TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pantai Tanjung Penyu Mas Malang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Hidden gem indah di Malang

Pantai Tanjung Penyu Mas Malang (instagram.com/miftahussaadah98)

Pantai Tanjung Penyu Mas salah satu dari sekian banyak wisata pantai cantik yang ada di Malang, Jawa Timur. Pantai ini terkenal berkat pasir yang putih dan air yang bening kehijauan. Selain itu, pantai ini terbentuk alami dengan bebatuan kecil di sekitarnya.

Pantai Tanjung Penyu Mas berlokasi setelah Pantai Goa Cina dan Pantai Teluk Asmara, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya selama perjalanan. Pantai Tanjung Penyu Mas termasuk pantai baru, sehingga masih sepi pengunjung.

Untuk menuju pantai ini, berikut informasi wisata Pantai Tanjung Penyu Mas yang sudah dirangkum untuk kamu simak. Dijamin kamu betah liburan di salah satu pantai di Malang ini, sih!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Pantai Tanjung Penyu Mas Malang (instagram.com/zakkyfhr)

Lokasi: Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga

  • tiket masuk: Rp10.000
  • parkir motor: Rp3.000
  • parkir mobil: Rp5.000

2. Rute menuju Pantai Tanjung Penyu Mas

Pantai Tanjung Penyu Mas Malang (instagram.com/__syafiudin)

Rute Pantai Tanjung Penyu Mas bisa dibilang cukup panjang, tapi sama sekali tidak sulit. Pantai Tanjung Penyu Mas terletak di selatan Kota Malang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam, baik menggunakan mobil ataupun motor.

Kalau memulai perjalanan dari Alun-alun Kota Malang, kamu bisa mengambil rute melalui Jalan Pasar Besar—Jalan Jalan Kolonel Sugiono—Jalan Panglima Sudirman—Gajahrejo— Pantai Tanjung Penyu Mas.

Meskipun perjalanan cukup memakan waktu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah sepanjang perjalanan. Pastinya menjadikan perjalanan terasa cepat, deh!

Baca Juga: 7 Pilihan Wisata Alam di Malang Selain Pantai, Adem Bikin Betah!

3. Fasilitas yang tersedia di Pantai Tanjung Penyu Mas

Pantai Tanjung Penyu Mas Malang (instagram.com/novaardian11)

Selama berlibur Pantai Tanjung Penyu Mas, kamu tidak perlu terlalu khawatir dengan kurangnya fasilitas yang ada. Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan, seperti:

  1. area parkir;
  2. toilet;
  3. warung makan;
  4. spot foto;
  5. gazebo.

4. Aktivitas dan daya tarik Pantai Tanjung Penyu Mas

Matahari terbenam di Pantai Tanjung Penyu Mas Malang (instagram.com/how_nnd)

Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berlibur di Pantai Tanjung Penyu Mas. Kamu bisa mengabadikan keindahan alam pantai bersama orang tersayang. Kamu bisa menjelajah spot cantik yang ada di Pantai Tanjung Penyu Mas untuk kamu berfoto.

Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu berkemah di pantai untuk menyaksikan matahari terbenam sembari menikmati kebersamaan dan menyaksikan matahari terbit esok paginya. Siapkan gawai terbaikmu untuk mendapatkan 

Karena pantai ini belum banyak pengunjung, kamu bisa lebih bebas menikmati liburan di Pantai Tanjung Penyu Mas seperti sedang berada di pantai pribadi. Seru banget, deh!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Pantai di Malang, Cocok buat Liburanmu!

Writer

Hamdiki Roziqi

Content Writer in the making.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya