Comscore Tracker

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkan

No 7 & 8 wajib banget sih!

Sebagai ibu kota negara Jepang, Tokyo menjadi destinasi populer bagi para wisatawan. Kota ini mampu menyajikan sesuatu yang modern dan tradisional secara berdampingan, tentu saja ini menjadi salah satu magnet yang menarik para pengunjung.

Saat berlibur di Tokyo, tentunya akan ada banyak hal yang dapat dilakukan, salah satunya adalah mengunjungi tempat-tempat ikonis di Tokyo. Di mana saja? Yuk simak beberapa tempat ikonis di Tokyo berikut ini.

1. Kuil Sensōji

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkanpixabay.com/papala125

Kuil Sensōji merupakan kuil Budha yang berada Asakusa, Tokyo. Memasuki kuil ini pengunjung akan disambut oleh gerbang ikonis yang dikenal dengan Kaminarimon. Kaminarimon didominasi warna merah dengan lampion besar tergantung, gerbang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk berfoto. 

Setelah melewati Kaminarimon, pengunjung akan disambut oleh shopping street yang disebut Nakamise. Sepanjang Nakamise banyak orang berjualan di toko-toko kecil dan suasananya ramai. Nah, di sini pengunjung dapat membeli souvenir maupun snack khas Jepang. Setelah itu ada Hozomon, gerbang menuju aula utama kuil.

Kuil Sensōji ini cukup mudah diakses karena lokasinya dekat dengan stasiun Asakusa. 

2. Kuil Meiji-jingu

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkanpixabay.com/yehnick

Meiji-jingu merupakan kuil Shinto yang terletak di Shibuya, Tokyo. Sebagai kuil Shinto, Meiji-jingu memiliki gerbang atau Torii yang ikonis. Banyak pengunjung berfoto di depan gerbang sebelum masuk ke area kuil.

Kuil ini dikelilingi hutan dan tentunya sejuk. Berjalan menyusuri Meiji-jingu, pengunjung akan disuguhi dengan segarnya udara dan tumbuhan hijau yang menyegarkan mata, cocok untuk  yang ingin rekreasi sekaligus relaksasi.

3. Stasiun Tokyo

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkanpixabay.com/t_watanabe

Stasiun Tokyo terletak di Chiyoda, Tokyo, merupakan stasiun paling sibuk di Jepang. Tidak hanya ramai, stasiun ini juga besar, jika tidak berhati-hati saat keluar atau masuk gate, pengunjung yang belum terbiasa bisa tersesat.

Desain arsitektur stasiun Tokyo juga unik dengan warna yang menarik, merah bata, tampak berbeda dengan bangunan-bangunan di sekitarnya. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengambil gambar di depan stasiun Tokyo.

4. Menara Tokyo

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkanpixabay.com/Tonhon

Menara Tokyo atau Tokyo Tower adalah sebuah menara pemancar yang berdiri di Minato, Tokyo. Menara setinggi 332,6 meter ini sangat terkenal dan menjadi ikon kota Tokyo. Melalui deck observasi di menara, pengunjung dapat melihat pemandangan kota Tokyo dari atas. 

Untuk naik ke deck observasi,  pengunjung dapat membayar tiket dengan harga bervariasi berdasarkan usia dan juga area yang akan dikunjungi yaitu main deck atau top deck. Selain mendapat pengalaman menikmati pemandangan kota Tokyo dari atas, di sini pengunjung bisa membeli oleh-oleh dan juga souvenir lucu seperti kartu pos, hiasan magnet atau gantungan kunci Tokyo Tower.

Baca Juga: 7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungi

5. Tokyo Skytree

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkanpixabay.com/xegxef

Tokyo Skytree merupakan menara pemancar dan menjadi simbol baru Tokyo, menara setinggi 634 meter ini berdiri di Sumida, Tokyo. Tokyo Skytree mulai dibangun pada tahun 2008 dan tahun 2012 mulai dibuka untuk umum. Tidak hanya sebagai pemancar, Tokyo Skytree juga menyajikan berbagai keindahan bagi para pengunjungnya.

Dengan membayar tiket, pengunjung dapat naik ke atas menara untuk melihat pemandangan kota Tokyo. Saat malam hari, pengunjung dapat melihat kota Tokyo yang berhias lampu dari atas menara. Wah seru ya! Selain menara observasi, di area ini juga terdapat pusat perbelanjaan dan aquarium.

6. Stasiun Harajuku

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkanpixabay.com/cegoh

Stasiun Harajuku juga tidak kalah seru untuk dikunjungi. Terletak di Jingumae, Shibuya, Tokyo. Stasiun ini memiliki desain klasik dan menarik, seperti bangunan rumah bergaya Eropa. Saat di Harajuku, selain berjalan-jalan atau belanja cobalah berfoto di depan stasiun Harajuku yang unik ini.

7. Shibuya crossing

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkanpixabay.com/cegoh

Berjuang melewati kekacauan di tengah persimpangan adalah sesuatu yang banyak dihindari oleh banyak orang, tetapi sepertinya tidak untuk Shibuya crossing. Shibuya crossing sangat terkenal dan banyak pengunjung yang ingin merasakan sensasi berjalan di persimpangan ini, tak jarang dari mereka berfoto meski suasana sedang ramai.

Di sepanjang Shibuya crossing banyak terdapat kafe, toko dan restoran yang berhadapan dengan persimpangan. Setelah lelah berjalan-jalan kamu bisa mencoba kafe dengan jendela untuk dapat memandang sejumlah pejalan kaki yang sedang melintas di persimpangan. Seru kan?

8. Patung Hachiko

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkanpexels.com/Arthur Mazi

Patung Hachiko terletak di Shibuya, Tokyo. Patung ini melambangkan kesetiaan seekor anjing kepada pemiliknya. Patung Hachiko sangat populer, tidak heran patung ini ramai dikunjungi wisatawan untuk berfoto di tempat Hachiko berdiri. Nah, kalau di Tokyo jangan lupa untuk berfoto ya! Aksesnya cukup mudah, dari stasiun Shibuya pilih gate Hachiko exit.

9. Kabukiza

Ikonis! 9 Tempat di Tokyo Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkanpixabay.com/bodiantal

Kabukiza adalah tempat untuk menonton Kabuki. Dibangun pada tahun 1889, pada awalnya Kabukiza memiliki struktur bangunan kayu. Seiring berjalannya waktu, Kabukiza mengalami perbaikan berulang kali dan sampai saat ini masih digunakan sebagai tempat pertunjukan seni Kabuki. Kabukiza terletak di Ginza, Tokyo.

Pertunjukan Kabuki termasuk mahal. Di Kabukiza harga tiket dijual bervariasi. Untuk box seats pengunjung dikenakan tarif sekitar 21.000 Yen dan single act sekitar 1400 Yen. Single act adalah tiket paling murah, bisa dibeli langsung sebelum pertunjukan dimulai. Penonton dengan single act tiket hanya dapat menonton satu kali dan satu judul pertunjukan pada hari dan jam yang telah ditentukan. 

Jika tidak ingin menonton kabuki, kamu bisa berfoto di depan bangunan Kabukiza. Bangunan ini memiliki desain unik dan artistik tanpa meninggalkan esensi desain aslinya yaitu bangunan bergaya arsitektural Jepang.

Itulah beberapa tempat ikonis yang bisa dikunjungi saat di Tokyo. Selamat berlibur!

Baca Juga: 7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyo

Dyah Photo Verified Writer Dyah

Create your own magic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya