Comscore Tracker

5 Danau Populer Lampung yang Menjadi Target Utama Wisatawan, Eksotis!

 “Sai Bumi Ruwa Jurai” #LokalIDN

Lampung memang sebuah provinsi yang tidak hanya menawarkan keindahan pantai karang yang megah, Lampung juga memiliki keindahan danau alami yang menawan.

Jika berbicara tentang danau di Lampung, kebanyakan orang akan memikirkan yang namanya Danau Ranau. Padahal sebenarnya masih ada lagi danau lain yang memiliki keindahan yang tidak kalah menawan dengan danau-danau di atas.

Makanya, untuk menambah wawasan destinasi wisata kamu mengenai Lampung, khususnya danau, berikut ada lima danau di Lampung yang punya pemandangan alam yang indah dan sering jadi target utama pelancong lokal.

1. Danau Hijau Ulubelu

5 Danau Populer Lampung yang Menjadi Target Utama Wisatawan, Eksotis!Instagram.com/ikapatmawati

Danau yang terbentuk secara alami ini adalah spot yang menjadi buruan destinasi wisatawan. Untuk lokasinya, danau ini berada di Kabupaten Tanggamus, Ulu Belu yang letaknya mengelilingi perkebunan kopi masyarakat.

Sesuai dengan namanya, danau ini memiliki warna hijau yang unik sehingga sering menjadi target foto yang instagramable.

Untuk harga tiket dan layanan yang disediakan cukup murah. Tersedia juga beberapa pondok kecil yang menjadi lokasi para wisatawan untuk menikmati pesona danau sambil menikmati kuliner lokal yang disediakan.

2. Danau Suoh

5 Danau Populer Lampung yang Menjadi Target Utama Wisatawan, Eksotis!Instagram.com/vncntsiregar

Lampung Barat bukan hanya menawarkan keindahan gunung dan kopi uniknya, namun juga menawarkan danau Suoh yang menawan. Danau Suoh bergandengan dengan tiga danau vulkanik dengan keunikannya masing-masing. Mulai dari danau Lebar atau orang lokal memanggil danau Belibis, danau Minyak, dan danau Asam yang dipisahkan hijaunya savana ilalang.

Danau yang masuk kawasan Taman Nasional Bukit Barisan ini memiliki pemandangan hijaunya ilalang yang sangat menenangkan pikiran dan bagus untuk dokumentasi.

Jika dibandingkan dengan dulu, danau Suoh sudah lebih lengkap fasilitasnya dan ada penduduk lokal yang senantiasa membimbing para wisatawan mengelilingi danau baik dengan motor trail atau jalan kaki.

Baca Juga: 5 Gunung Terbaik di Lampung yang Harus Kamu Taklukkan

3. Danau Bekri

5 Danau Populer Lampung yang Menjadi Target Utama Wisatawan, Eksotis!Instagram.com/aan_bmc

Danau Bekri sendiri berlokasi di desa Bangunrejo, Kecamatan Bekri Lampung Tengah. Danau ini termasuk danau yang sangat nyaman untuk menikmati kesendirian, karena kawasannya yang tenang, asri serta jauh dari keramaian. Istimewanya, pemandangan disini sangat pas untuk berfoto prewedding outdoor dengan sorotan gundukan tanah berumput di sekitar danau.

Baiknya, fasilitas telah tersedia untuk mencapai gundukan ini. Jadi wisatawan bisa dengan leluasa menikmati pesona danau di atas tangga dan juga pesona danau dari sekeliling gundukan tersebut.

4. Danau Way Jepara

5 Danau Populer Lampung yang Menjadi Target Utama Wisatawan, Eksotis!Instagram.com/landjalandjalan

Danau yang berlokasi di Kecamatan Way Jepara Lampung Timur ini tidak jauh dengan Taman Nasional Way Kambas. Makanya jika ingin mencari suasana danau yang berbeda. Makanya Danau Way Jepara adalah pilihan yang pas. Soalnya vegetasi tanamannya adalah pepohonan rapat dengan suasana angin yang sepoi-sepoi.

Jika ingin menikmati danau dengan maksimal, datanglah di sore hari. Soalnya sunset di danau ini sangat berbeda dan menawan. Walaupun fasilitas masih dalam pembangunan berkelanjut, namun untuk sekedar melepas penat, danau ini sangatlah pas.

5. Danau Kemuning

5 Danau Populer Lampung yang Menjadi Target Utama Wisatawan, Eksotis!Instagram.com/harrychand99

Danau yang berlokasi di Kecamatan  Sribhawono, Lampung Timur ini punya kualitas air yang sangat jernih dan sejuk. Bahkan bebatuan kecil yang mengelilingi pantai ini tampak jelas dan berkilau. Airnya yang segar serta panorama yang ditawarkan mengapa lokasi ini sangatlah pas untuk bermandi ria oleh para wisatawan.

Dulu danau ini tidak begitu terkenal, namun berkat kerjasama dengan desa dan pemerintah setempat akhirnya desa ini di pugar sedemikian rupa. Telah banyak fasilitas untuk bermain air disini. Juga terdapat jembatan yang membelah danau yang sering menjadi lokasi foto yang estetik.

Nah, itulah lima danau di Lampung yang menjadi target utama wisatawan. Berminat ke sana? Ditunggu di Lampung!

Baca Juga: 5 Kedai di Lampung Sajikan Kudapan Buah, Enak dan Kaya Manfaat

Basri W Pakpahan Photo Verified Writer Basri W Pakpahan

Menulis untuk Memperbaiki Diri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya