Comscore Tracker

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Park

Adegan-adegan di sini memorable banget lho!

Naju Image Theme Park ini mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar KDrama, khususnya drama-drama sageuk (bertema kerajaan atau sejarah). Semula, open set studio ini dibangun untuk keperluan produksi drama atau film. Seiring dengan perkembangannya, kompleks ini pun menjelma jadi taman wisata yang tak pernah sepi pengunjung.

Seperti apa Naju Image Theme Park ini dalam kehidupan nyata? Apakah sama dengan yang tampak di film atau drama? Cek fakta-faktanya di bawah ini ya!

1. Naju Image Theme Park mulai dikenal publik sejak jadi lokasi syuting drama Jumong yang dibintangi ayah Song Triplets, Song Il Kook, tahun 2006 lalu

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Parkpotret adegan dalam drama Jumong di Naju Image Theme Park (dok. MBC/Jumong)

2. Luas totalnya mencapai 141.200㎡ dengan luas bangunan 10.199.6㎡ yang terdiri dari 90 bangunan, baik kompleks istana maupun perkampungan warga

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Parkpotret keseluruhan dari Naju Image Theme Park (naju.go.kr)

3. Bangunan-bangunan tersebut kerap digunakan untuk syuting drama-drama sageuk dari periode Tiga Kerajaan, yaitu Goguryeo, Baekje, dan Silla

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Parkpotret salah satu bangunan di Naju Image Theme Park (naju.go.kr)

4. Lokasinya berada di 450 Deogeum-ro, Gongsan-myeon, Naju, Provinsi Jeollanam, sekitar 3 jam perjalanan dari Seoul dengan transportasi umum

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Parkpotret salah jalan di Naju Image Theme Park (naju.go.kr)

Baca Juga: 5 Lokasi Syuting KDrama di Kota Nonsan Ini Seru Buat Dikunjungi Lho!

5. Adegan Kim Shin (Gong Yoo) kembali dari medan perang dalam drama Goblin dilakukan di depan gerbang replika istana Goguryeo ini

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Parkpotret Gong Yoo dan pasukannya berada di depan gerbang istana (dok. tvN/Goblin)

6. Ingat scene menyedihkan di depan istana ini? Yup, di sinilah Kim Shin (Gong Yoo) dan adiknya, Kim Sun (Kim So Hyun), dibunuh oleh sang raja (Kim Min Jae)

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Parkpotret replika istana Goguryeo di Naju Image Theme Park (naju.go.kr)

7. Halaman istana tersebut juga menjadi tempat Wang So (Lee Joon Gi) memimpin upacara meminta hujan dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Parkadegan Lee Joon Gi dalam upacara meminta hujan di depan istana (dok. SBS/Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

8. Bangunan kuil ini sering muncul dalam adegan-adegan penting, seperti adegan keagamaan atau upacara pernikahan dalam drama Jumong

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Parkpotret bangunan kuil di Naju Image Theme Park (naju.go.kr)

9. Para pengunjung juga bisa menyewa berbagai kostum era kerajaan, khususnya Goguryeo. Bahkan bisa memakai baju perangnya juga lho!

Pernah Jadi Tempat Syuting Goblin, Ini 9 Fakta Naju Image Theme Parktempat penyewaan baju di Naju Image Theme Park (naju.go.kr)

Wah, serasa kembali ke masa lalu, kan? Tak heran jika tempat ini selalu ramai didatangi wisatawan, baik dari dalam maupun luar Korea Selatan. Kalian juga tertarik datang ke sini suatu hari nanti?

Baca Juga: Ada Hospital Playlist, Ini 11 Lokasi Syuting KDrama di Hwaseong

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya