Comscore Tracker

8 Merk Flashdisk Terbaik untuk Transfer Data yang Cepat dan Aman

Desainnya menarik, ada yang anti air

Tidak bisa dimungkiri, sistem penyimpanan digital semakin canggih dengan adanya teknologi cloud. Meski demikian, penggunaannya yang mengandalkan internet membuat flashdisk masih jadi alternatif terbaik. Tanpa harus mengandalkan jaringan, alat ini bisa digunakan bahkan di HP sekalipun.

Sebelum menggunakannya, pastikan kamu telah menggunakan produk dari merk flashdisk terbaik. Kualitas yang ditawarkan memberikan keamanan data lebih baik serta keawetan jangka panjang.

Merk flashdisk terbaik

Tidak yakin hendak memilih yang mana? Baca rekomendasi berikut untuk mengenali kelebihan flashdisk yang dijual di pasaran. 

Malang-melintang di dunia penyimpanan, merek-merek ini menawarkan fitur terbaik pada tiap produknya. Harga yang diberikan pun menjadi terasa lebih worth it.

1. Toshiba

8 Merk Flashdisk Terbaik untuk Transfer Data yang Cepat dan Amanilustrasi flashdisk Toshiba (pixabay.com/MiNe)

Diawali dengan brand asal Jepang yang bukan hanya terkenal di bidang per-flashdisk-an, tetapi juga barang elektronik lain, seperti laptop. Toshiba juga menjadi leader di bidang penyimpanan dokumen digital. 

Desain yang diusung pun tampak minimalis. Menjunjung efisiensi, kamu bisa menambahkan gantungan di ujung flashdisk agar mudah dibawa dan tidak terselip. Dengan kelebihannya, jangan heran jika produk flashdisk-nya laris di pasaran.

Produk Toshiba terbaru juga telah mengusung teknologi bluetooth 3.0 yang diklaim lebih cepat. Salah satu produk uniknya yakni Toshiba Mino 360 Duo Flash yang punya port USB 2.0 dan 3.0, serta password protection software untuk melindungi data. 

  • Rentang harga flashdisk Toshiba: Rp70-200 ribu

2. SanDisk

8 Merk Flashdisk Terbaik untuk Transfer Data yang Cepat dan Amanilustrasi SanDisk Ultra Dual Drive Luxe 1TB USB Type-C Flash Drive (westerndigital.com)

Merk flashdisk terbaik berikutnya adalah SanDisk. Tentu tidak sedikit yang menggunakannya. Dengan bentuk yang cukup mini dan efisien tanpa penutup, menjadikan brand ini cocok untuk penyimpanan data.

Nilai plus dari flashdisk SanDisk adalah harganya yang cukup miring dibanding merek lainnya. Meski demikian, fasilitas yang ditawarkan tetap bersaing. Misalnya, adanya port tradisional hingga model tipe C yang memungkinkan colok di ponsel tanpa connector lagi.

Salah satu produk unggulannya yakni SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG. Sesuai namanya, flashdisk ini sudah dibekali OTG sehingga mudah untuk dikoneksikan ke berbagai perangkat. Kecepatan transfernya pun mencapai 15 Mbps, dengan kapasitas 16 hingga 256 GB. 

  • Rentang harga flashdisk SanDisk: Rp48-849 ribu

3. Kingston

8 Merk Flashdisk Terbaik untuk Transfer Data yang Cepat dan Amanilustrasi flashdisk Kingston (dok. Kingston Technology)

Kingston cocok didapuk sebagai merk flashdisk terawet. Pasalnya, rata-rata alat penyimpan dari brand ini tahan lama dari segi penggunaan. Poin ini menjadi pertimbangan mengapa pelanggan akhirnya membeli flashdisk Kingston.

Jika lainnya mengusung konsep minimalis, Kingston justru menghadirkan warna ceria. Ungu, merah, dan sebagainya bodi flashdisk. Bukan hanya tampilan fisik, Kingston telah melengkapi produknya dengan USB 3.0 yang lebih ngebut dalam transfer data.

Buat kamu yang sering pindah data dari berbagai device, ada juga seri microduo yang memiliki dua jenis port. Ada pula Kingston DataTraveler 100 G3 USB Drive yang punya bodi ringkas dengan kecepatan transfer diklaim mencapai 100 Mbps. Wih!

  • Rentang harga flashdisk Kingston: Rp70-200 ribu

4. V-gen

8 Merk Flashdisk Terbaik untuk Transfer Data yang Cepat dan Amanilustrasi flashdisk V-GeN (v-gen.co.id)

Jika sering berkutat dengan memori eksternal, sepertinya tidak asing dengan V-gen. Yup, berhasil membangun kepercayaan pelanggan di bidang chip memory, V-gen juga meluncurkan lini flashdisk-nya. 

V-gen telah mengusung USB 3.0 pada produk yang dipasarkan. Lebih lanjut, pabrikan ini bahkan menawarkan garansi seumur hidup pada setiap produknya. Tentu sedikit tidak khawatir jika flashdisk tiba-tiba mengalami gangguan. Selain kebaruan versi, V-gen juga menyematkan sistem OTG, yakni teknologi yang memungkinkan flashdisk membaca data dari berbagai perangkat mendukung.

  • Rentang harga produk V-gen: Rp52-490 ribu

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Google Drive Limit, Gak Harus Langganan Kok

5. HP

8 Merk Flashdisk Terbaik untuk Transfer Data yang Cepat dan Amanilustrasi flashdisk HP (tokopedia.com/HP Storage Official)

Hewlett-Packard alias brand elektronik HP melengkapi kebutuhan pengguna dengan merilis lini flashdisk. Menjadi populer dengan desainnya yang unik. Ada yang berbentuk es krim, hingga berbahan dasar metal yang minimalis tanpa memakan banyak ruang.

Sudah bergerak di bidang teknologi selama 75 tahun, HP memberikan penawaran menarik pada produknya. Termasuk kecepatan transfer mencapai 129 Mbps pada salah satu produknya. 

Selain itu, bentuknya yang lurus mirip balok memungkinkan kamu menjadikannya sebagai gantungan kunci. Cukup kecil sehingga hati-hati terselip dan hilang. 

  • Rentang harga flashdisk HP: Rp43-600 ribu

6. Transcend

8 Merk Flashdisk Terbaik untuk Transfer Data yang Cepat dan Amanilustrasi flashdisk Transcend (transcend-info.com)

Meski desainnya tidak se-eye catching merek lain, tapi jangan anggap remeh Transcend. Pasalnya, beberapa produk dari merek ini justru memiliki teknologi anti air. Terciprat air, kehujanan, terendam dalam waktu tertentu tidak jadi masalah dan datamu tetap aman.

Material produk yang disuguhkan pun beragam. Ada dari bahan karet, metal, hingga aluminium. Kamu bisa memilih sesuai style dan desain yang menurutmu oke banget.

Transcend telah menggunakan teknologi USB 3.0 dengan klaim kecepatan lebih daripada pendahulunya. Meski demikian, produk Transcend tetap mendukung perpindahan dokumen digital dengan port 2.0, kok.

  • Rentang harga flashdisk Transcend: Rp84-638 ribu

7. Samsung

8 Merk Flashdisk Terbaik untuk Transfer Data yang Cepat dan Amanilustrasi flashdisk Samsung (samsung.com)

Kamu tentu tidak asing dengan brand Samsung, bukan? Produk dari perusahaan asal Korea Selatan ini menggemparkan jagat teknologi. Mulai laptop, smartphone, powerbank, hingga flashdisk semuanya ada.

Flashdisk Samsung menggunakan teknologi NAND, yakni chip penyimpanan dengan performa yang diklaim lebih baik. Beberapa produknya menggunakan bahan dasar logam yang tahan air serta debu, bahkan terhadap sinar X.

Bentuk yang diusung pun cukup minimalis dengan warna netral khas. Kapasitas yang ditawarkan cukup besar hingga 128 GB, cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari.

  • Rentang harga flashdisk Samsung: Rp50-682 ribu

8. Vivan

8 Merk Flashdisk Terbaik untuk Transfer Data yang Cepat dan Amanilustrasi flashdisk Vivan (vivan.co.id)

Jangan salah, produksi flashdisk juga dilakukan oleh produsen dalam negeri. Salah satunya yang terkenal melahirkan barang elektronik berkualitas yakni Vivan. Flashdisk dari Vivan pun memiliki desain minimalis dengan kapasitas cukup besar.

Meski pilihannya tidak terlalu banyak, flashdisk dari Vivan cukup bersaing. Kamu bisa menjumpai produk dengan bahan dasar metal yang minimalis atau aluminium alloy yang diklaim lebih tahan panas. Terdapat pilihan double input type yakni USB dan type-c.

Kerennya lagi, klaim kecepatan transfer data mencapai 10 Gbps, jauh lebih cepat dibanding produk lainnya. Sangat cocok buat kamu yang butuh kerja sat set anti lemot.

  • Rentang harga flashdisk Vivan: Rp68-483 ribu

Produk dari brand di atas juga banyak mendapat review positif dari pelanggannya. Tidak heran jika masuk jajaran merk flashdisk terbaik yang worth it untuk dimiliki.

Baca Juga: Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Share ke Media Sosial!

Topic:

  • Laili Zain
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya