Comscore Tracker

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Online, Hanya 5 Menit!

Pesan tiket gak perlu antre lagi

Siapa yang udah kangen nonton film di bioskop lagi? Cung!

Kembali ke bioskop jadi momen menyenangkan setelah kondisi pulih dari pandemi covid-19. Berbondong-bondong masyarakat mengunjungi XXI guna melepas rindu, setelah kurang lebih dua tahun tahun harus berpisah dengan teatrikal sinema yang mempesona.

Meski sudah boleh, protokol kesehatan masih harus ditaati. Salah satunya dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak. Guna mengurangi kerumunan, kamu bisa mengikuti  cara pesan tiket Bioskop XXI online berikut ini.

Cara pesan tiket Bioskop XXI online

Gak perlu antre, cukup gunakan ponsel dan jaringan internet untuk pesan tiket bioskop. Kamu bahkan bisa  mengikuti pre-order, memesanan tiket, serta menentukan waktu dan kursi beberapa hari sebelum jadwal tayang. Cara pesan tiket bioskop XXI online tentu membantumu terhindar dari kerumunan dan tak khawatir kehabisan kuota nonton film favorit. 

Ada beberapa cara yang bisa kamu pilih guna memesan tiket film di Cinema XXI. Seluruhnya dapat diakses melalui laman resmi atau aplikasi yang siap diunduh di Google Playstore maupun Apps Store. Lantas, bagaimana cara pesannya?

1. Cara pesan tiket bioskop XXI online via Tix ID

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Online, Hanya 5 Menit!ilustrasi Tix ID (apps.apple.com)

Aplikasi beli tiket bioskop XXI yang pertama yakni Tix ID. Untuk bisa melakukan transaksi di aplikasi ini, kamu harus membuat akun terlebih dulu. Caranya, cukup daftarkan nomor ponsel dan buat password. Kamu juga akan diminta menghubungkan Tix ID dengan Dana sebagai metode pembayarannya. 

Jika sudah punya, maka tinggal login dengan memasukkan nomor ponsel terdaftar dan password-nya. Setelah berhasil masuk, kamu bisa:

  1. Di bagian atas, pilih lokasi teater sesuai kota kamu ingin nonton
  2. Di bawah tulisan 'Sedang Tayang' pilih bioskop XXI
  3. Klik banner atau gambar film yang ingin kamu tonton
  4. Kamu akan diarahkan ke jendela jadwal. Tentukan tanggal tayang, tipe teater, juga jam tayang
  5. Jika sudah benar, klik 'Beli Tiket' di bagian bawah
  6. Pilih kursi sesuai denah yang tersedia. Apabila kursi tidak lagi tersedia ditunjukkan dengan warna abu-abu
  7. Pastikan pemilihan kursi sudah tepat > klik 'Ringkasan Order'
  8. Pastikan informasi pemesanan tiket sudah sesuai. Cek lagi nama film, nomor kursi, tanggal dan jam tayang, hingga lokasi bioskop. Jika sudah, klik 'Bayar Sekarang'
  9. Kamu akan diminta memasukkan PIN Dana untuk verifikasi. Ketika pembayaran terkonfirmasi, maka saldo Dana akan otomatis terpotong harga tiket + biaya admin. 

Begitu proses selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi status pembelian tiket. Pilih opsi 'Tiket' di bagian kanan bawah ketika membuka aplikasi. Kamu akan mendapati 'Tiket Aktif' yang baru kamu beli dan 'Daftar Transaksi' untuk melihat riwayat pemesanan.

Tahapan ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara pesan tiket bioskop XXI online untuk besok atau selama satu minggu ke depan. Tinggal atur saja tanggal dan jam tayang sesuai hari yang kamu inginkan. Mudah, bukan?

2. Cara pesan tiket bioskop online M-Tix

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Online, Hanya 5 Menit!ilustrasi M-Tix (play.google.com)

M-Tix merupakan aplikasi ticketing resmi yang disediakan oleh Cinema XXI. Tidak hanya memesan tiket, kamu juga bisa memesan makanan atau minuman untuk menemanimu selama nonton. Dengan tampilan sederhana, kamu bisa dengan mudah menerapkan cara pesan tiket bioskop XXI online di M-Tix berikut:

  1. Unduh dan buka aplikasi M-Tix
  2. Buat akun atau login dengan akun yang sudah ada
  3. Atur lokasi bioskop sesuai kota yang kamu inginkan. Pengaturan ini bisa kamu temui di bagian kiri atas halaman beranda
  4. Isi saldo dompet digital M-Tix sesuai kebutuhan
  5. Kembali ke halaman beranda, pilih banner atau gambar film yang ingin kamu tonton;
  6. Di halaman keterangan film, klik 'Buy Ticket'
  7. Pilih hari dan jam tayang sesuai keinginan
  8. Pilih kursi sesuai denah yang tersedia
  9. Jika sudah yakin dengan pilihan lokasi; judul film; tanggal dan jam tayang; hingga kursi penonton, maka lanjutkan dengan klik 'Confirm Order'
  10. Masukkan PIN M-Tix untuk mengonfirmasi pembayaran, tunggu hingga proses berhasil.

Ketika pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan nota sekaligus tiket digital melalui email. Selain itu, kamu tetap bisa melihat tiket pesanan melalui menu 'Inbox' atau 'Purchase History' di aplikasi M-Tix.

Baca Juga: Review Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Jokes Ikoniknya Bikin Ngakak

3. Cara pesan tiket bioskop XXI online dari website

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Online, Hanya 5 Menit!ilustrasi pemesanan via website (IDNTimes)

Bioskop XXI juga menyediakan cara pesan tiket bioskop XXI online melalui laman resmi. Tidak perlu memasang aplikasi, cukup akses laman melalui alamat https://21cineplex.com. Langkah-langkah pada cara ketiga ini serupa dengan pemesanan tiket melalui M-Tix, yakni:

  1. Buka laman https://21cineplex.com/
  2. Buat akun baru jika belum punya atau login menggunakan nomor ponsel terdaftar dan PIN jika sebelumnya pernah membuat akun
  3. Di halaman beranda, ubah 'Playing in' sesuai lokasi nonton yang kamu inginkan
  4. Pilih banner atau gambar film yang ingin kamu tonton
  5. Di halaman keterangan film, klik 'Buy Ticket'
  6. Pilih hari dan jam tayang sesuai keinginan
  7. Pilih kursi sesuai denah yang tersedia
  8. Jika sudah yakin dengan pilihan lokasi, judul film, tanggal dan jam tayang. hingga kursi penonton. Selanjutnya, klik 'Buy Now' dan ikuti tahap konfirmasi pemesanan hingga selesai
  9. Masukkan PIN M-Tix untuk mengonfirmasi pembayaran, tunggu hingga proses berhasil.

Sama seperti langkah sebelumnya, pemberitahuan pembayaran dan pemesanan yang berhasil akan disampaikan melalui alamat email. Kamu bisa melihat salinan e-ticket pesananmu setelah email pemberitahuan masuk. Pastikan kode booking tiket film telah diterbitkan sesaat setelah pembelian dikonfirmasi. 

Tambahan: Cara mencetak tiket bioskop online

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Online, Hanya 5 Menit!ilustrasi mesin tiket (Unsplash.com/Yves Moret)

Jika kamu sudah memesan tiket secara daring, maka cara mencetak tiket bioskop online berikut penting untuk diketahui. Kamu tidak perlu mengantre di kasir untuk melakukan print ticket. Cukup gunakan self ticketing yang tersedia di bioskop tempat kamu menonton film. 

Pencetakan tiket bisa kamu lakukan beberapa waktu sebelum film di mulai pada hari yang sama. Adapun tiket akan hangus jika tidak dicetak lewat 30 menit dari jam tayang. Cara mencetak tiket bioskop online yakni:

  1. Kunjungi bioskop sesuai lokasi yang tertera pada pemesanan tiket
  2. Siapkan kode booking tiket yang bisa kamu lihat melalui aplikasi maupun nota pemesanan di alamat email-mu
  3. Pada mesin self ticketing, mulai mencetak tiket dengan klik 'Scan Ticket' atau mengisi nomor ponsel dan kode booking secara manual melalui layar touch screen
  4. Tunggu hingga tiket tercetak lengkap sesuai jumlah pesanan.

Sebelum meninggalkan mesin tiket mandiri, pastikan kembali jumlah tiket yang tercetak telah sesuai dengan pesanan. Segera hubungi petugas apabila mengalami kendala macet cetak atau lainnya. Setelah selesai dan waktu tayang telah tiba, kamu bisa langsung menunjukkan tiket pada petugas yang berjaga di pintu teater sesuai tiketmu. 

Nah, sudah siap kembali ke bioskop di Cinema XXI tanpa mengantre? Yuk cepat jadwalkan dan booking tiket film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' dengan cara pesan tiket Bioskop XXI online untuk 19 Mei 2022 nanti!

Baca Juga: Curhat Pemain Srimulat: Hil yang Mustahal, Sempat Akting Tanpa Naskah!

Topic:

  • Laili Zain Damaika
  • Lea Lyliana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya