Comscore Tracker

5 Hotel Bersejarah di New York yang Ikonis, Usianya Ratusan Tahun!

Tawarkan aspek sejarah dan kebudayaan yang memesona

New York menjadi salah satu kota yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara melalui arsitektur bangunan yang dilengkapi dengan aspek sejarah dan kebudayaan yang memesona pada setiap sudut kota. Bahkan, bangunan tersebut telah dikunjungi oleh berbagai tokoh populer di dunia, lho!

Nah, beberapa hotel mewah yang terletak di New York ini telah dibuka untuk masyarakat umum selama ratusan tahun sehingga kamu dapat menemukan peristiwa bersejarah dan kebudayaan yang mampu menciptakan pengalaman menginap yang menarik selama berkunjung ke lokasi hotel tersebut. Yuk, lihat apa saja!

1. Waldorf Astoria 

5 Hotel Bersejarah di New York yang Ikonis, Usianya Ratusan Tahun!Waldorf Astoria New York (instagram.com/waldorfnyc)

Waldorf Astoria merupakan penggabungan antara 2 hotel mewah yang terletak di daerah Fifth Avenue yaitu Waldorf Hotel yang telah dibuka sejak tahun 1893 dan Astoria Hotel pada 1897, di mana Waldorf Astoria menawarkan 1.416 kamar dengan 303 suite yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah dan pelayanan terbaik di dalamnya. 

Sebagai salah satu hotel bersejarah yang telah berusia ratusan tahun, Waldorf Astoria sedang berada pada tahap renovasi dan restorasi sehingga mampu memberikan tingkat kenyamanan kepada pengunjung secara maksimal. Nah, hotel ini juga telah dikunjungi oleh berbagai tokoh bersejarah seperti Elizabeth Taylor dan Ratu Elizabeth II, lho!

2. The Plaza 

5 Hotel Bersejarah di New York yang Ikonis, Usianya Ratusan Tahun!The Plaza (theplazany.com)

Salah satu hotel bersejarah yang terletak di sudut tenggara dari Central Park ini berada pada sebuah bangunan 19 lantai yang membawa gaya mewah dari Beaux Arts, di mana The Plaza telah dibuka untuk masyarakat umum sejak tahun 1907 dan menjadi lokasi sinematik dari berbagai film populer seperti The Way We Were dan Funny Girl

Kamu dapat menemukan berbagai fasilitas mewah seperti Palm Court dan Terrace Room yang menjadi lokasi pernikahan dari Catherine Zeta-Jones dan Michael Douglas. Bahkan, The Plaza telah dikunjungi oleh penulis dari The Great Gatsby bernama F. Scott Fitzgerald yang diabadikan menjadi nama dari salah satu suite mewah yaitu The Fitzgerald Suite.

3. St. Regis New York 

5 Hotel Bersejarah di New York yang Ikonis, Usianya Ratusan Tahun!St. Regis New York (marriott.com)

Hotel mewah yang terletak di daerah Midtown Manhattan ini mampu membawa konsep Beaux Arts khas Prancis pada 18 lantai secara keseluruhan, di mana St. Regis New York telah dibuka untuk masyarakat umum sejak tahun 1904 dan dibangun oleh seorang pebisnis populer bernama John Jacob Astor IV yang meninggal pada peristiwa kapal Titanic.

St. Regis New York menawarkan 227 kamar yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti King Cole Bar dan Astor Court. Selain menawarkan aspek sejarah yang menarik, St. Regis New York juga telah dikunjungi oleh berbagai tokoh populer seperti Marilyn Monroe, John Lennon, Salvador Dali, dan Alfred Hitchcock, lho!

Baca Juga: 5 Hotel Mewah Bernuansa Tradisional di Maroko, Menyatu dengan Alam!

4. The Algonquin Hotel

5 Hotel Bersejarah di New York yang Ikonis, Usianya Ratusan Tahun!The Algonquin Hotel (algonquinhotel.com)

The Algonquin Hotel telah resmi dibuka tahun 1902 dengan menawarkan 181 kamar, di mana hotel mewah ini telah dikunjungi oleh sekelompok tokoh penulis, aktor, dan intelektual populer seperti Dorothy Parker, Maya Angelou, dan William Faulkner yang dikenal dengan sebutan Algonquin Round Table pada 1919 sampai dengan 1929. 

Salah satu tradisi menarik dari The Algonquin Hotel adalah memelihara kucing resmi hotel yang dimulai dengan seekor kucing jantan bernama Hamlet dan kucing betina yang dikenal dengan nama Matilda. Nah, kamu juga dapat menemukan desain interior ruangan yang mempesona dengan membawa gaya klasik pada keseluruhan ruangan hotel, ya!

5. Gramercy Park Hotel 

5 Hotel Bersejarah di New York yang Ikonis, Usianya Ratusan Tahun!Gramercy Park Hotel (gramercyparkhotel.com)

Gramercy Park Hotel telah dibuka sejak tahun 1925 pada sebuah bangunan bergaya Renaissance Revival dengan 18 lantai. Pada 2003, hotel mewah ini telah diakuisisi oleh Ian Schrager yang berkolaborasi dengan seorang seniman bernama Julian Schnabel untuk menciptakan kembali desain interior ruangan hotel yang ikonik.

Kamu dapat menemukan desain lantai yang dilengkapi dengan bentuk papan catur berwarna hitam dan putih pada area lobi, serta ornamen dan perabotan pada 185 kamar yang dilengkapi dengan batu permata. Bahkan, Gramercy Park Hotel juga menawarkan berbagai karya seni oleh Michel Basquiat, Andy Warhol, dan Damien Hirst yang mempesona.

Sebagai salah satu kota yang menawarkan arsitektur bangunan ikonik di setiap sudutnya, kamu dapat menemukan berbagai pilihan destinasi penginapan berupa hotel mewah yang terletak di New York dengan dilengkapi peristiwa bersejarah dan budaya yang mampu menjadi daya tarik dari hotel tersebut, lho!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya