Comscore Tracker

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywood

Wajib untuk dikunjungi, nih

Landmark menjadi ciri khas dan kebanggan bagi suatu kota maupun negara. Biasanya berupa tugu, museum, patung, destinasi wisata, dan masih banyak lagi. Tidak hanya menjadi daya tarik turis lokal maupun mancanegara tetapi landmark juga menjadi magnet bagi sineas sebagai latar pengambilan gambar untuk keperluan produksi film.

Beberapa landmark di kota Los Angeles menyedot perhatian para sineas dan kerap muncul di film-film Hollywood. Buat pecinta film Hollywood, pasti familiar dengan 13 landmark ikonik di kota Los Angeles ini.

1. The Gamble House

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodfodors.com

Rumah judi di Pasadena dirancang pada tahun 1908 oleh arsitek Pasadena Greene & Greene dan dijadikan rumah pensiun bagi pasangan David dan Mary Gamble.

Rumah ini terdaftar dalam situs wisata bersejarah Nasional. Dalam film 'Back to the Future' yang dirilis pada 1985, rumah perjudian ini adalah milik Doc Brown seorang ilmuwan yang eksentrik. 

2. Circus Liquor

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodwikimedia.org

Masih ingat dengan film klasik 'Clueless' yang rilis pada tahun 1995 lalu? Film tersebut dibintangi oleh Alicia Silverstone yang berperan sebagai Cher Andi Horowitz. Di film 'Clueless', Cher Horowitz biasa memarkir kendaraannya di dekat patung badut setinggi 32 kaki. Patung tersebut juga dikenal dengan nama Circus Liquor dan terjadi insiden perampokan yang menimpa Cher Horowitz. 

3. Griffith Observatory Park

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodshutterstock.com/yhelfman

Griffith Observatory Park adalah salah satu landmark yang paling dihormati di kota Los Angeles. Mulai dari film klasik 'Rebel Without a Cause' (1955) sampai film peraih piala Oscar 2017 'La la Land' (2016) Griffith Observatory Park dijadikan sebagai tempat pengambilan gambarnya.

Baca Juga: 5 Lokasi Syuting Live-action Film 'Mulan' yang Memukau, Bikin Takjub! 

4. Beverly Wilshire Hotel

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodfodors.com/Donald Riddle

Dibangun pada tahun 1928, hotel ini kerap disambangi para pesohor terkenal, seperti mega bintang Elvis Presley, John Lennon sampai mantan Presiden Barack Obama. Film berjudul 'Pretty Woman' yang dibintangi aktris Julia Roberts juga melakukan proses pengambilan gambar di Beverly Wilshire Hotel.

5. Millennium Biltmore Hotel

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodpgroyphotography.com

Millennium Biltmore Hotel dibuka pada tahun 1923 dan menjadi tuan rumah Academy Awards Ceremony. Sejumlah film Hollywood menjadikannya sebagai latar pengambilan gambar, seperti 'Splash', 'Beverly Hills Cop', 'Ghostbusters' , dan 'Cruel Intentions'. 

6. The Westin Bonaventure Hotel

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodshutterstock.com/vesperstock

Hotel yang terletak di pusat kota Los Angeles ini menyediakan lebih dari 1300 kamar. Bangunan dengan desain artistik berbentuk silindris ini menjadikannya kerap muncul di film-film Hollywood antara lain, 'Interstellar', 'In The Line of Fire', 'Heat', dan 'True Lies'. 

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting The Crown yang Paling Megah dan Mewah di Inggris

7. Point Dume

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodshutterstock.com/Divanov

Pernah menonton film 'Planet of The Apes'? Jika pernah, pasti ingat dengan bagian terakhir di film yang menampilkan keindahan tebing yang ikonik. Point Dume dan pantai Zuma menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, airnya yang berwarna biru, pasirnya yang murni, dan keindahan lerengnya yang sayang jika dilewatkan. Keindahan alam di area ini juga muncul di film 'The Big Lebowski' dan 'Iron Man', lho. 

8. USC Campus

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodshutterstock.com/Kit Leong

USC Campus adalah sebuah kampus swasta terkenal dengan kehebatan tim sepak bolanya dan salah satu sekolah film terbaik di California. Kamu mungkin familiar dengan beberapa spot dan gedung kampus yang kerap muncul di film klasik, seperti 'Legally Blonde', 'The Social Network', 'The Graduat'e, dan 'Forest Gump'. 

9. Bradbury Building

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodfodors.com/Carl Jasper Yu

Bradbury Building dibangun pada tahun 1893 dan termasuk dalam daftar keajaiban arsitektur di pusat kota Los Angeles, seperti lukisan M.C Escher yang terlihat hidup.

Bangunan ini menjadi latar belakang yang sempurna untuk film-film klasik. Baru-baru ini bangunan ini muncul di film '500 Days of Summer'. Para sejarawan film mengingatnya dalam film berjudul 'Blade Runner', 'Double Indemnity', dan 'D.O.A'. 

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, 10 Film Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!

10. The Prince

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodfodors.com/Carl Jasper Yu

Memasuki area bar KoreaTown melalui pintu berwarna merah, bilik berwarna merah tua yang terkesan klasik menggambarkan suasana di abad ke -18. Ditambah dengan lampu figurine yang membuat pengunjung seakan berada di periode waktu yang berbeda.

Buat yang sudah nonton film 'Thank You For Smoking' pasti familiar dengan bar bernuansa oriental dan didominasi warna merah ini. Pasalnya, dalam film 'Thank You For Smoking', bar ini sering dikunjungi oleh sang pemeran utama. 

11. Santa Monica Pier

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodunsplash.comVasile Tiplea

Siapapun pernah melihat bianglala ikonik dan roller coaster berbentuk spiral di kartu pos Los Angeles. Pengamat film juga mengingat Dermaga Santa Monica Pier dalam sejumlah adegan film, seperti 'The Sting', 'Forest Gump', 'Iron Man', dan 'Not Another Teen Movie'. 

12. Nakatomi Plaza

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film Hollywoodshutterstock.com/4kclips

Fox Plaza dulunya sempat menjadi tempat berkantor presiden Ronald Reagen. Di mata para pengamat layar, gedung dengan 34 lantai ini dikenal dengan nama Nakatomi Plaza. Dalam adegan film Die Hard' gedung Nakatomi Plaza menjadi sasaran tembak, diledakkan, dan dibakar saat Bruce Willis menjatuhkan sel teroris Jerman. 

13. Pacific Design Center

13 Landmark Ikonik di Kota Los Angeles, Kerap Muncul di Film HollywoodFodors.com via Shutterstock/Kit Leong

Sekilas bangunan berwarna merah, hijau, dan biru terlihat seperti lego dengan desainnya yang futuristik dan mampu menyedot perhatian pembuat film untuk melakukan proses pengambilan gambar.

Gedung Pacific Design Center menjadi latar pengambilan gambar dalam film 'Her', 'Demolition Man', dan 'Westworld' yang menjadi drama futuristik HBO.

Itulah 13 landmark ikonik di kota Los Angels yang kerap menjadi lokasi pengambilan gambar di film-film Hollywood. Semoga kamu bisa menikmatinya secara langsung bukan hanya melalui layar digital saja, ya. Dari 13 landmark di atas, mana yang menjadi destinasi wisata favorit kamu?

Baca Juga: Seperti Dua Dunia, Inilah 7 Lokasi Syuting 'Tale of The Nine Tailed'

Diana Laurensia Photo Writer Diana Laurensia

I love fiction and cat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya