Comscore Tracker

6 Tempat Wisata Alam di Pulau Madeira, Portugal yang Eksotis

Berkunjung ke Pulau kelahiran Cristiano Ronaldo

Siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo, pesepakbola profesional kondang asal Portugal yang ternyata lahir di Pulau kecil di Samudera Atlantik, bernama Madeira. Pulau ini tidak hanya terkenal karena menjadi tempat kelahiran mega bintang Cristiano Ronaldo, namun memang menjadi salah satu destinasi wisata populer di Portugal. Bahkan pulau yang memiliki luas 801 km persegi ini memiliki Bandara Internasional yang diberi nama Cristiano Ronaldo, serta terdapat Museum Cristiano Ronaldo, demi mengenang pesepakbola kondang tersebut. 

Banyak wisata menarik yang terdapat di pulau ini, yang pastinya gak boleh buat dilewatkan terutama untuk fans Cristiano Ronaldo. Berikut beberapa tempat wisata alam unggulan yang terdapat di Pulau Madeira, Portugal. 

1. Madeira Botanical Garden

6 Tempat Wisata Alam di Pulau Madeira, Portugal yang Eksotisinstagram.com/missmonicasalvi/

Madeira Botanical Garden menjadi salah satu destinasi menarik di Funchal, Madeira dengan pemandangan indah yang sudah dibuka sejak tahun 1960 milik Keluarga William Reid. Selain itu taman ini terdiri dari enam bagian dengan koleksi lebih dari 2000 jenis tanaman dan terdapat taman burung yang menyimpan lebih dari 300 jenis burung. Wisata ini juga sudah menjadi destinasi wisata utama di Madeira yang mudah ditemui di Kota Funchal. 

2. Sao Vicente Caves

6 Tempat Wisata Alam di Pulau Madeira, Portugal yang Eksotisinstagram.com/verasora/

Berlokasi di sebelah utara Pulau Madeira, Goa Sao Vicente menjadi salah satu wisata alam paling menarik yang ada di Madeira. Goa vulkanik ini terbentuk akibat erupsi Gunung Api ribuan tahun lalu, yang mengarah ke laut dan menyebabkan terbentuknya rongga lava akibat gas dalam lava. Pemandangan dalam goa ini sangat menakjubkan dengan air yang sangat jernih dan bentuk goa yang menarik. 

3. Monte Palace Tropical Garden

6 Tempat Wisata Alam di Pulau Madeira, Portugal yang Eksotisinstagram.com/super_portugal/

Sejak dibuka pertama kali pada tahun 1991, Monte Palace Tropical Garden menjadi salah satu wisata populer di Madeira. Taman seluas 70.000 meter persegi ini terletak di atas bukit dengan pemandangan langsung mengarah ke Pantai Funchal. Sekarang tempat ini difungsikan sebagai taman dan museum, sedangkan sebelumnya merupakan hotel mewah di Madeira.

Baca Juga: 7 Kuliner Otentik Portugal yang Lezatnya Bikin Pengin Tambah Lagi 

4. Pico do Arieiro dan Pico Ruivo

6 Tempat Wisata Alam di Pulau Madeira, Portugal yang Eksotisinstagram.com/igersportugal/

Pulau Madeira terdiri dari perbukitan dan pegunungan, dengan berbagai aktivitas vulkanik yang membuat adanya berbagai macam kenampakan alam menakjubkan. Salah satunya adalah Pico do Arieiro, yang menjadi puncak ketiga tertinggi di Madeira dengan ketinggian 1.818 meter dari permukaan laut. Pengunjung di sini juga dapat melangkah lebih jauh menuju ke puncak tertinggi di Pico Ruivo yang memiliki pemandangan pulau menghadap pesisir utara maupun selatan. 

5. Cabo Girao

6 Tempat Wisata Alam di Pulau Madeira, Portugal yang Eksotisvisitmadeira.pt

Cabo Girao merupakan tebing yang terletak di di pesisir laut yang juga menjadi wisata populer di Madeira. Letaknya yang berada di pesisir selatan dan menyuguhkan pemandangan alam memukau menjuju ke lepas Samudera Atlantik. Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan skywalk yang luas serta terbuat dari kaca, sehingga pengunjung bisa berfoto dan menyaksikan panorama indah tebing tertinggi di Madeira ini. 

6. Air Terjun Garganta Funda

6 Tempat Wisata Alam di Pulau Madeira, Portugal yang Eksotisinstagram.com/visitportugal/

Wisata alam populer lainnya di Madeira adalah Air Terjun Garganta Funda yang terletak di bagian barat pulau. Air terjun ini terdapat di tengah-tengah perbukitan dengan panorama eksotis dan tidak jauh dari pantai, sehingga dapat menyaksikan pemandangan air terjun dan pantai sekaligus. Selain itu tidak jauh dari air terjun terdapat mercusuar legendaris yang sudah dibangun sejak tahun 1922, dan sekarang dijadikan sebagai museum.

Bagus banget kan, mana nih tempat yang mau kamu kunjungi duluan ketika berkunjung ke Pulau Madeira?

Baca Juga: 6 Potret Keren Kota Sintra, 'Permata Tersembunyi Eropa' di Portugal

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 11:30:05

Progress: 766.169 dari 813.350 TPS (94.19918%)

Just For You