Comscore Tracker

7 Channel Youtube tentang Mainan, Bersahabat Banget dengan Segala Usia

Bisa jadi hiburan di kala senggang~

YouTube kini menjadi sumber segala informasi. Ingin cari informasi tentang sains dan teknologi? Ada. Ingin cari rekomendasi mainan? Banyak!

Dilansir dari the Guardian, seperlima dari 100 kanal teratas di YouTube adalah tentang mainan. Video-video tersebut bisa mencapai miliaran penonton, lho. Tidak heran, banyak youtuber yang tertarik untuk membuat konten serupa.

Video-video mainan biasanya berupa video unboxing dan review. Karena objek yang dibahas adalah mainan, video dikemas dengan menarik dan penuh warna sehingga memuaskan mata penontonnya. Kamu penggemar mainan? Yuk, cek 7 kanal YouTube berikut ini!

1. Ryan ToysReview

https://www.youtube.com/embed/HpY8YX80rr0

Bocah berusia sembilan tahun ini terkenal dengan video ulasan mainannya. Ryan biasa membuat video mainan seperti mobil-mobilan, surprise eggs, lego, dan lain-lain. Tidak hanya mengulas mainan, ada pula video ketika Ryan sedang asyik mengotak-atik mainan-mainannya.

Berawal dari iseng, kini Ryan telah mencapai lebih dari 19 juta subscriber. Menurut majalah Forbes, Ryan bisa mendapatkan penghasilan US$11 juta per tahun atau setara dengan Rp150 miliar, lho!

2. Mainan Anak LetsPlay

https://www.youtube.com/embed/Zub6_7hFaqo

Kanal yang satu ini dijalankan oleh dua anak perempuan bernama Jessica dan Jenica. Mereka sering membuat video mainan anak perempuan, seperti L.O.L surprise, boneka, pasir ajaib, dan mainan-mainan lainnya.

Tidak hanya seru, kamu juga akan dibuat senyum-senyum mendengar suara Jenica yang gemas. Walaupun video yang dibuat sederhana, dua bocah ini bisa meraih lebih dari 1,6 juta subscriber.

3. Fun Toys Collector Disney Toys Review

https://www.youtube.com/embed/4pREJKBrZMg

Seperti namanya, kanal yang satu ini lebih banyak mengulas mainan-mainan Disney. Mulai dari Disney Princess, Toys Story, dan tokoh-tokoh lainnya. Mereka juga sering membahas surprise eggs yang sedang tren saat ini.

Fun Toys Collector Disney Toys Review merupakan salah satu kanal terpopuler. Jumlah subscriber-nya mencapai lebih dari 11 juta.

Baca Juga: Gemes! 4 Channel YouTube Wajib Subscribe Penyuka Kelinci

4. CKN Toys

https://www.youtube.com/embed/zxqnvrla4Ik

CKN Toys adalah kanal yang dimiliki oleh anak laki-laki yang biasa dipanggil CKN. Tidak hanya membuat video unboxing dan review mainan, CKN juga sering mengunggah video dirinya bermain dengan saudaranya.

Seperti saat dirinya bermain mencari harta karun, rumah-rumahan, dan costume play. Mainan yang difitur beragam, mulai dari lego, mobil-mobilan, robot, hingga slime.

5. Twin Toys

https://www.youtube.com/embed/FOchz3ta6_Y

Kanal yang satu ini cukup berbeda dengan yang sebelumnya. Sepasang bocah kembar ini sangat suka bermain Nerf War, permainan tembak-tembakan dengan busa.

Menariknya, video-video yang mereka buat kebanyakan memiliki alur cerita. Kamu tidak akan bosan menonton si kembar Eli dan Liam yang sangat iseng.

6. Rafa Alghazi

https://www.youtube.com/embed/BbDzyaWVDlQ

Rafa, begitulah si kecil ini dipanggil. Ia membuat video tentang mainan tokoh kartun yang ia suka, salah satunya adalah Tayo The Little Bus.

Kanal Rafa sangat ramah untuk ditonton anak-anak. Rafa juga sambil belajar berhitung di video-videonya. Tingkah lucu Rafa dijamin akan membuat kamu gemas!

7. Little Princess Shinta

https://www.youtube.com/embed/x1z9jLH9OA4

“Hai semuanya, ketemu lagi dengan saya Shinta!” Kalimat itu selalu menjadi pembuka video-video anak perempuan ini. Ia suka membuat video unboxing mainan-mainan favoritnya, yaitu masak-memasak dan surprise eggs.

Meskipun masih sangat muda, Shinta bisa memberikan ulasan mainan dengan lancar. Kini video terpopuler Shinta sudah meraih lebih dari  72 juta penonton.

Kanal mana yang sudah pernah kamu tonton? Selain menghibur, kamu juga bisa tonton kanal-kanal tersebut untuk mendapatkan informasi tentang mainan yang ingin kamu beli!

Baca Juga: Sulit Pahami Matematika? Yuk Tonton 7 Channel Ini di YouTube

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You