Comscore Tracker

7 Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Coba Saat ke Gold Coast Australia

Dari Surfer Paradise sampai naik balon udara, seru abis!

Salah satu negara yang patut dipertimbangkan untuk menjadi salah satu destinasi liburan adalah Australia. Negara yang identik dengan kanguru dan koala ini memiliki segudang destinasi wisata alam dan tempat hiburan yang bakal membuat liburanmu tak terlupakan.

Khususnya di Queensland, dijamin kamu tak akan kehabisan daftar tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satunya Gold Coast yang tersohor sebagai wisata bahari di Australia.

Secuil "surga" yang tenang di pesisir timur Australia ini wajib banget masuk travel bucket list-mu. Berikut tujuh tempat yang harus kamu kunjungi saat ke Gold Coast, Queensland, Australia!

1. Dream World

7 Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Coba Saat ke Gold Coast AustraliaDream World, Gold Coast, Australia (IDN Times/Ernia Karina)

Saat perjalanan dari Brisbane menuju Gold Coast, cobalah mampir ke taman hiburan Dreamworld. Yup, seperti taman hiburan pada umumnya, banyak wahana permainan yang seru di sini. Salah satu yang paling menarik dan wajib kamu jajal adalah Sky Voyager.

Sky Voyager adalah bioskop 4D dengan konsep seolah-olah penonton sedang naik pesawat jet. Nah, serunya, para penumpang akan diajak berkeliling ke berbagai penjuru benua Australia.

Kamu akan merasakan pengalaman yang sangat seru, meski hanya menonton sebuah video. Sebab, semua yang kita tonton itu terasa amat nyata. Dalam waktu sekejap, kamu bisa tahu betapa indahnya pesona wisata alam di Australia.

2. SkyPoint Observation Deck

7 Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Coba Saat ke Gold Coast AustraliaPemandangan kota Gold Coast, Australia dari SkyPoint Observation Deck (IDN Times/Ernia Karina)

Kamu suka atraksi yang menantang dan menguji adrenalin? SkyPoint Observation Deck adalah tempat yang wajib kamu datangi.

Kamu akan mendaki puncak Q1 tower, salah satu gedung tertinggi di Australia. Sangat menantang dan cukup membuat merinding ketika kamu berhasil mencapai puncak gedung.

Namun, percayalah tak ada perjuangan yang menghianati hasil akhir. Sesampainya di puncak SkyPoint, kamu akan terbuai oleh pemandangan yang begitu indah dan menakjubkan.

Perpaduan pemandangan antara, langit biru yang jernih, luasnya pantai yang tenang, serta tata kota Gold Coast yang unik akan membuatmu terpana. Tenang saja, kamu akan dilengkapi baju dan perlatan keselamatan yang aman.

Sang pemandu pun akan menemanimu dan bercerita hal-hal seru tentang SkyPoint dan Gold Coast. Kamu bisa memesan tiket dan cari informasi detilnya di https://www.skypoint.com.au/.

3. Hot Air Ballon Gold Coast

7 Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Coba Saat ke Gold Coast AustraliaHot Air Ballon Gold Coast, Australia (IDN Times/Ernia Karina)

Gold Coast dan daerah-daerah di sekitarnya bisa dibilang tempat yang sangat tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota besar. Pemandangan alamnya begitu menawan, pastinya rugi kalau kita tidak menikmati pemandangan itu dengan cara yang terbaik.

Naik balon udara adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati indahnya bentang alam Queensland, Australia. Berangkat dari Surfer Paradise sekitar pukul 03:00 pagi waktu setempat, menuju ke daerah pedesaan yaitu Gleneagle.

Sesampai di lokasi, balon udara sudah bersiap dan menunggumu untuk terbang bersama. Dari atas balon udara, kamu bisa puas menikmati pemandangan pedesaan di pinggir kota Brisbane dan Gold Coast, pemandangan Mount Tamborine dan Lamington National Park.

Saking indahnya, dijamin kamu tak akan rela mengedipkan mata untuk sesaat. Untuk reservasi menaiki balon udara ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di  https://www.hotair.com.au/gold-coast.

Baca Juga: 8 Panduan Seru Traveling ke Brisbane, Bikin Liburan Puas dan Berkesan

4. Sea World Gold Coast

7 Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Coba Saat ke Gold Coast AustraliaSea World Gold Coast, Australia (IDN Times/Ernia Karina)

Pastinya Sea World di Gold Coast ini berbeda dari yang ada di Jakarta, baik dari atraksi permainannya maupun hewan-hewan laut yang bisa kamu saksikan. Kamu bisa melihat banyak hewan-hewan laut yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya. Mulai dari bermacam-macam jenis pinguin, ubur-ubur, penyu, ikan pari dan hiu. Pastinya akan menambah wawasanmu juga.

Ada satu hal lagi yang paling spesial dan gak boleh dilewatkan, yakni Sea World Helicopter Tours. Bayangkan kamu berkeliling di atas kota Gold Coast menggunakan helikopter?

Ini akan jadi pengalaman yang sangat menakjubkan. Kamu bisa melihat dengan jelas kanal-kanal sungai, bentang pantai yang indah, hingga Skypoint lho!

5. Currumbin Wildlife Sanctuary

7 Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Coba Saat ke Gold Coast AustraliaCurrumbin Wildlife Sanctuary, Gold Coast, Australia (IDN Times/Ernia Karina)

Gak afdal rasanya liburan ke Australia tapi gak menyempatkan diri menengok kehidupan hewan-hewan endemik di sana. Kamu wajib mampir ke Currumbin Wildlife Sanctuary yang terletak di 28 Tomewin St, Currumbin ini.

Mengeksplor dan menambah pengetahuan tentang hewan-hewan endemik Australia, seperti koala, kanguru, wombat, platypus, dan echidna, menjadi aktivitas paling menyenangkan. Kapan lagi bisa melihat hewan-hewan ini di satu lokasi sekaligus kalau bukan di sini?

Menariknya lagi, di Currumbin Wildlife Sanctuary ini terdapat rumah sakit khusus untuk hewan lho. Currumbin Wildlife Hospital ini sangat serius menangani hewan-hewan yang sedang membutuhkan perawatan intensif akibat cedera serius.

Saat tragedi kebakaran hutan yang melanda Australia akhir 2019, Curummbin Wildlife Hospital ini sigap menampung dan merawat koala dan hewan-hewan lain yang menjadi korban ganasnya kebakaran hutan.

Currumnin Wildlife Sanctuary juga menerima donasi untuk biaya perawatan dan penyembuhan hewan-hewan yang sedang sakit, lho. Cek langsung situs resminya di https://currumbinsanctuary.com.au/hospital ya!

6. Jet Boat Extreme

7 Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Coba Saat ke Gold Coast AustraliaJet Boat Extreme, Gold Coast, Australia (IDN Times/Ernia Karina)

Sebenarnya kamu bisa menikmati suasana kanal-kanal sungai di Gold Coast yang cantik dan tenang dengan naik kapal ferry. Jika itu terasa kurang seru, kamu bisa coba naik Jet Boat Extreme.

Yup, sesuai dengan namanya, Jet Boat Extreme ini akan membawamu menyusuri kanal sungai menuju muara dengan kecepatan yang sangat kencang dan beberapa kali bermanuver hingga basah kuyub. Dijamin seru banget! Jangan lupa bawa baju ganti ya.

Kamu bisa langsung datang ke Ferny Avenue, Surfers Paradise. Jadwal keberangkatannya antara lain pukul 10:00, 11:00, 14:00, dan 15:00 waktu setempat. Kamu bisa langsung memesan via online di https://www.jetboatextreme.com.au/prices-and-packages.htm.

7. Surfer Paradise

7 Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Coba Saat ke Gold Coast AustraliaSurfers Paradise, Gold Coast, Australia (IDN Times/Ernia Karina)

Kalau kamu sudah menginjakkan kaki di Surfer Paradise, artinya kamu sudah resmi masuk ke Kota Gold Coast. Surfer Paradise sendiri merupakan sebuah distrik yang terkenal dan menjadi tujuan wisata bagi para peselancar.

Sesuai namanya, Surfer Paradise ini terletak di pinggir pantai. Di sana terdapat banyak tempat perbelanjaan dan restoran.

Nah, kamu bisa belanja oleh-oleh buat keluarga dan teman-teman di sini. Toko-toko yang menjual souvenir dengan harga yang sangat terjangkau gak akan bikin dompetmu seret. Jangan lewatkan pula kulineran enak di sana ya!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Gold Coast, Australia, yang wajib banget kamu coba, terutama bagi kamu yang suka wisata alam dan adventure traveling. Pastikan Gold Coast, Australia, masuk ke dalam travel bucket list-mu ya!

Baca Juga: 13 Potret Uji Adrenalin Saat Mendaki Puncak Story Bridge di Brisbane

Topic:

  • Ernia Karina
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya