Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Ujung Genteng, Tempat Kelahiran Istri Glenn Fredly

Bukan ujung atap lho guys!

Mutia Ayu, pedangdut yang dinikahi Glenn Fredly tahun 2019 silam ternyata kelahiran Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. Dikutip dari Wikipedia, desa ini merupakan hasil pemekaran Desa Gunungbatu sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi Nomor 10 Tahun 2008.

Walaupun ia merupakan desa hasil pemekaran, tak dapat dipungkiri bahwa Ujung Genteng memiliki surga di dalamnya! Mulai dari pantai, bukit, hingga cagar alam semua pun ada. Bahkan untuk pantainya, tidak kalah dengan pantai - pantai di pelosok negeri lainnya!

Penasaran apa saja surga di Ujung Genteng? Yuk, cek ulasan berikut.

1. Pantai Ujung Genteng

5 Tempat Wisata di Ujung Genteng, Tempat Kelahiran Istri Glenn Fredlywisatabagus.com

Pantai Ujung Genteng ini merupakan salah satu objek wisata di kota Sukabumi, Jawa Barat. Pantai dengan pasir putih ini sebenarnya memiliki nama asli Pantai Ujung Genting. Alasannya karena letak pantai ini berada di Desa Ujung Genting di mana berlokasi di ujung barat sebelah bawah pulau Jawa yang bentuk kawasannya menyerupai gunting.

Dan untuk tiket masuknya pun tergolong murah, yakni Rp10.000 per orang. So, setelah corona usai, bisa diagendakan bersama keluarga ya! 

2. Curug Cigangsa

5 Tempat Wisata di Ujung Genteng, Tempat Kelahiran Istri Glenn Fredlybackpackerjakarta.com

Curug Luhur Cigangsa atau yang kerap disebut Curug Cigangsa ini berada di Desa Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Curug ini memang tidak terlalu tinggi, namun terdapat 3 undakan di dalamnya!

Selain itu, di sekitar Curug ada sebuah batu besar yang diberi nama Batu Masigit atau Batu Masjid. Batu ini dianggap kramat lho! Namun hal tersebut tidak menyurutkan keindahannya. Dan harga tiket masuknya pun hanya Rp5.000 per orang! Hmm, murah banget ya.

Baca Juga: 10 Potret Unik Curug Sodong Sukabumi yang Lagi Viral, Eksotis Banget!

3. Bukit Teletubbies

5 Tempat Wisata di Ujung Genteng, Tempat Kelahiran Istri Glenn Fredlypikdo.info

Siapa yang berangan - angan ingin ke bukit gendut dengan hamparan bukit hijau di serial Teletubbies? Kabar baiknya, angan - anganmu sekarang bisa terwujud lho!

Di Ujung Genteng, Sukabumi terdapat bukit bernama Teletubbies. Di bukit ini kamu bisa merasakan nikmatnya hembusan angin yang sejuk dan bebas polusi, serta hamparan bukit hijau yang membentang. Tiket masuknya gratis lho!

4. Pantai Tenda Biru

5 Tempat Wisata di Ujung Genteng, Tempat Kelahiran Istri Glenn Fredlygotravelly.com

Walau namanya Pantai Tenda Biru, bukan berarti pantainya dipenuhi tenda ya! Hihi.. Perlu kalian ketahui, pantai ini dikelola langsung oleh TNI Angkatan Udara, lho! Tapi tak perlu khawatir, pantai ini terbuka untuk umum kok!

Pantai dengan pasir putih serta tepian pantai yang luas berombak kecil cocok sebagai tempat family holiday. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak kapal - kapal nelayan! Untuk tiket masuknya, cuma Rp10.000 per orang lho! 

5. Curug Cikaso

5 Tempat Wisata di Ujung Genteng, Tempat Kelahiran Istri Glenn Fredlygotravelly.com

Curug dengan ketinggian 80 meter dan lebar 100 meter ini memiliki 3 curahan air. 3 curahan tersebut bernama Curug Meong, Curug Aki, dan Curug Aseupan. Konon katanya, setiap curahan air dijaga oleh penunggu masing - masing! Curug Meong oleh Eyang Santang, Curug Aki oleh Prabu Siliwangi, dan Curug Aseupan oleh Nyai Blowong.

Di lain sisi, tempat wisata ini sangat menyejukkan. Bahkan cenderung menjadi private place kita karena masih jarang dikunjungi. Untuk tiket masuknya sendiri hanya dibanderol sebesar Rp4.000 per orang! Wah, murah banget ya!

Nah, itulah 5 tempat wisata di Ujung Genteng yang bisa kalian jadikan referensi tempat rekreasi saat corona usai. Namun sebagai jiwa traveller, kebersihan dan kesopanan tetap harus dijaga ya!

 

Baca Juga: 10 Kenangan Perjuangan Glenn Fredly Jadikan Ambon Kota Musik Dunia

Adella Titah Photo Writer Adella Titah

life's not a fairytale.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya