Comscore Tracker

6 Air Terjun Terindah di Indonesia, Pesonanya Bikin Betah!

Pemandangannya memukau, bikin susah move on! #LokalIDN

Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang tak pernah habis untuk dijelajahi. Mulai dari wisata populer seperti Gunung Semeru di Jawa Timur hingga Pantai Kuta di Bali.

Bagi kamu yang menyukai kegiatan ekstrem, kamu dapat mencoba mendaki gunung. Tapi untuk yang menyukai permainan air, kamu dapat memilih pantai sebagai tujuan destinasi.

Bagi yang ingin bermain air sambil menikmati pemandangan alam, ada alternatif selain pantai yang dapat kamu kunjungi yaitu air terjun. Inilah 6 air terjun terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

1. Air Terjun Madakaripura

6 Air Terjun Terindah di Indonesia, Pesonanya Bikin Betah!Air Terjun Madakaripura (instagram.com/airterjunmadakaripura

Dengan ketinggian 620 mdpl, Air Terjun Madakaripura mendapat predikat sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Untuk dapat menyaksikan keindahan Air Terjun Madakaripura ini kamu harus membayar tiket masuk Rp5000 dan melewati jalan yang cukup terjal dan licin.

Air Terjun Madakaripura terletak di kawasan Taman Nasional Bromo, Tengger Semeru, tepatnya di Desa Sapih, Kec. Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur. 

2. Air Terjun Banyumala

6 Air Terjun Terindah di Indonesia, Pesonanya Bikin Betah!Air Terjun Banyumala (instagram.com/pesonaid_travel)

Siapa sangka bahwa Pulau Dewata ini juga menyimpan air terjun dengan pemandangan yang indah?

Berada di dasar sebuah lembah dengan tiga sisi air terjun, Air Terjun Banyumala sudah tak dapat diragukan lagi kaindahannya. Bagi yang tertarik mengunjungi air terjun tersebut, kamu harus mempersiapkan uang sebesar Rp10.000. Tidak mahal, bukan?

Air Terjun Banyumala ini terletak di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali.

 

3. Air Terjun Sipiso-piso

6 Air Terjun Terindah di Indonesia, Pesonanya Bikin Betah!Air Terjun Sipiso-piso (instagram.com/feryfebrizon)

Air Terjun Sipiso-piso merupakan air terjun yang sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl, air terjun ini tak dapat diragukan lagi pesona alamnya.  Di samping itu, air terjun sipiso-piso memiliki tinggi sekitar 120 meter.

Walau harus menempuh perjalan sekitar 2 jam dari Medan ditambah kamu masih harus melewati jalur berupa anak tangga selama 1 Jam, namun usaha untuk mencapai air terjun terindah di Indonesia itu tak akan sia-sia setelah kamu melihat sendiri pemandangan alam yang menakjubkan.

Air Terjun Sipiso-piso terletak di Desa Tongging, Kec. Merek, Kab. Karo, Medan, Sumatera Utara. 

 

Baca Juga: 7 Air Terjun di Probolinggo, Salah Satunya Tertinggi di Pulau Jawa!

4. Air Terjun Sri Gethuk

6 Air Terjun Terindah di Indonesia, Pesonanya Bikin Betah!Air Terjun Sri Gethuk (instagram.com/jogja.amazing)

Air Terjun Sri Gethuk merupakan air terjun yang berada tepat di tepi Sungai Oyo. Air Terjun ini memiliki kolam alami di dasar air terjun yang terbentuk dari tiga sumber mata air yaitu Kedung, Poh, dan Ngumbul. Ketiga sumber mata air tersebut yang mengalirkan air melalui tebingkarstdan dan membentuk kolam yang biasa dipakai para pengunjung untuk berenang atau sekedar bermain air.

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Dusun Manggoran, Desa Beleberan, Kec. Playen, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.

5. Air Terjun Nglirip

6 Air Terjun Terindah di Indonesia, Pesonanya Bikin Betah!Air Terjun Nglirip (instagram.com/airterjunngilirip)

Bagi kamu yang tinggal di Tuban, Jawa Timur, kamu dapat mengunjungi salah satu air terjun terindah di Indonesia yaitu Air Terjun Nglirip. Menempuh jarah kurang lebih 36 Km dari kota Tuban, kamu akan langsung disambut oleh keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan lebar 28 meter ini.

Air Terjun Nglirip terletak di Pedukuhan Jojogan, Desa Mulyoagung, Singgahan, Tuban, Jawa Timur. 

6. Air Terjun Dua Warna

6 Air Terjun Terindah di Indonesia, Pesonanya Bikin Betah!Air Terjun Dua Warna (instagram.com/travelmatesiantar)

Sesuai dengan namanya, Air Terjun Dua Warna memiliki gradasi dua warna, yaitu biru muda dan putih kelabu. Fenomena tersebut terjadi karena adanya air yang mengandung fosfor dan juga belerang. Untuk dapat menikmati pesona Air Terjun Dua Warna, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp25.000.

Air Terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Wisata alam di Indonesia benar-benar menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Bagi kamu yang masih bingung ingin berlibur ke mana, air terjun di atas bisa jadi referensi liburanmu.

 

Baca Juga: 9 Fakta dan Pesona MacKenzie, Air Terjun Menawan di Australia

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya