Comscore Tracker

5 Alasan yang Bikin Orang Makin Betah Main Twitter

Twitter kini menjadi media sosial idola

Banyaknya media sosial membuat orang tak ingin ketinggalan untuk memainkannya. Mulai dari Facebook, Twitter, Path, Snapchat, Tumblr, Instagram, dan mungkin masih banyak lagi.

Meski begitu, ada beberapa media sosial yang tutup. Ya, salah satu alasannya karena semakin hari semakin sedikit saja orang-orang yang menggunakan atau mengakses media sosial  Alhasil kamu harus mengucapkan selamat tinggal kepada mereka.

Dari banyaknya media sosial yang ada, saat ini Twitter masih menjadi aplikasi yang sering digunakan selain Instagram. Nah, berikut ini beberapa alasan yang membuat orang-orang masih betah untuk bermain Twitter.

1. Tidak memakan banyak kuota jika dibandingkan dengan Instagram

5 Alasan yang Bikin Orang Makin Betah Main Twitterunsplash/Charles ??

Jika dibandingkan dengan Instagram, tentulah penggunaan Twitter lebih minim kuota. Karena Twitter memang lebih identik dengan cuitan-cuitan yang berbasis teks. Sementara Instagram, dibangun memang lebih untuk mengabadikan momen seperti video dan foto. Ya, sudah pasti untuk membukanya pun akan lebih banyak memakan kuota jika dibandingkan Twitter.

2. Banyak twit-twit receh yang bisa membuat terhibur siapapun yang membacanya

5 Alasan yang Bikin Orang Makin Betah Main Twitterunsplash/bruce mars

Bertahannya Twitter sampai saat ini juga dikarenakan masih banyaknya pengguna yang masih betah memainkannya. Ditambah lagi dengan semakin banyak juga para selebtwit yang bermunculan dengan twit-twit receh yang bisa menghibur. Dan tak jarang juga bisa membuatmu senyum-senyum sendiri ketika membacanya.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Terpengaruh #RelationshipGoals di Media Sosial

3. Terbebas dari rasa julid yang muncul ketika melihat postingan orang lain di Instagram

5 Alasan yang Bikin Orang Makin Betah Main Twitterunsplash./Gaelle Marcel

Alasan orang-orang yang masih betah bermain Twitter juga karena malas melihat postingan para pengguna Instagram yang terkadang bisa memunculkan perasaan julid. Entah itu mereka yang sering update keseharian, update perjalanan traveling, dan masih banyak lagi. Ya, dari pada timbul perasaan julid, mereka lebih memilih untuk bermain Twitter berbasis teks ketimbang Instagram.

4. Lebih mudah dalam memantau berita trending dan update

5 Alasan yang Bikin Orang Makin Betah Main Twitterunsplash/Eddy Billard

Lebih cepatnya dalam penyebaran berita juga menjadikan orang-orang betah untuk bermain Twitter. Tapi tidak sedikit juga terkadang penyebaran berita hoax terjadi. Itulah kenapa kamu pun perlu untuk mengecek kembali kebenaran dan keabsahan suatu berita sebelum mempercayai dan menyebarkannya. Selain itu, pada Twitter pun lebih mudah dalam melihat berita-berita yang sedang trending dan dibahas di seluruh dunia.  

5. Tempat ternyaman untuk melontarkan cuitan-cuitan hingga hal-hal receh

5 Alasan yang Bikin Orang Makin Betah Main Twitterunsplash/freestocks.org

Hadirnya twitter berbasis teks ini membuat orang-orang lebih nyaman untuk menggunakannya. Mereka lebih bebas untuk melontarkan cuitan-cuitan terutama hal-hal receh. Tentunya berbeda dengan Instagram yang hanya bisa dilakukan pada Insta Story yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

Nah, itu dia alasan kenapa masih banyak yang betah untuk bermain Twitter. Kamu sendiri masih bermain Twitter gak ni?

Baca Juga: Mau Jadi Influencer di Media Sosial? Ini 5 Tips Memulainya!

Sucy Fujiazma Photo Community Writer Sucy Fujiazma

writing and sharing ✌️ | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You