Comscore Tracker

Jangan Lupa, 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Liburan ke Macau

Macau dijuluki Portugal dari Asia Timur

Terletak sekitar 65 kilometer di sebelah barat Hongkong, Macau merupakan sebuah kota dan daerah adminstratif khusus di Republik Rakyat Tiongkok. Di Macau, kamu bisa menemukan gedung-gedung pencakar langit berdampingan dengan bangunan-bangunan bersejarah.

Hal tersebut yang membuat Macau menjadi salah satu destinasi menarik yang sangat populer di telinga para travelers dari berbagai penjuru dunia.

Jika kamu ingin berkunjung ke Macau, ada baiknya hal-hal ini perlu kamu ketahui sebelum berlibur di negara berjuluk Portugal dari Asia Timur tersebut.

1. Waktu yang tepat mengunjungi Macau

Jangan Lupa, 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Liburan ke Macaupotret Macau (instagram.com/chinasights)

Macau menjadi salah satu wilayah terpadat di dunia. Sekitar 680 ribu jiwa menduduki daratan yang hanya berukuran 18 kilometer persegi. Pastikan kamu mencari waktu yang tepat agar liburanmu tak terganggu.

Waktu yang tepat untuk datang ke Macau adalah antara bulan Oktober hingga Desember. Pada waktu tersebut, Macau memiliki cuaca serta suhu yang sangat bersahabat.

Namun, jangan pergi ke tempat wisata ketika akhir pekan, karena sudah pasti kamu sulit menikmati tempat tersebut karena ramainya pengunjung yang datang.

2. Transportasi menuju Macau

Jangan Lupa, 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Liburan ke Macaupotret Bandara Int. Macau (instagram.com/macaulifestyle)

Tenang saja, bandara Internasional Macau melayani penerbangan dari negara-negara sekitar Asia, salah satunya Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa transit di Hongkong kemudian melanjutkan perjalanan ke Macau dengan kapal Feri.

Perjalanan menggunakan kapal Feri dari Hongkong ke Macau memerlukan waktu sekitar satu jam. Ada dua pilihan kapal di mana jika kamu bisa memilih antara operator Feri Turbo Jet atau Operator Cotai Jet yang masing-masing memiliki berbagai pelayanan yang berbeda.

Baca Juga: 6 Festival Menarik di Macau, Sayang untuk Kamu Lewatkan!

3. Bahasa yang digunakan di Macau

Jangan Lupa, 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Liburan ke Macaupotret Macau (instagram.com/macaulifestyle)

Bahasa Inggris memang menjadi salah satu bahasa internasional yang bisa dipahami oleh orang-orang di berbagai belahan dunia, termasuk oleh masyarakat Macau.

Namun, untuk bahasa resminya sendiri, Macau menggunakan bahasa Kanton dan Portugis. Ya, negara ini memang menjadi jajahan Portugis selama lebih dari 400 tahun. Hal tersebut yang membuat kebudayaan Macau sedikit berunsur Portugis.

4. Mata uang Macau

Jangan Lupa, 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Liburan ke Macaupotret Macau (instagram.com/zirosu)

Perlu kamu ketahui bahwa Macau juga punya mata uang sendiri yang biasa disebut dengan pataca. Selain pataca, kamu juga bisa menggunakan mata uang dolar Hong Kong yang berlaku di wilayah tersebut.

Jika dikonversikan ke rupiah, 1 pataca Macau hanya berkisar antara Rp1.700-an saja. Pataca Macau sendiri telah menjadi alat pembayaran yang sah di wilayah ini selama kurang lebih hampir satu abad.

5. Destinasi wisata di Macau

Jangan Lupa, 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Liburan ke Macaupotret destinasi wisata Macau (instagram.com/andychewwk)

Macau memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dari seluruh dunia. Hal tersebut tak lepas dari kehidupan malamnya yang menawan sehingga sempat membuatnya mendapatkan julukan sebagai Las Vegas-nya Asia Timur. 

Namun, tak hanya soal itu saja. Di Macau kamu bisa melihat perpaduan antara budaya cina dan portugis yang sangat keren. Hal tersebut yang membuat Macau masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO dengan 20 lokasi bersejarahnya.

Itulah beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum pergi liburan ke Macau. Catatan tersebut bisa jadi pedoman kamu sebelum pergi liburan ke negara tersebut. Bagaimana, siap terbang ke sana setelah pandemi ini berakhir?

Baca Juga: 5 Toko Cinnamon Buns Terlezat di Hong Kong, Bikin Ketagihan!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya