Comscore Tracker

7 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta saat Pandemik

Cocok untuk liburan bersama keluarga atau pasangan

Di masa pandemik seperti ini, staycation atau liburan di penginapan menjadi pilihan banyak orang. Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, banyak penginapan berlomba-lomba menyediakan berbagai fasilitas menarik.

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang kini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Beberapa penginapannya bahkan menjadi tujuan staycation. Berikut rekomendasi penginapan untuk staycation di Yogyakarta.

1. YATS Colony

7 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta saat Pandemikinstagram.com/yatscolony

YATS Colony dikenal sebagai tempat favorit seleb Tanah Air untuk menginap saat liburan sebelum pandemik. Dengan suasana yang nyaman, serta setiap sudutnya serba estetik, tentu saja YATS Colony menjadi pilihan staycation.

Ada kolam renang yang cantik, banyak taman indah, dan sudut hotel yang estetik untuk foto. Lokasinya pun dekat kawasan Malioboro, Kraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg dan Taman Sari.

Tidak hanya itu, YATS Colony juga mengusung konsep ramah lingkungan, lho. Hotel bintang 3 ini berlokasi di Jalan Patangpuluhan Nomor 23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta. Harganya sekitar Rp500 ribu per malam.

2. La Luna Resort

7 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta saat Pandemikinstagram.com/laluna.resort

Penginapan ini memberikan sensasi yang berbeda dengan menawarkan tema gypsy ala Eropa yang unik. Dengan hiasan serba warna terang, tentu saja menjadikan penginapan ini menjadi estetik.

Berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman, penginapan unik ini mengusung konsep back to nature dengan udara yang segar. La Luna Resort juga memiliki 12 kamar dengan tipe deluxe dan family.

Untuk menginap di La Luna Resort, kamu harus menyiapkan bujet sekitar Rp600 ribu per malam. Harga mungkin akan berbeda tergantung musim dan tipe kamar.

3. Eastparc Hotel

7 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta saat Pandemikinstagram.com/eastparchotel

Eastparc Hotel merupakan salah satu hotel bintang lima di Yogyakarta. Lokasinya berada di Laksda Adisucipto KM. 6,5, Jalan Kapas Nomor 1, Ngentak, Caturtunggal, Depok, Sleman, hotel ini memberikan fasilitas sangat menarik.

Eastparc Hotel memiliki fasilitas seperti hotel bintang lima pada umumnya. Namun, yang membuat berbeda dari hotel ini adalah adanya kebun binatang mini, area bermain anak, ATV, jalan-jalan naik kuda, kolam renang, tempat berbelanja, dan sebagainya.

Dikenal sebagai hotel ramah anak, Eastparc Hotel membanderol harga sekitar Rp700 ribu per malam. Cocok untuk staycation bersama keluarga.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Penginapan Mewah dan Murah untuk Staycation di Bogor

4. Greenhost Boutique Hotel

7 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta saat Pandemikinstagram.com/greenhosthotel

Greenhost Boutique Hotel dikenal sebagai penginapan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasalnya, hotel satu ini menawarkan konsep hijau alias banyak tanaman.

Interiornya terasa nyaman dengan berbagai perabotan terbuat dari kayu. Terdapat pula berbagai tanaman menjuntai terlihat menghiasi berbagai sudut ruangan.

Selain suasananya yang sejuk dan nyaman, terdapat kolam renangnya di bagian tengah hotel. Berlokasi di Jalan Prawirotaman 2 Nomor 629, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta, harganya sekitar Rp500 ribuan.

5. Jogja Village

7 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta saat Pandemikinstagram.com/jogjavillage

Bernuansa seperti di Ubud Bali, Jogja Village ternyata merupakan Boutique Hotel pertama di Yogyakarta. Sentuhan tradisionalnya membuat siapa saja merasa nyaman saat menginap di sini.

Yang membuat hotel ini unik adalah kolam renangnya menggunakan salt water, bukan kaporit. Berlokasi di Jalan Menukan Nomor 5, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, hotel ini sangat cocok dijadikan tujuan staycation.

Kamu akan merasakan suasana seperti di Bali. Harganya sekitar Rp350 ribu per malam.

6. Nira Camper Village

7 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta saat Pandemikinstagram.com/niracampervillage

Nira Camper Village merupakan salah satu penginapan paling hits di Yogyakarta saat ini. Lokasinya berada di Kregen, Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Sleman.

Nira Camper Village menjadi glamping bubble pertama di Yogyakarta. Penginapan ini menawarkan tidur di alam terbuka sambil menikmati keindahan alam.

Lokasinya yang berada di tengah area persawahan tentu saja memberikan keindahan tersendiri. Fasilitas yang disediakan pun cukup menarik, ada kolam renang, living room, pantry, dan kamar mandi terpisah.

Tak perlu khawatir soal privasi, Nira Camper Village ini sistemnya menyewa satu area penuh. Untuk menginap di sini tarifnya sekitar Rp750 ribu untuk satu area dengan maksimal empat orang.

7. Wooden House by Dream Tiny House

7 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta saat Pandemikinstagram.com/dreamy.tinyhouse

Wooden House by Dream Tiny House mengusung konsep loft, di mana bagian atasnya kasur queen size dan di bawahnya bean bag untuk bersantai. Lokasinya berada di Grojogan, Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Bantul.

Setiap rumah dilengkapi dapur dengan ukuran kecil, tetapi peralatannya cukup lengkap. Menginap di sini membuat kamu seperti berada di rumah. Selain itu di area luar ada kursi santai untuk bercengkrama menikmati langit sore.

Ada juga jaring-jaring bersantai untuk tiduran di malam hari sambil memandang langit. Untuk staycation di sini, siapkan bujet sekitar Rp350 ribu per malam.

Nah, itulah beberapa rekomendasi penginapan untuk staycation di Yogyakarta saat pandemik. Meski sedang berlibur, selalu kenakan masker dan tetap patuhi  protokol kesehatan ya!

Baca Juga: 7 Resor Kece di Lombok yang Cocok untuk Staycation, Bikin Malas Pulang

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • SEO Intern

Berita Terkini Lainnya