Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Baru & Unik di Jogja, Cocok Dikunjungi Saat Lebaran

#RamadanMasaKini Cek daftarnya di sini

Setiap musim liburan seperti tahun baru, pergantian semester, hingga lebaran. Jogja selalu mendadak dipenuhi dengan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan di berbagai tempat wisata yang sudah terkenal menarik di Jogja. Sayangnya, mayoritas tempat yang ramai dikunjungi hanyalah itu-itu saja, bahkan terkadang karena terlalu crowded momen liburan pun jadi terasa kurang berkesan.

Nah, beberapa tahun belakangan, pemerintah dan masyarakat Jogja tengah gencar membangun sejumlah kawasan wisata. Kamu boleh banget memasukkan objek wisata baru tersebut ke dalam itinerary kamu. Sebab, selain menarik untuk dikunjungi, sejumlah spot wisata yang baru dibangun ini juga masih sepi lho. Penasaran kan? Yuk langsung simak daftarnya di bawah ini.

1. Jurang Tembelan Kanigoro

5 Destinasi Wisata Baru & Unik di Jogja, Cocok Dikunjungi Saat LebaranExplorewisata.com

Pengen ke Taman Buah Mangunan tapi sudah terlalu ramai? Kenapa gak mampir ke Jurang Tembelan Kanigoro? Spot wisata yang terletak di atas Taman Buah Mangunan ini cocok banget buat kamu yang pengen menikmati pemandangan Jogja dari atas. Selain suasana yang asri dan masih alami, mengambil foto dari atas Jurang Tembelan Kanigoro juga memberikan kesan seolah kamu sedang berada di atas awan.

2. Pule Payung

5 Destinasi Wisata Baru & Unik di Jogja, Cocok Dikunjungi Saat LebaranWisatakaka.com

Buat kamu yang hobi mengisi feed instagram dengan foto-foto kece nan instagenic. Kamu wajib datang ke objek wisata yang satu ini. Pule Payung terletak di daerah Hargowilis, Kokap, Kulon Progo tidak jauh dari Kali Biru. Objek wisata ini menawarkan berbagai spot foto yang unik dan menarik. Ditambah latar berupa pemandangan perbukitan yang asri dijamin bikin foto kamu makin kece.

Baca Juga: 7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Titik Nol, Jantungnya Kota Jogja

3. The Lost World Castle

5 Destinasi Wisata Baru & Unik di Jogja, Cocok Dikunjungi Saat Lebarantravelspromo.com

Kalau kamu berencana mengajak liburan adik atau keponakan. Gak ada salahnya kamu memilih objek wisata yang edukatif dan menghibur. Salah satu pilihan yang tepat adalah The Lost World Castle yang berlokasi di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Objek wisata berupa kastil tersebut sengaja dibangun untuk memberikan edukasi tentang erupsi Gunung Merapi yang menyebabkan beberapa desa di lereng Gunung Merapi luluh lantah beberapa tahun silam.

4. Lava Bantal

5 Destinasi Wisata Baru & Unik di Jogja, Cocok Dikunjungi Saat Lebarantripilarwisata.com

Pengen seru-seruan bareng sahabat di tempat wisata yang memacu adrenalin? Kenapa gak coba ke Lava Bantal? Lava Bantal merupakan objek dengan konsep sungai yang diapit oleh bebatuan serta lava yang telah membeku. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pada para pengunjung pun tergolong lengkap, mulai dari mushola, gazebo, hingga pendopo untuk istirahat. Cocok buat kamu yang pengen liburan bareng sahabat atau keluarga.

5. Edupark Jogja

5 Destinasi Wisata Baru & Unik di Jogja, Cocok Dikunjungi Saat LebaranDakatour.com

Selain The Last World Castle, ada juga objek wisata baru di Jogja yang sengaja dibangun untuk anak-anak, yaitu Edupark Jogja. Edupark Jogja merupakan wahana bermain untuk anak terlengkap yang juga sangat megah. Tiket masuk ke wahana ini pun tergolong ekonomis yaitu Rp15 ribu dan tempat ini juga buka sampai malam yaitu pukul 11 malam.

Nah, sekarang kamu udah punya referensi tempat wisata di Jogja selain Prambanan, Borobudur, ataupun Keraton. Selain menarik, tempat wisata di atas juga belum terlalu ramai lho. Bahkan gak semua warga Jogja tahu objek wisata tersebut.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You