunjukan Musikmu di MedsosTangkapan layar banner Spotify Wrapped 2022 via ponsel (dok. Spotify)

Cara mudah mengakses Spotify Wrapped bisa kamu jumpai dengan membuka aplikasi Spotify yang ada di smartphone. Pada halaman beranda, kamu akan melihat banner keunguan bertuliskan "Kilas Balik 2022".

Klik banner tersebut, maka kamu akan diarahkan ke sederet potongan cerita untuk menemukan informasi mengenai musik yang sering didengarkan. Dalam cerita tersebut, tampilan yang disuguhkan sangat eye catching sehingga sayang jika tidak di bagian ke media sosial.

2. Cara bagikan rekapan Spotify Wrapped via smartphone ke media sosial

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Tunjukan Musikmu di Medsosspotify wrapped 2022 (dok. Spotify)

Kalau kamu ingin cepat-cepat membagikan rekapan Spotify Wrapped ke media sosial, maka gak perlu repot screenshot dan memotong hasil tangkapan layar. Sebab ini sudah bisa dilakukan dengan cara menonton potongan cerita sampai tuntas, kemudian di akhir rekapan kamu bisa mencari tombol "bagikan" atau "share".

Selain itu, kamu juga dapat memilih tema warna Spotify Wrapped kamu biar makin kece. Beberapa di antaranya hadir dengan pilihan warna merah muda, hitam, kuning, dan ungu. Tinggal klik, maka kamu sudah bisa berbagi informasi musik ke seluruh media sosial.

Baca Juga: Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Share ke Media Sosial!

3. Cara melihat "Kilas Balik 2022" di PC dan laptop

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Tunjukan Musikmu di Medsosilustrasi aplikasi spotify di laptop (pexels.com/seyfi durmaz)

Selain melalui smartphone, kamu juga dapat mengintip lagu yang paling sering diputar melalui PC atau laptop. Hanya saja bentuk yang diberikan tidak sama persis seperti saat kamu mengakses Spotify Wrapped melalui smartphone.

Cara pertama, kamu bisa mengunjungi aplikasi Spotify yang ada di PC atau laptop kamu. Berikutnya temukan kolom pencarian dan klik Spotify Wrapped atau Kilas Balik 2022. Kamu akan menemukan halaman album "Kilas Balikmu di 2022" dan mendapati musik yang paling sering diputar selama setahun ini.

4. Bagikan link album "Kilas Balikmu di 2022" dari PC atau laptop

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Tunjukan Musikmu di Medsosspotify kilas balik 2022 (dok. Spotify)

Kalau Spotify Wrapped yang dibagikan melalui smartphone berupa rangkuman lagu dan penyanyi, maka kamu juga bisa membagikan langsung link album "Kilas Balikmu di 2022" melalui PC atau laptop. Ini dilakukan biar orang-orang bisa tahu apa yang paling sering kamu dengar di aplikasi musik tersebut.

Tinggal cari ikon titik tiga di bagian paling atas album "Kilas Balikmu di 2022", lalu klik "bagikan". Dengan begitu, link album kamu bisa segera di-copy dan dibagi kepada orang-orang atau disimpan di media sosial.

5. Yuk, ikutan tren Spotify Wrapped 2022!

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Tunjukan Musikmu di Medsosrangkuman spotify wrapped 2022 (instagram.com/spotify)

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang kamu sudah mendapatkan informasi mengenai lagu dan penyanyi siapa yang sering didengarkan. Cukup bagikan ke media sosial, siapa tahu musikmu bisa jadi informasi baru untuk didengarkan.

Kira-kira setelah mendapatkan rangkuman Spotify Wrapped 2022, informasi musik yang disediakan sesuai gak, nih, dengan persona yang ingin kamu bagikan ke media sosial? Atau justru ingin kamu simpan sendiri saja. Yuk, sharing!

Baca Juga: 10 Meme Spotify Wrapped 2021, Lebih Banyak Putar Iklan daripada Lagu?

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya