Comscore Tracker

6 Rekomendasi Aplikasi Sticky Notes, Lebih Terorganisir

Memiliki berbagai macam fitur

Aplikasi sticky notes umumnya digunakan untuk mengorganisir pekerjaan. Akan tetapi, setiap orang memiliki tujuan yang berbeda-beda dalam menggunakan aplikasi sticky notes. Beberapa orang menggunakan aplikasi ini untuk menuliskan ide-ide atau bahkan hanya sebagai penghias desktop. 

Apa pun tujuanmu menggunakan aplikasi sticky notes, ada berbagai macam pilihan yang bisa kamu gunakan. Agar kamu tidak sulit dalam memilih aplikasi yang tepat, berikut rekomendasi aplikasi sticky notes yang bisa kamu coba untuk sistem operasi Windows. 

1. Stickies

6 Rekomendasi Aplikasi Sticky Notes, Lebih Terorganisirilustrasi aplikasi Stickies (zhornsoftware.co.uk)

Salah satu tujuan utama dalam menggunakan aplikasi sticky notes adalah menyederhanakan pekerjaan agar tidak berantakan. Dengan demikian, aplikasi dengan desain minimalis sangat cocok untuk melakukan pekerjaan tersebut. 

Aplikasi Stickies bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu mencari fungsi tersebut. Aplikasi ini sederhana, tidak memakan banyak ruang, dan bisa mengatur pekerjaan kamu dengan rapi. Kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Stickies secara gratis. 

2. Microsoft Sticky Notes

6 Rekomendasi Aplikasi Sticky Notes, Lebih Terorganisirilustrasi Microsoft Sticky Notes (apps.microsoft.com)

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa aplikasi Microsoft Sticky Notes. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 dan masih bisa digunakan hingga sekarang. Dengan umur yang lebih dari 10 tahun, aplikasi ini mempunyai stabilitas yang tidak perlu dikhawatirkan. 

Microsoft Sticky Notes sangat cocok digunakan bagi kamu yang berjiwa kreatif. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat beberapa catatan dengan warna-warna yang berbeda. Kamu juga bisa mengubah font menjadi miring, tebal, atau dengan garis bawah. 

3. Notezilla

6 Rekomendasi Aplikasi Sticky Notes, Lebih Terorganisirilustrasi aplikasi Notezilla (conceptworld.com)

Notezilla memiliki tampilan yang hampir mirip dengan Microsoft Sticky Notes. Namun, yang membedakan aplikasi ini dengan yang lainnya adalah fitur yang bisa terhubung dengan cloud. Dengan fitur cloud, kamu bisa mengakses catatan yang sudah kamu buat langsung dari ponsel kamu. 

Aplikasi ini menawarkan desain menarik yang tidak akan membuat kamu bosan. Notezilla bahkan bisa menjadi alternatif Notepad karena aplikasi ini bisa ditampilkan dengan layar penuh. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dengan pilihan versi premium. 

Baca Juga: 6 VPN Terbaik untuk Windows 2022, Aman dan Cepat!

4. 7 Sticky Notes

6 Rekomendasi Aplikasi Sticky Notes, Lebih Terorganisirilustrasi 7 Sticky Notes (7stickynotes.com)

Aplikasi 7 Sticky Notes memiliki banyak opsi untuk mengatur catatan dan teks yang kamu buat. Setiap kamu membuka catatan baru, akan ada jendela konfigurasi yang memungkinkan kamu mengubah warna catatan, font, ukuran font, warna font, dan lain-lainnya.

Aplikasi sticky notes ini juga menyediakan opsi mengatur alarm. Kamu bisa menyetel nada tertentu saat menghidupkan komputer, memutar suara pada waktu tertentu, atau membuka program tertentu pada waktu tertentu.

5. Hott Notes

6 Rekomendasi Aplikasi Sticky Notes, Lebih Terorganisirilustrasi aplikasi Hott Notes (hottnotes.com)

Saat melakukan proses instalasi, Hott Notes akan memberikan komentar-komentar lucu. Aplikasi ini menawarkan global hotkeys yang memungkinkan kamu untuk memulai catatan dari mana saja. 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengatur fungsi klik dua kali pada pada ikon di tab notifikasi. Walaupun simpel, tetapi ini bisa sangat membantu bagi sebagian orang. Hampir sama dengan aplikasi 7 Sticky Notes, kamu bisa mengedit font, warna catatan, dan mengatur alarm dengan Hott Notes.

6. Sticky Notes 8

6 Rekomendasi Aplikasi Sticky Notes, Lebih Terorganisirilustrasi Sticky Notes 8 (apps.microsoft.com)

Stikcy Notes 8 merupakan salah satu opsi populer yang juga bisa kamu pertimbangkan. Kamu bisa memilih beberapa warna catatan, tetapi kamu tidak bisa melakukan penyesuaian. Salah satu fitur menonjol dari Sticky Notes 8 adalah sinkronisasi bawaan dengan OneDrive. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut kehilangan catatan. 

Display Live Tiles yang ditampilkan tersedia dalam tiga ukuran, yaitu kecil, sedang, dan lebar. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, tetapi kamu harus membayar sekitar Rp22.000 jika ingin menghilangkan iklan.

Membuat catatan pada desktop dengan aplikasi sticky notes adalah cara praktis untuk mengatur pekerjaan dan pikiran kamu. Contohnya, kamu bisa menjadwalkan hal-hal apa saja yang harus dilakukan dalam satu minggu. Kamu bisa membandingkan fitur-fitur yang ditawarkan agar sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca Juga: 12 HP OPPO Terbaik 2022, Punya Beragam Fitur Menarik

Topic:

  • Nurulia

Berita Terkini Lainnya