TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siapa Sangka, 9 Tujuan Wisata Keren-keren Ini Ada di Indonesia!

#PiknikAsik Jangan lupa melipir ke tempat berikut

instagram.com/kenyanind

Ribuan destinasi keren di dunia membuat kamu bingung menentukan tempat berlibur? Jangan bingung-bingung! Kamu nggak perlu ke luar negeri, karena di Indonesia juga banyak dan keindahannya memang nggak bisa terbantahkan. Apa saja destinasi keren dan anti-mainstream yang ada di Indonesia? Ini dia!

1. Arborek, Papua Barat

instagram.com/nugrahafajar11

Di sini kamu akan disuguhkan dengan keindahan bawah lautnya. Untuk menikmati berbagai biota laut Arborek yang masih satu kabupaten dengan Raja Ampat, Papua Barat, kamu nggak perlu menyelam, hanya snorkeling di sekitar dermaga sudah bisa melihat keindahan bawah laut bergaya Raja Ampat.

2. Bukit Panguk Kediwung, Jogja

instagram.com/atika_muth

Di sini kamu akan disuguhkan dengan lanskap indah yang ciamik. Dari ketinggian, sejauh mata memandang, mata akan melihat deretan bukit dan hamparan sawah milik para petani. Wisata yang berlokasi di Desa Kediwung, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jogja ini, juga terdapat gardu pandang untuk berfoto dengan latar yang menarik.

3. Danau Kaolin Air Bara, Koba, Bangka Tengah

instagram.com/7unni

Danau Kaolin Air Bara di Pulau Bangka siap untuk memikatmu dan nggak ingin pulang ke rumah. Danau Kaolin Air Bara dikelilingi oleh batu putih yang merupakan tempat foto epik yang dijamin nggak bisa kamu lewatkan.

Baca Juga: Panorama Menakjubkan, Ini 5 Spot Wisata Yogyakarta di Atas Ketinggian

4. Jailolo, Maluku Utara

instagram.com/marischkaprue

Jailolo sebenarnya adalah sebuah kecamatan yang ada di Halmahera Barat, Maluku Utara. Di sini kamu akan disuguhkan dengan berbagai keindahan alam, dari air terjun sampai pantai yang dimiliki dari daerah ini.

5. Ohoidertawun, Pulau Kei

instagram.com/medrevelino

Desa Ohoidertawun yang ada di Pulau Kei, Maluku Tenggara adalah tujuan wisata yang sempurna bagi kamu para pencinta pantai. Memiliki pantai pasir putih bersih yang sangat unik, "tempat surga" ini sangat cocok untuk pengasingan dan perjalanan santai sembari menikmati matahari terbenam.

6. Pulau Labengki, Kendari, Sulawesi Tenggara

instagram.com/jonny.melon

Selain Raja Ampat, Indonesia juga memiliki taman bawah laut lain yang nggak kalah epik di sini. Dan tampilannya juga nggak begitu beda jauh dengan Raja Ampat, banyak batuan karang yang membentuk pulau ini. Dan batuan karang itu dibagi menjadi dua dengan nama Pulau Labengki Besar serta Pulau Labengki Kecil.

7. Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

instagram.com/yusni_mustafa

Terletak di Desa Patoameme, Kecamatan Botumoito, Boalemo, Gorontalo, telah menjadi tempat favorit para pasangan kekasih yang ingin menikmati liburan private dan penuh kenyamanan. Momen matahari terbenamnya juga sangat pas untuk berfoto prewedding dan atau selfie.

8. Taman Nasional Komodo, NTT

instagram.com/valeyellow46

Nama wisata satu ini mungkin sudah nggak asing bagi seluruh rakyat Indonesia. Taman Nasional Komodo menawarkan keanekaragaman hayati Indonesia yang luar biasa dan tempat foto yang keren. Oh iya, Valentino Rossi juga pernah ke sini, lho.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Eksotis di Kalimantan Timur, Indah dan Bikin Betah!

Verified Writer

Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya