Comscore Tracker

Pesona Kawah Ijen Kala Sunrise Ini Bikin Kamu Terkesan, Bak Surga!

#IndonesiaWritersFestival Keindahan yang tak boleh terlewat!

Wisata alam di Indonesia memang dikenal punya keindahan tersendiri yang mampu menyihir para wisatawan ketika berkunjung. Salah satu wisata alam yang sering dikunjungi untuk menikmati keindahan alam adalah objek wisata gunung.

Nah, bagi kamu yang akan atau sedang menikmati liburan ke Banyuwangi tak ada salahnya untuk berkunjung ke objek wisata Kawah Ijen. Selain melihat blue fire, kamu juga bisa mendapatkan momen indah ketika matahari terbit.

1. Pendakian dimulai sejak dini hari

Pesona Kawah Ijen Kala Sunrise Ini Bikin Kamu Terkesan, Bak Surga!Dokumentasi Pribadi

Pepatah “berakit - rakit ke hulu, berenang - renang ke tepian” memang pas buat kondisi satu ini. Pasalnya, untuk bisa dapat momen indah sunrise di kawah Ijen kamu kudu mendaki sejak dini hari. Memang, pendakian ke kawah Ijen dibuka dari pukul 01.00 hingga pukul 12.00. Tetapi, kamu yang pengen mengejar indahnya pemandangan ketika sunrise harus bersiap lebih awal ya biar nggak ketinggalan momen keren.

2. Harga tiket pendakian terjangkau

Pesona Kawah Ijen Kala Sunrise Ini Bikin Kamu Terkesan, Bak Surga!Dokumentasi Pribadi

Tiket masuk untuk mendaki ke kawah Ijen juga terjangkau lho. Bagi wisatawan dalam negeri hanya perlu merogoh kocek Rp5.000 saja pada weekdays dan Rp7.500 di weekends. Sementara itu, harga tiket masuk untuk wisatawan mancanegara yakni Rp100.000 di weekdays dan Rp150.000 di weekends.

Baca Juga: Tanpa Filter, 5 Pemandangan Dahsyat Ini Bisa Kamu Nikmati di Puncak Ijen!

3. Persiapkan kelengkapan sebelum mendaki

Pesona Kawah Ijen Kala Sunrise Ini Bikin Kamu Terkesan, Bak Surga!Dokumentasi Pribadi

Pendakian ke kawah Ijen memerlukan waktu yang cukup lama. Apalagi, pendakian dilakukan pada waktu dini hari. Selain itu, trek yang berpasir dan juga suhu dingin jadi tantangan selama pendakian. Untuk itu, kamu perlu mempersiapkan kelengkapan untuk kelancaran pendakian.

Baju tebal, jaket, sarung tangan, masker dan sepatu jadi peralatan yang wajib dipersiapkan untuk mendaki. Jangan lupa juga untuk membawa air mineral supaya tidak dehidrasi selama perjalanan.

4. Jangan lupa abadikan momen

Pesona Kawah Ijen Kala Sunrise Ini Bikin Kamu Terkesan, Bak Surga!Dokumentasi Pribadi

Setelah menempuh perjalanan yang panjang dan sampai di ketinggian, kamu bisa menikmati indahnya panorama kawah Ijen kala matahari terbit sepuasnya. Tapi, jangan sampai kelupaan buat mengabadikan momen. Kamu bisa menggunakan handphone dan juga kamera yang dibawa ketika mendaki.

Baca Juga: 8 Potret Indahnya Puncak Kawah Ijen, Kahyangan di Timur Jawa

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Pecinta K-Pop, Olahraga, dan berita teknologi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya