Comscore Tracker

7 Tempat Wisata Curug yang Paling Eksotis di Bandung Raya, Memukau!

Kamu akan nyesel kalau gak datang ke tempat ini!

Air terjun alias curug adalah tempat wisata air yang paling banyak difavoritkan, karena menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata sekaligus suasana yang sejuk membuat kita betah berada di tempatnya. Air terjun juga dapat berupa buatan atau terbentuk dari lingkungan yang kerap disuguhi dengan suasana yang memukau.

Tapi berhubungan dengan air terjun, kamu sudah tahu belum kalau negara Indonesia memiliki banyak air terjun yang indah-indah, salah satunya di kawasan Bandung Raya, Jawa Barat. Sudah tak diragukan lagi, sih jika kota Bandung di beberapa wilayah yang sejuk juga mempunyai wisata air terjun yang eksotis. Mau tahu apa sajakah itu?

1. Curug Maribaya

7 Tempat Wisata Curug yang Paling Eksotis di Bandung Raya, Memukau!Instagram.com/explorebandung

Curug Maribaya merupakan tempat wisata air terjun yang populer di kota Bandung. Disana kamu akan disuguhkan dengan alam yang asri nan sejuk, sekaligus suasana alam yang begitu eksotis. Yang menariknya lagi, disana kamu akan menemukan sebuah jembatan yang menyebrangi air terjun tersebut sehingga kamu bisa memandang curug yang indah dari atas.

Selain menikmati alamnya saja, di sekitar curug Maribaya pun menyediakan fasilitas umum bagi pengunjung yang datang. Mulai dari hotel, cafe, hingga restoran, lalu untuk tiket masuknya sekitar 35.000 - 45.000 rupiah. 

2. Curug Aseupan

7 Tempat Wisata Curug yang Paling Eksotis di Bandung Raya, Memukau!Instagram.com/explorebandung

Di Curug Aseupan juga tak kalah cantiknya, lho diantara curug lainnya. Memiliki pesona yang paling menarik untuk dikunjungi karena kawasan alam yang begitu instagenic dan kamu bisa menikmati melihat alam bebatuan dinding yang memukau di sekitar situ. Jadi sangat cocok dijadikan spot berselfie ria yang aesthetic, pokoknya bagi kamu yang suka foto-foto kudu wajib kesini.

Tak hanya cocok untuk spot foto, disini juga menawarkan tempat bagi para pecinta aktivitas air, intinya sangat menawan untuk dikunjungi. Jadi, untuk kamu yang turis lokal bisa menyempatkan ke Curug Aseupan yang berada di Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, dan disini bukanya 24 jam, lho.

3. Curug Pengantin

7 Tempat Wisata Curug yang Paling Eksotis di Bandung Raya, Memukau!Instagram.com/explorebandung

Selain keindahan alam yang begitu eksotis, curug Pengantin pun sering dianggap tempat wisata air terjun yang dipenuhi dengan misteri. Mitos mengatakan ada kisah tragis dibalik curug tersebut dan terkadang digentayangi oleh arwah perempuan yang mengerikan. Namun begitu, wisatawan lokal tak ambil pusing dengan kemitosan tersebut dan yang paling terpenting menikmati pesona curugnya yang indah.

Curug Pengantin ini masih terletak di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan tepatnya di jalan Cihanjuang. Dan curug ini wajib kamu jelajahi karena kalau tidak kamu pasti akan menyesal, deh.

Baca Juga: 6 Tips Hiking Ceria ke Curug Leuwi Asih Bogor, Cocok buat Newbie

4. Curug Tilu Leuwi Opat

7 Tempat Wisata Curug yang Paling Eksotis di Bandung Raya, Memukau!Instagram.com/explorebandung

Curug Tilu Leuwi Opat ini masih satu kawasan dengan curug Aseupan yaitu di daerah Parongpong. Curug tersebut memiliki pesona alam air terjun yang tak diragukan lagi, karena tempatnya yang indah dengan adanya dinding bebatuan yang menjuntai keatas ketika kita menyusuri pelosok air terjun, sambil menikmati adanya turunan air yang cukup deras, tapi jangan lupa pakai perlengkapan anti basah, yah.

Disini juga menyediakan wisata outbound sehingga kamu bisa merasakan sensasi yang menegangkan sekaligus menawan karena suasananya.

5. Curug Malela

7 Tempat Wisata Curug yang Paling Eksotis di Bandung Raya, Memukau!Instagram.com/explorebandung

Curug Malela merupakan destinasi wisata air terjun yang penuh eksotis dengan rimbunan-rimbunan tumbuhan sehingga menawarkan alam yang asri dan indah. Memiliki titik-titik curug di sekitarannya, itu mengapa Curug Malela sering dijuluki The Little Niagara dari Indonesia. Pokoknya di curug Malela ini memang terkenal dengan berbagai segala keindahannya.

Jadi, kamu turis lokal kudu wajib mengunjungi curug tersebut yang berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Kamu pasti akan takjub dengan keindahannya yang luar biasa.

6. Curug Bubrug

7 Tempat Wisata Curug yang Paling Eksotis di Bandung Raya, Memukau!Instagram.com/explorebandung

Curug Bubrug juga terkenal dengan pesona alam yang keren banget, lho karena eksotismenya, keindahan air terjun, dan kesejukan udaranya. Karena itu semua, curug Bubrug menjadi salah satu tempat wisata yang layak bagi semua kalangan. Dan juga salah satu tempat wisata tersembunyi yang memiliki alam menakjubkan di Bandung Raya, yang terletak di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

7. Curug Cimahi

7 Tempat Wisata Curug yang Paling Eksotis di Bandung Raya, Memukau!Instagram.com/explorebandung

Curug Cimahi memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan, karena disana menghadirkan suasana yang indah serta punya keistimewaan tersendiri. Yaitu adanya pelangi di sekitaran curug tersebut ketika di malam hari, lalu curah air terjunnya yang cukup deras karena ketinggiannya yang mencapai 87 meter sehingga menjadikan salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya. 

Pokoknya kamu wajib datang ke Curug Cimahi yang berlokasi di jl. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, dan kamu akan takjub dengan keindahan alam dari suasana curug tersebut.

Dengan beberapa tempat wisata curug di Bandung seperti diatas tadi, kamu bisa dijadikan sebagai tempat rekomendasi untuk liburan kamu. Karena curug-curug tersebut memiliki pesona yang paling terbaik di wilayah kota Bandung. Jadi, liburanmu akan semakin berkesan.

Baca Juga: 10 Curug Paling Populer di Indonesia Selama 2020, Indah Bukan Main!

Gebialya R. Photo Verified Writer Gebialya R.

Hi, i'm a person who likes to read, that's where i became interested in writing. Everything i write comes from what i read and experience. I hope what i write can give positive to the readers. And one thing for sure that i always remember, compete (in doing) good.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya