Comscore Tracker

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam 

#IDNTimesTravel Bisa jadi cara seru menghabiskan weekend

Bagi yang hobi bertualang mungkin akan memilih gunung sebagai tempat berkemah. Bagaimana kalau kali ini kita berkemah di pantai? Yogyakarta memiliki beberapa pantai yang cocok untuk berkemah.

Mulai dari pantai berpasir putih, pantai tersembunyi, hingga pantai dengan pemandangan yang indah, semuanya ada. Kira-kira di mana saja lokasinya? Berikut 10 pantai terbaik untuk berkemah di Yogyakarta yang bisa masuk bucket list liburanmu. 

1. Pantai Ngrumput menyajikan pemandangan Bukit Kosakora yang hijau. Pantai ini juga jadi spot terbaik melihat sunset dan sunrise

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Ngrumput, Yogyakarta (instagram.com/gipsyandthepostcard)

2. Pantai Siung identik dengan karang-karang kokoh untuk tempat panjat tebing, sekaligus tempat mendirikan tenda

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Siung, Yogyakarta (instagram.com/lalangbayyu)

3. Pantai Jungwok dikelilingi pemandangan hijau yang menghipnotis. Pantai ini memiliki batu karang besar yang diselimuti tumbuhan hijau

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Jungwok (instagram.com/buruhharianlepas_)

4. Pulau Karang menjadi daya tarik Pantai Drini. Saat kemah di sini, kamu bisa menyusuri pantai pasir putih, sekaligus melihat konservasi penyu

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Drini, Yogyakarta (instagram.com/danii_toretto29)

5. Pantai Greweng disebut private beach, sepi, dan hening. Uniknya, di pantai ini ada air tawar yang bisa digunakan untuk mandi dan memasak

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Greweng, Yogyakarta (instagram.com/adinugraha_12)

6. Pantai Wohkudu adalah pantai kecil dengan pemandangan indah. Ada hamparan rumput bersih yang biasa digunakan untuk berkemah

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Wohkudu, Yogyakarta (instagram.com/al.rasyd)

Baca Juga: 8 Pantai Indah di Pulau Jawa yang Mirip Bali, Pesonanya Menakjubkan

7. Pantai Watu Kodok bisa jadi alternatif jika pantai lain ramai. Pantai ini cukup lebar dan panjang, dilengkapi beberapa fasilitas umum

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Watu Kodok, Yogyakarta (instagram.com/arifdharma01)

8. Area Pantai Sanglen cukup luas. Suasananya menenangkan karena lokasinya tersembunyi. Pasir putihnya lembut, bikin kemah jadi nyaman

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Sanglen, Yogyakarta (instagram.com/malingswallow_)

9. Pantai Kayu Arum adalah salah satu pantai kecil di Yogyakarta. Pantai ini diapit dua tebing yang estetik

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Kayu Arum, Yogyakarta (instagram.com/badrikaaa)

10. Pantai Watu Bolong memiliki banyak bebatuan di tepian pantai. Di bagian utara pantai ada area yang luas untuk mendirikan tenda

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Pantai Watu Bolong, Yogyakarta (instagram.com/romeography)

Itulah 10 rekomendasi pantai terbaik untuk berkemah di Yogyakarta. Pantai mana yang pernah kamu sambangi sebelumnya? 

10 Pantai Terbaik untuk Berkemah di Yogyakarta, Bikin Betah di Alam Berkemah di Yogyakarta (IDN Times/Sukma Mardya Shakti)

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 10 Pantai dengan Air Terhangat di Dunia, Salah Satunya di Bali

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya