Comscore Tracker

6 Gletser Terindah di Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Takjub

Yakin gak ingin datang kesini?

Kamu pernah gak sih berkeinginan untuk mengunjungi tempat anti mainstream yang keren. Mungkin saat ini kamu jenuh dengan tempat wisata yang itu-itu saja, maka gletser bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa melihat bebatuan es yang tidak kalah menakjubkan dari sunset di pantai.

Misalnya seperti keenam gletser terindah di dunia ini yang wajib kamu datangi minimal sekali seumur hidup. Apa saja ya?

1. Gletser Athabasca, Canada

6 Gletser Terindah di Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Takjubexplorejasper.com

Gletser Athabasca yang terletak di Jasper National Park ini memiliki pemandangan yang indah banget. Apalagi akses untuk menuju gletser ini terbilang mudah. Gletser Athabasca memang menjadi gletser yang paling sering dikunjungi di Amerika Utara. Disini juga ada banyak terowongan es yang gak kalah menarik.

Sayangnya es di gletser ini menyurut sepanjang 16 kaki setiap tahunnya. Banyak ilmuwan yang beranggapan gletser ini akan menghilang di kemudian hari.

2. Gletser Tasman, Selandia Baru

6 Gletser Terindah di Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Takjubwikipedia.org

Gletser sepanjang 17 mil dan lebar sekitar dua setengah mil ini menjadi gletser terpanjang di Selandia Baru. Gletser Tasman sendiri terletak di Aoraki Mount Cook National Park. Para wisatawan dapat menggunakan perahu untuk menyeberangi sungai agar bisa sampai di gletser Tasman. Meski begitu kamu akan langsung terkesima sesaat melihat pemandangan indah gletser ini.

3. Gletser Vatnajokull, Islandia

6 Gletser Terindah di Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Takjubglacierguides.is

Sebagai gletser terbesar di Islandia, gletser Vatnajokull memiliki panjang sekitar 1,3 mil. Sedangkan untuk volume gletser ini sendiri yakni sekitar 792 kubik mil. Karena volume gletser yang besar, tidak heran jika terdapat gunung berapi aktif di sini. Kamu tidak akan kecewa dengan pemandangan menawan gletser dan gunung berapi yang ditawarkan oleh gletser Vatnajokull.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Banda Neira yang Patut untuk Dikunjungi

4. Gletser Perito Moreno, Argentina

6 Gletser Terindah di Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Takjubnomadssaurus.com

Gletser Perito Moreno merupakan gletser terbesar ketiga di dunia yang memiliki air sejuk di bawahnya. Tidak seperti gletser lainnya, gletser ini tidak menunjukkan tanda-tanda akan mencair. Gletser ini memiliki panjang sekitar 121 mil dan selalu bertambah. Terdapat fasilitas yang disiapkan untuk pengunjung seperti tempat duduk untuk sekadar menikmati pemandangan dan juga perahu yang bisa kamu sewa. 

5. Gletser Fox, Selandia Baru

6 Gletser Terindah di Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Takjubtravelight.com

Lagi-lagi Selandia Baru menyimpan surga gletser yang indah. Selain Gletser Tasman, Gletser Fox juga bisa menjadi pilihanmu saat tengah mengunjungi Selandia Baru. Gletser ini memiliki panjang sekitar 8 mil dan lebar kurang lebih 1,6 mil. Untuk sampai kesini, para pengunjung bisa berjalan kaki maupun menyewa helikopter yang sudah disiapkan. Namun jika kamu sedang ingin berhemat maka jalan kaki menjadi solusi terbaik agar sampai di gletser Fox.

6. Gletser Portage, Alaska

6 Gletser Terindah di Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Takjubtravelalaska.com

Berlokasi di Chugach National Forest, gletser sepanjang 50 mil ini menyimpan pemandangan yang menakjubkan. Meski gletser ini mulai menyusut, selalu saja ada wisatawan yang berdatangan untuk menikmati keindahan gletser Portage di Alaska. Untuk bisa melihat keindahan gletser ini, maka kamu bisa naik kapal maupun berjalan kaki di area yang sudah disiapkan. Selama berjalan, dijamin kamu akan disuguhkan pemandangan es yang menawan.

Nah, itulah 6 gletser terindah di dunia yang wajib banget kamu kunjungi. Dari keenam gletser menakjubkan di atas, nomor berapa nih yang paling ingin kamu datangi?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Seru ala Nana Mirdad & Andrew White di New Zealand

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya