Comscore Tracker

5 Destinasi Alam Dunia yang Indahnya buat Kamu Betah di Sana

Jangan lewatkan untuk mengunjungi destinasi alam ini ya!

Bagi kamu yang suka berwisata, pastinya tak lengkap jika kamu belum mencoba menjelajahi alam liar. Menjelajahi alam liar akan membuat kamu merasakan sensasi bebasnya kehidupan ini. Apalagi jika wisata alam yang kamu kunjungi mempunyai keindahan dan keunikan tersendiri yang luar biasa.

Berikut 5 destinasi alam di dunia yang indahnya membuat kamu betah saat mengunjunginya. 

1. Pulau Galapagos - Ekuador

5 Destinasi Alam Dunia yang Indahnya buat Kamu Betah di Sanatravelchannel.com/Thinkstock

Di sini, kamu bisa melihat pemandangan alam yang sangat jernih. Pulau yang terletak di Samudra Pasifik ini ditemukan pada 1535. Sejak itu, Pulau Galapagos digunakan untuk penelitian untuk menemukan spesies-spesies langka atau baru. Salah satu ilmuwan terkenal yang pernah meneliti di pulau ini adalah Charles Darwin. 

Pulau-pulau ini adalah rumah bagi kura-kura raksasa dan ketilang yang terkenal dalam Teori Evolusi Darwin. Medan gunung yang mencengangkan, laut yang sangat jernih, dan lanskap hutan hujan tropis akan membuat para wisatawan kagum akan kecantikannya. 

2. Sorsogon - Filipina

5 Destinasi Alam Dunia yang Indahnya buat Kamu Betah di Sanatraveloka.com

Walaupun sering dilanda bencana alam seperti angin topan atau gunung meletus, risiko itu akan terbayar dengan indahnya pemandangan tempat ini. Di sini, terdapat Gunung Bulusan yang sangat menarik untuk didaki.

Selain itu, Taman Nasional Gunung Berapi Bulusan juga menjadi tempat favorit para wisatawan yang berkunjung ke sini. Kamu dapat berkemah sambil belajar memasak masakan lokal di tempat ini. 

Baca Juga: 5 Wisata Alam di Kepulauan Kei, Maluku yang Memikat Hati Banget

3. Alaska -Amerika Serikat

5 Destinasi Alam Dunia yang Indahnya buat Kamu Betah di Sanakosherica.com

Negara bagian Amerika Serikat ke-49 ini merupakan destinasi yang cocok jika kamu suka wisata salju. Di sini terdapat banyak sekali jalur mendaki, danau, ataupun garis pantai. Tempat ini juga mempunyai satwa-satwa liar yang sangat unik. 

Alaska adalah rumah bagi 95 taman negara bagian yang memiliki pohon-pohon jenis konifer yang indah dan pemandangan gunung yang menawan. Pastikan kamu memakai pakaian yang sangat tebal ketika berkunjung ke Alaska. 

4. Raja Ampat - Indonesia

5 Destinasi Alam Dunia yang Indahnya buat Kamu Betah di Sanajourneyera.com

Dapat dikatakan bahwa Raja Ampat merupakan surganya para pecinta alam. Pulau dan laut yang sangat indah akan membuat kamu ingin tetap tinggal di sini. Walaupun akses untuk ke sini cukup susah, ini akan sepadan dengan indahnya pemandangan alam yang ada.

The Nature Conservancy and Conservation International mengklaim bahwa 75% spesies laut dunia hidup di pulau ini. Raja Ampat sangat populer di kalangan penyelam karena memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada setiap pelancong yang ingin melihat suatu tempat yang berada di luar jalur wisata.

5. Hutan Amazon - Kawasan Amerika Selatan

5 Destinasi Alam Dunia yang Indahnya buat Kamu Betah di Sanaphys.org

Hutan Amazon merupakan hutan yang paling beragam dan terbesar di dunia. Kamu akan menikmati setiap langkah berjalan menuju hutan ini. Jangan kaget jika kamu menemukan banyak jaguar di sekitar hutan ini. Pemandangan satwa monyet dan toucan yang bergelantungan di kanopi menjadi momen yang tak terlupakan. 

Hutan ini sendiri terletak di berbagai negara, yaitu Brasil, Peru, Kolombia, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan French Guiana. Saat ke sini, kamu perlu berhati-hati terhadap tumbuhan-tumbuhan liar yang berada di hutan ini. 

Nah, itu dia 5 destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi karena pemandangannya yang begitu eksotis. Ada yang tertarik ingin kamu kunjungi?

 

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Alam di Pulau Cebu Filipina yang Keren Abis

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya