Comscore Tracker

7 Tempat Wisata di Sekitar Nusa Dua, Destinasi Wajib saat ke Bali

Cocok pula untuk liburan bersama anak-anak

Pulau Bali dikenal sebagai surganya pariwisata di Indonesia. Hampir semua wilayah di Pulau Dewata kaya akan wisata alam yang memesona, termasuk kawasan Nusa Dua. Kawasa Nusa Dua dari dulu dikenal sebagai kawasan wisata yang cukup elit.

Di kawasan ini, terdapat hotel-hotel dan resor-resor mewah, pantai dengan pasir putih yang bersih, hingga tempat berbelanja berkelas. Selain itu, kawasan Nusa Dua juga punya banyak tempat wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, kalau kamu berlibur ke Bali, bisa banget mampir ke kawasan Nusa Dua. Berikut deretan tempat wisata di sekitar Nusa Dua yang wajib kamu sambangi.

1. Pantai Nusa Dua

7 Tempat Wisata di Sekitar Nusa Dua, Destinasi Wajib saat ke BaliTempat Wisata Nusa Dua (booking.com)

Layaknya kawasan Legian atau Jimbaran, kawasan Nusa Dua juga punya pantai yang cantik dan memesona. Salah satunya Pantai Nusa Dua itu sendiri.

Pantai Nusa Dua memiliki pasir pantai yang putih dan bersih. Air lautnya berwarna biru kehijauan dan juga bersih. Selain itu, perairan di Pantai Nusa Dua juga sangat tenang dan dangkal, sehingga cocok untuk berenang dan aman untuk anak-anak.

Lokasi: Kawasan Pariwisata Nusa Dua, ITDC, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

2. Pantai Mengiat

7 Tempat Wisata di Sekitar Nusa Dua, Destinasi Wajib saat ke BaliTempat Wisata Nusa Dua (resort.ayodyaresortbali.com)

Selain Pantai Nusa Dua, ada pula Pantai Mengiat yang gak kalah cantik. Pantai ini juga punya pasir putih yang kebersihannya terjaga dengan baik.

Pantai Mengiat juga menjadi favorit wisatawan untuk berenang dan mengajak anak-anak bermain air, karena perairan di pantai ini sangat dangkal dan hampir tidak ada ombak.

Lokasi: Jalan Pantai Mengiat, Kawasan ITDC Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

3. Pantai Geger

7 Tempat Wisata di Sekitar Nusa Dua, Destinasi Wajib saat ke BaliTempat Wisata Nusa Dua (thebalibible.com)

Satu lagi pantai yang gak boleh kamu lewati jika main ke kawasan Nusa Dua adalah Pantai Geger. Sama seperti pantai lainnya, Pantai Geger juga memiliki pasir putih yang bersih. Air lautnya juga tenang, dangkal, dan berwarna hijau kebiruan.

Keunikan lainnya dari Pantai Geger adalah banyaknya rumput laut di pantai ini. Kamu bisa menemukan pertanian rumput laut, di mana tanaman tersebut dikembangbiakkan sebagai bahan baku produk kosmetik. Kamu juga bisa melihat langsung para petani rumput laut beraktivitas.

Lokasi: Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

4. Water Blow

7 Tempat Wisata di Sekitar Nusa Dua, Destinasi Wajib saat ke BaliTempat Wisata Nusa Dua (kintamani.id)

Water Blow merupakan fenomena alam yang unik yang bisa kamu jumpai di kawasan Nusa Dua. Lokasinya tepat di belakang area Hotel Grand Hyatt, kawasan terpadu ITDC Nusa Dua.

Kamu bisa menyaksikan ombak Samudera Hindia berkecepatan tinggi yang menghantam celah sempit di antara tebing karang. Hantaman ombak ini akan menghasilkan hempasan air yang tersembur hingga tinggi ke atas.

Jika ingin menyaksikan Water Blow, sangat disarankan untuk menjaga jarak agar kamu gak ikut basah. Kecuali kamu memang mau main basah-basahan dan sudah siap dengan baju ganti ya.

Lokasi: Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Nusa Lembongan Bali, Indah dan Wajib Kamu Kunjungi

5. Bali Collection

7 Tempat Wisata di Sekitar Nusa Dua, Destinasi Wajib saat ke BaliTempat Wisata Nusa Dua (bali-collection.com)

Jika sudah puas main di pantai dan ingin lanjut berbelanja, kamu bisa mampir ke Bali Collection. Bali Collection merupakan pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Nusa Dua. Luasnya sekitar delapan hektare dengan konsep outdoor yang cantik dan terawat dengan baik.

Di Bali Collection, kamu bisa menemukan brand-brand fashion ternama seperti Nike, Quicksilver, Hurley, Levi's, Giordano, Sogo, dan sebagainya. Selain itu, kamu bisa menemukan banyak restoran, seperti Bebek Tepi Sawah, Coco Bistro, Loco Restaurant, dan lain-lain.

Lokasi: Jalan Kawasan Nusa Dua Resort, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

6. The Pirates Bay

7 Tempat Wisata di Sekitar Nusa Dua, Destinasi Wajib saat ke BaliTempat Wisata Nusa Dua (individualbali.com)

Jika ingin mengajak anak-anak bermain ala bajak laut, datanglah ke The Pirates Bay. Kamu bisa menemukan replika kapal bajak laut, rumah pohon, menara pantau, hingga pondok-pondok bertema bajak laut.

The Pirates Bay juga menyewakan beragam kostum bajak laut untuk anak-anak, cocok banget untuk berfoto. Selain itu ada juga restoran yang menyajikan beragam menu, mulai dari menu Nusantara, seafood, hingga menu Western.

Lokasi: The Bay Bali ITDC Area Lot C-0, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

7. Nusa Dua Water Sports

7 Tempat Wisata di Sekitar Nusa Dua, Destinasi Wajib saat ke BaliTempat Wisata Nusa Dua (klook.com)

Berkunjung ke Nusa Dua belum lengkap rasanya kalau tak menjajal permainan air dan olahraga air di Nusa Dua Watersports. Lokasinya ada di Tanjung Benoa, sekitar 10 menit dari kawasan terpadu ITDC Nusa Dua.

Kamu bisa menikmati banyak sekali permainan wahana wisata bahari dan olahraga. Kamu bisa menjajal banana boat, parasailing, snorkeling, scuba dive, seawalker, hingga flyboard.

Lokasi: Jalan Pratama, Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Itulah tujuh tempat wisata di sekitar Nusa Dua, Bali, yang bisa masuk ke dalam daftar kunjunganmu. Dijamin seru banget, deh!

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Sekitar Uluwatu Bali, Sunset-nya Cantik Banget!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya