Comscore Tracker

8 Spot Jembatan Cinta yang Instagenic dan Romantis

Cocok didatangi bareng pasangan

Selain refreshing, tren wisata saat ini adalah mengabadikan diri di depan kamera. Karena itu, gak heran jika kemudian pengelola objek wisata berlomba-lomba menghadirkan spot foto yang kece sebagai background selfie.

Nah, salah satu spot keren yang saat ini mulai banyak ditemukan di tempat wisata populer adalah Jembatan Cinta. Berikut deretan Jembatan Cinta yang punya panorama instagenic sekaligus romantis.

1. Jembatan Cinta Ancol

8 Spot Jembatan Cinta yang Instagenic dan Romantisinstagram.com/kristinatalina

Kalo kamu berkunjung ke Ancol, terlebih bersama pasangan, jangan lupa untuk mampir ke tempat yang satu ini. Pasalnya, Love Bridge Ancol menawarkan suasana yang romantis, terutama saat pagi dan sore hari.

Keromantisan suasana Jembatan Cinta Ancol sudah diakui oleh banyak pengunjung. Bahkan, gak sedikit pasangan yang mau menikah menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto pre-wedding mereka.

Terbuat dari material kayu, Jembatan Cinta Ancol memiliki spot berbentuk hati. Dengan latar belakang lautan luas, membuat siapa saja pasti takjub ketika bertandang ke tempat ini.

2. Jembatan Cinta Pulau Tidung

8 Spot Jembatan Cinta yang Instagenic dan Romantishttps://www.instagram.com/yoan_septia/

Ini adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Punya panjang sekitar 800 meter, Jembatan Cinta menjadi spot populer bagi turis untuk menikmati pemandangan laut.

Ketika sore hari, biasanya Jembatan Cinta ramai didatangi wisatawan. Pasalnya, dengan latar belakang matahari terbenam yang eksotis, spot ini menjadi lokasi yang romantis untuk berpadu kasih.

Selain itu, banyak juga wisatawan yang menguji adrenalin mereka dengan melompat ke dalam laut dari jembatan setinggi 8 meter ini. Konon, mereka yang berani meloncat dikatakan cepat menemukan cinta sejatinya.

3. Jembatan Cinta Tarumajaya

8 Spot Jembatan Cinta yang Instagenic dan Romantisinstagram.com/nrdiana.malikh

Bekasi mungkin lebih terkenal sebagai kawasan industri karena banyaknya pabrik di sana. Namun, kota ini ternyata juga punya wisata eksotis yang sejuk, yakni Pusat Restorasi & Pembelajaran Mangrove.

Terletak di Desa Segarajaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, ini adalah spot wisata yang menawarkan tanaman mangrove. Nah, traveler bisa melihat tanaman mangrove dengan melintasi jembatan bernama Jembatan Cinta.

Dinamakan Jembatan Cinta karena konon bentuk jembatan ini dikatakan mirip dengan Jembatan Cinta yang ada di Pulau Tidung. Jembatan ini sebenarnya digunakan sebagai dermaga untuk memudahkan proses restorasi hutan mangrove di kawasan tersebut.

Baca Juga: 5 Jembatan Unik Ini Dibangun Khusus untuk Satwa Liar, Keren!

4. Jembatan Cinta Karawang

8 Spot Jembatan Cinta yang Instagenic dan Romantisinstagram.com/sandra_frastika27

Masih di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Karawang, juga terdapat spot liburan bernama Jembatan Cinta. Juga dinamakan Jembatan Cinta Kirampog, spot ini berlokasi di Kampung Sinaruju, Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang.

Menurut penuturan pengelola, Jembatan Cinta yang ia bangun awalnya hanya untuk iseng, cuma dijadikan spot liburan keluarga. Namun, tempat ini kemudian makin terkenal dan digemari banyak pelancong.

Punya luas sekitar 6.000 meter persegi, Jembatan Cinta ini sering digunakan sebagai spot selfie. Pasalnya, letak jembatan yang di tengah sawah dan berlatar Gunung Kirampog membuatnya punya panorama yang kece.

5. Jembatan Cinta Pring Wulung

8 Spot Jembatan Cinta yang Instagenic dan Romantisinstagram.com/jembatancintapurbalinga

Pesona Purbalingga sebagai spot liburan di Jateng mungkin kalah tenar jika dibandingkan Semarang atau Solo. Namun, kabupaten ini sebenarnya punya banyak objek wisata yang oke, salah satunya Jembatan Cinta Pring Wulung.

Mulai nge-hits sekitar tahun 2017 lalu, tempat ini bisa kamu temukan di Dusun Tipar, Panusupan, Kecamatan Rembang. Dari pusat kota, Jembatan Cinta Pring Wulung berjarak sekitar 40 km.

Jembatan ini dinamai demikian karena desainnya menyerupai hati, yang identik dengan cinta. Terbuat dari bambu wulung, jembatan ini menjadi spot yang instagenic karena lokasinya berada di tengah persawahan.

6. Jembatan Cinta Pantai Gesing

8 Spot Jembatan Cinta yang Instagenic dan Romantisinstagram.com/merlitmo

Wisata pantai di kawasan Gunung Kidul, Jogja memang sudah tersohor. Banyak pantai cantik yang bisa dikunjungi di daerah ini. Namun, kalau kamu bosan dengan pantai yang itu-itu saja, gak ada salahnya kalau mampir ke Pantai Gesing.

Terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, ini adalah sebuah destinasi wisata yang terbilang anyar di Gunung Kidul. Meski demikian, panorama Pantai Gesing gak kalah dengan pantai Gunung Kidul lainnya.

Salah satu spot terbaik di pantai ini adalah Jembatan Cinta. Dibangun kokoh di atas karang, Jembatan Cinta menjadi lokasi yang cakep buat selfie dengan background batu karang dan Samudera Hindia.

7. Jembatan Cinta Bukit Kuneer

8 Spot Jembatan Cinta yang Instagenic dan Romantisinstagram.com/nrlpratiwi182

Selain punya banyak pantai yang eksotis, Malang juga dianugerahi pemandangan gunung yang menawan karena lokasinya di dataran tinggi. Nah, salah satu spot oke yang bisa kamu datangi untuk menikmati keindahan gunung adalah Bukit Kuneer.

Terletak di Kebun Teh Wonosari, Lawang, setidaknya ada tiga spot yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati panorama gunung. Pertama di pintu masuk, di tengah kebun teh, dan yang ketiga di Jembatan Cinta.

Jembatan Cinta sendiri menjadi salah satu spot yang Instagramable di Bukit Kuneer. Terbuat dari kayu dan seakan membelah perkebunan, kamu bisa mengekspresikan diri bersama pasangan di jembatan ini.

8. Jembatan Cinta Banyuwangi

8 Spot Jembatan Cinta yang Instagenic dan Romantisinstagram.com/nova.farel

Jembatan ini berada di Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Jembatan Cinta sendiri merupakan salah spot oke yang disediakan oleh Warung Seblang dan sudah beroperasi sejak Mei 2018.

Saat berkunjung ke tempat ini, tampilan Jembatan Cinta ini mungkin akan mengingatkanmu pada Cafe Sawah di Pujon, Malang. Sama-sama berlokasi di tengah sawah, membuatnya punya view yang oke buat selfie.

Warung Seblang sendiri memang mengusung konsep pedesaan yang menyatu dengan alam. Berdiri di tengah persawahan aktif berlatar Gunung Raung di kejauhan, membuat suasana bersantap di tempat menjadi lebih epik.

Nah, itu tadi deretan wisata Jembatan Cinta yang oke banget kamu sambangi bareng pasangan atau sahabat. Kira-kira, kamu sudah berkunjung ke mana?

Baca Juga: 7 Jembatan di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemetar, Ngeri Banget!

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya