Comscore Tracker

Desa Wisata Gamplong, Lokasi Syuting Bumi Manusia yang Instagramable 

#ANGPOIN Kalau ke Yogyakarta, mampir ke Gamplong ya!

Desa Wisata Gamplong adalah salah satu lokasi syuting film Bumi Manusia yang disutradari oleh Hanung Bramantyo. Beberapa waktu ini, Desa Wisata Gampolong memang banyak menarik perhatian dan dikunjungi oleh masyarakat.

Tempat ini memiliki banyak sisi tempat yang Instagramable sehingga sangat layak dikunjungi apabila kamu bertandang ke Yogyakarta! Jangan salahkan bila kamu jadi buru-buru ingin ke Yogyakarta!

1. Kalau mau ke Desa Wisata Gamplong, datang antara pukul 9.00 sampai 17.00

Desa Wisata Gamplong, Lokasi Syuting Bumi Manusia yang Instagramable Dok. Pribadi

Sebelum kamu menetapkan jadwal kunjung ke Desa Wisata Gamplong sebagai lokasi syuting film Bumi Manusia, tentu perlu tahu dong mengenai jam bukanya? Nah, kalau mau datang menyempatkan diri, pastikan untuk datang antara jam 9.00 sampai 17.00 setiap harinya.

2. Gak perlu beli tiket, cukup bayar uang kebersihan seikhlasnya saja

Desa Wisata Gamplong, Lokasi Syuting Bumi Manusia yang Instagramable Dok. Pribadi

Tenang, masuk ke Desa Wisata Gamplong kamu tidak perlu beli tiket. Sebagai gantinya, kamu hanya akan dimintai uang untuk kebersihan yang jumlahnya tidak ditentukan alias seikhlasnya.

Walau sudah bayar uang kebersihan, kamu tetap tidak boleh buang sampah sembarangan ya! Jika ketahuan, kamu bisa dituntut untuk membayar denda. Yuk, lebih peduli lingkungan!

3. Bernuansa jadul, kamu bisa sepuasnya foto di sana

Desa Wisata Gamplong, Lokasi Syuting Bumi Manusia yang Instagramable Dok. Pribadi

Desa Wisata Gamplong ini bernuansa zaman dulu yang kebanyakan bangunannya ditulisi dengan Bahasa Belanda dan Bahasa Indonesia tempo dulu. Warna-warni bangunannya pun menyegarkan karena dicat pastel lengkap dengan properti unik yang di zaman sekarang, sepertinya akan susah ditemukan kembali.

Baca Juga: Ekowisata ‘Serba Ada’, Desa Wisata Tajur Jadi Pilihan Destinasi Tepat

4. Gak perlu takut kelaparan, di Desa Wisata Gamplong kamu akan temukan kantin unik

Desa Wisata Gamplong, Lokasi Syuting Bumi Manusia yang Instagramable Dok. Pribadi

Saat haus atau lapar datang, kamu bisa langsung menuju kantin yang disediakan. Kantin ini menjual aneka minuman dan makanan yang dijual dengan harga super murah. Sst, rekomendasi ternikmat ya tentu saja es teh yang diminum setelah mengitari desa wisata sampai puas.

5. Jika ingin berkunjung ke rumah Annelies, datang ke Gamplong selain hari Senin

Desa Wisata Gamplong, Lokasi Syuting Bumi Manusia yang Instagramable dyarayu/IDNTimes

Tokoh utama yang ada di film Bumi Manusia adalah Annelies, perempuan Indo-Belanda yang penuh pesona. Nah, di Desa Wisata Gamplong, kamu bisa masuk dan jadi tamu di rumah Annelies yang kini dijadikan museum. Namun, pastikan bahwa kamu datang ke sini selain hari Senin, ya! Sebab, di hari Senin museum Annelies tutup.

Jika kamu berminat untuk datang ke Desa Wisata Gamplong yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta tersebut, sebaiknya sih datang saat pagi atau malah sore ketika matahari tidak sedang bersinar dengan panas-panasnya.

Jangan lupa untuk pakai pakaian nyaman dan menyerap keringat karena salah satu lokasi syuting film Bumi Manusia ini luas dan bisa membuat berkeringat.

Baca Juga: Desa Wisata Perjuangan Bakal Angkat Potensi Sejarah di Yogyakarta

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Septi Riyani

Just For You