TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Destinasi Wisata di Kanada yang Patut Kamu Kunjungi

Bakalan nyesel kalau tak ke sini

pinterest.es

Kanada adalah negara paling utara di Amerika Utara dan dikelilingi oleh 3 samudera (Pasifik di barat, Arktik di utara dan Atlantik di timur). Dengan 10 provinsi dan 3 wilayah, Kanada adalah negara terbesar di dunia dengan luas total. Perbatasan Kanada dengan Amerika Serikat di barat laut (Alaska) dan di selatan adalah perbatasan terpanjang di dunia. Inilah daftar 10 landmark teratas di negara Kanada yang indah:

1. Confederation Bridge

stantec.com

Dengan pembukaan resminya pada tanggal 31 Mei 1997, Confederation Bridge terletak di Abegweit Passage dari Northumberland Strait dan menghubungkan provinsi Prince Edward Island dan New Brunswick. Jembatan tol dua lajur ini memiliki panjang 12,8 km dan merupakan jembatan terpanjang di dunia yang melintasi perairan yang tertutup es. Mayoritas jembatan adalah 40 meter di atas permukaan air, dengan rentang navigasi setinggi 60 meter untuk kapal yang bepergian. Batas kecepatan di jembatan adalah 80 km / jam dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menyeberang. Sebelum pembangunan Confederation Bridge, orang yang ingin mengunjungi Prince Edward Island harus bepergian dengan kapal feri.

2. West Edmonton Mall

musee-legiondhonneur.fr

Terletak di Edmonton, Alberta, West Edmonton Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di Amerika Utara dan terbesar ke-5 di seluruh dunia. Lokasi ini sebelumnya merupakan mal terbesar di dunia dari tahun 1981 hingga 2004. Dengan luas lebih dari 6 juta kaki persegi, mal ini berisi lebih dari 800 toko dan layanan, bersama dengan lebih dari 23.000 karyawan. Ada juga parkir untuk lebih dari 20.000 kendaraan.

Dengan lebih dari 28 juta pengunjung setiap tahun, mal ini menawarkan banyak taman hiburan dan atraksi, seperti Galaxyland, World Waterpark, Marine Life, Ice Palace, Putt n 'Glow dan Deep Sea Derby. Mereka juga memiliki banyak pilihan kehidupan malam dan bersantap, seperti Cactus Club, Edmonton Event Centre, Empire Ballroom, Jubilations Dinner Theatre, Palace Casino, dan lounge lainnya. Kita juga tidak bisa melupakan 3 teater mereka, bersama dengan atraksi lainnya yang tak ada habisnya, seperti Centre of Gravity, Skateboard Park, dan Fun House & Haunted House.

3. Hopewell Rocks

picswe.com

Hopewell Rocks adalah formasi batuan yang disebabkan oleh erosi pasang surut yang terletak di tepi atas Teluk Fundy. Secara khusus, mereka berlokasi di Hopewell Cape, yang dekat Moncton, New Brunswick. Formasi dasar batuan ditutupi dengan air 2 kali sehari, tetapi juga dapat dilihat dari permukaan tanah saat air surut. Dengan pasang surut terkadang setinggi 52 kaki, Hopewell Rocks adalah rumah bagi salah satu pasang rata-rata tertinggi di dunia. Di daerah itu juga ada Taman Nasional Fundy, yang memiliki sekitar 110 kilometer jalur hiking, 40 kilometer jalur bersepeda gunung, bersama dengan banyak area berkemah.

4. Saint Joseph's Oratory

hazlitt.net

Saint Joseph's Oratory adalah basilika Katolik Roma yang terletak di lereng barat Gunung Royal di Montreal, Quebec. Konstruksi dimulai pada tahun 1904 oleh Saint Andre Bessette, tetapi kemudian harus diperbesar karena jumlah pengunjung. Kubah Oratory adalah yang terbesar ketiga di dunia, di sebelah Basilika Our Lady of Peace of Yamoussoukro, yang terletak di Pantai Gading, dan Basilika Saint Peter, yang terletak di Roma.

Saint Joseph's Oratory adalah gereja terbesar di Kanada. Brother Andre dilaporkan telah menyembuhkan banyak pengunjung yang datang ke Oratory. Tempat ini juga berisi hati Brother Andre, yang dia minta untuk tetap di sana sebagai perlindungan basilika. Dengan kapasitas tempat duduk 1.000 orang, Saint Joseph's Oratory menerima lebih dari 2 juta pengunjung dan peziarah setiap tahun. Oratory ditampilkan dalam film 1989 “Jesus de Montreal” dan juga digunakan sebagai gambar yang mewakili kota Montreal dalam game “Monopoly: Here and New: The World Edition”.

Baca Juga: 8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalap

5. Chateau Lake Louise

hipwallpaper.com

Terletak di pantai timur Danau Louise, dekat Banff, Alberta, Chateau Lake Louise awalnya dibangun pada tahun 1890. Dibangun oleh Canadian Pacific Railway, Chateau Lake Louise adalah “kerabat” dari Banff Springs Hotel dan Chateau Frontenac. Dengan danau yang terletak di depan hotel dan gletser gunung di belakangnya, pemandangannya benar-benar menakjubkan. Daerah di sekitar hotel adalah bagian dari Taman Nasional Banff, yang juga dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Sejak 1982, hotel ini dibuka sepanjang tahun dan menawarkan kegiatan tanpa akhir untuk pecinta alam, termasuk hiking, kano, ski, snowboarding, seluncur es, kontes patung es, perjalanan sepatu salju dan naik kereta luncur. Tujuan wisata top Kanada ini telah dikunjungi oleh Christopher Reeve dan Marilyn Monroe.

6. Parliament Hill

concordeimmigration.ca

Terletak di Ottawa, Ontario, Parliament Hill menerima sekitar 3 juta pengunjung setiap tahun. Bukit ini awalnya digunakan oleh orang-orang Bangsa Pertama, diikuti oleh para petualang dan pedagang yang berkumpul di sana selama perjalanan mereka. Situs ini juga digunakan sebagai lokasi pangkalan militer, yang disebut Barrack Hill. Dengan luas 88.480 meter persegi, Parliament Hill terletak di antara Ottawa River (utara), Rideau Canal (timur), Wellington Street (selatan) dan Kent Street dekat Supreme Court (barat). Parliament Hill memiliki beberapa arsitektur yang luar biasa, termasuk Centre Block dan Peace Tower.

7. Canadian Rockies

voyage-plaisir.com

Dikenal sebagai pegunungan utama di Amerika Utara bagian barat, Canadian Rockies membentang lebih dari 4.828 km antara negara bagian New Mexico di Amerika Serikat dan provinsi British Columbia di Kanada. Canadian Rockies berkisar dari British Columbia ke Alberta. Berbeda dengan American Rockies, Canadian Rockies terdiri dari serpihan dan batu kapur.

Canadian Rockies juga dikenal dengan puncaknya yang tinggi, seperti Gunung Columbia, yang tingginya 3.747 meter dan Gunung Robson, yang memiliki ketinggian 3.954 meter. Empat taman nasional yang terletak di Canadian Rockies adalah bagian dari Situs Warisan Dunia. Taman-taman ini adalah Banff, Kootenay, Yoho dan Jasper. Ada taman lain, yang disebut Waterton, yang bukan bagian dari Situs Warisan Dunia.   

8. CN Tower

booking.com

Terletak di Toronto, Ontario, CN Tower adalah menara komunikasi dan observasi, yang digunakan oleh stasiun radio dan televisi. Dibangun pada tahun 1976, tingginya 1.815 kaki yang menakjubkan. Selama 34 tahun, menara ini memegang rekor untuk menara tertinggi di dunia dan struktur berdiri bebas tertinggi seperti Burj Khalifa di Dubai dan Menara Canton di Guangzhou.

Namun, itu masih merupakan struktur berdiri bebas tertinggi di Belahan Barat. Dengan ukuran yang sangat tinggi, menara ini menarik petir dan disambar hingga 50 kali setahun. CN Tower menarik lebih dari 2 juta pengunjung setiap tahun. Banyak wisatawan naik lift ke SkyPod, yang merupakan dek observasi terbesar di dunia, untuk melihat pemandangan yang menakjubkan.

9. Chateau Frontenac

cnnturk.com

Chateau Frontenac adalah hotel besar yang terletak di Kota Quebec yang menghadap ke Sungai St. Lawrence. Hotel ini dinamai Louis de Baude, Count of Frontenac. Dia adalah gubernur koloni Perancis Baru dari tahun 1672 hingga 1682 dan lagi dari tahun 1689 hingga 1698. Chateau Frontenac pertama kali dibuka pada tahun 1893, lima tahun setelah hotel-saudaranya, Hotel Banff Springs, dibuka di Taman Nasional Banff, Alberta.

Film drama Alfred Hitchcock "I Confess" difilmkan di hotel ini pada tahun 1953. Princess Grace, Winston Churchill dan Theodore Roosevelt juga pernah mengunjungi hotel ini. Dengan lebih dari 600 kamar dan suite, Chateau Frontenac memegang Guinness World Record sebagai "hotel yang paling banyak difoto di dunia".

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Verified Writer

Ronggo Dhewangkoso

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya