Comscore Tracker

7 Destinasi Wisata Seru di Amsterdam Ini Bakal Bikin Kamu Terpukau

Pasti ingin mampir kan

Tak habis rasanya jika kita membicarakan tentang keindahan kota ini. Amsterdam, ibukota negeri kincir angin ini memang menawarkan sejuta pesona bagi siapa saja yang menginjakkan kakinya di sana. Kota ini dikenal dengan perpaduan unsur sejarah, modern, dan alam yang sejuk, membuat kita betah berlama-lama di sana.

Banyak tempat menarik yabg bisa kalian kunjungi jika berlibur ke salah satu kota yang merupakan markas klub sepakbola Ajax Amsterdam ini. Mulai dari bangunan-bangunan indah hingga taman kota yang segar pasti akan memanjakan mata para wisatawan.

Berikut merupakan spot-spot wisata menarik yang harus kamu kunjungi jika berlibur ke Amsterdam.

1. The Rijksmuseum

7 Destinasi Wisata Seru di Amsterdam Ini Bakal Bikin Kamu Terpukaulockerpoint.com

Salah satu atraksi paling populer di Amsterdam dan tentu saja gudang seni yang paling penting. Rijksmuseum didirikan pada 1809 untuk menampung koleksi seni langka dan barang antik yang sangat banyak di negara itu.

Koleksi museum yang mengesankan mencakup sekitar tujuh juta karya seni, di antaranya lebih dari 5.000 lukisan penting yang tersebar di 250 kamar gedung yang luas ini. Selain lukisan-lukisannya, Rijksmuseum menawarkan perpustakaan yang lengkap dengan lebih dari 35.000 buku dan manuskrip, serta banyak pameran menarik yang berhubungan dengan perkembangan seni dan budaya di Belanda.

Dari catatan khusus adalah koleksi kerajinan tradisional, patung abad pertengahan, dan gaya seni modern. Tersedia berbagai tur bertema Bahasa Inggris. Untuk pengalaman khusus, cobalah pesiar kanal sejarah seni yang menyenangkan di banyak situs yang direpresentasikan dalam koleksi Rijksmuseum.

2. The Anne Frank Museum

7 Destinasi Wisata Seru di Amsterdam Ini Bakal Bikin Kamu Terpukaunyc-arts.org

Di Prinsengracht, Museum Anne Frank didedikasikan untuk kehidupannya yang terlalu singkat dari salah satu korban Holocaust yang paling terkenal di dunia. Di rumah yang sebenarnya di mana keluarga Anne bersembunyi selama Perang Dunia II.

Mereka adalah pengungsi Yahudi dari kota Frankfurt Jerman, Anne menulis buku harian yang menjadi buku terlaris internasional setelah perang dunia, hanya beberapa tahun setelah kematiannya pada usia 15 (dia meninggal hanya dua bulan sebelum perang berakhir).

Sebagian besar rumah telah disimpan seperti pada masa Anne, dan berfungsi sebagai monumen yang menyedihkan bagi periode sejarah yang tragis.

3. The Van Gogh Museum

7 Destinasi Wisata Seru di Amsterdam Ini Bakal Bikin Kamu Terpukauamsterdam.info

Sebuah kunjungan wajib bagi penggemar seni dan sejarawan, Museum Van Gogh yang spektakuler telah menjadi salah satu daya tarik utama Amsterdam sejak dibuka pada tahun 1972.

Didedikasikan untuk seni luar biasa dari salah satu pelukis paling dihormati di negara ini, Gerrit modern ini Struktur yang dirancang Rietveld adalah rumah bagi koleksi lukisan dan artefak Van Gogh terbesar di dunia, sebagian besar disumbangkan oleh saudaranya, Theo, dan anggota keluarga lainnya.

Menawarkan 200 lukisan yang mengesankan, 500 lukisan dan gambar, serta 700 surat yang ditulis untuk dan oleh teman dan keluarga, koleksi ini dibagi menjadi periode-periode penting dalam kehidupan seniman. Di antaranya karya-karyanya yang realistis (1880 hingga 1887), termasuk yang terkenal "The Potato Eaters" , dan periode Impresionisnya dari tahun 1887 hingga 1890, yang melihat penciptaan mungkin karyanya yang paling terkenal, "Vase With The Sunflowers".

Yang juga menarik adalah karya-karya orang sezaman Van Gogh, termasuk seniman-seniman terkemuka seperti Paul Gauguin dan Henri de Toulouse-Lautrec. Jika waktu memungkinkan, pastikan untuk memeriksa ketersediaan bengkel pendidikan museum dalam disiplin seperti melukis dan fotografi.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Bunga Tulip yang Indah Saat Berkunjung ke Belanda

4. The Jordaan (neighborhood)

7 Destinasi Wisata Seru di Amsterdam Ini Bakal Bikin Kamu Terpukautripadvisor.com

Jordaan adalah lingkungan yang paling populer di Amsterdam, yang dikenal dengan perpaduan antara area perumahan dengan halaman taman, pasar yang ramai, dan butik dan restoran kelas atas. Wisatawan dapat dengan mudah menghabiskan hari hanya berkeliaran di jalan-jalan yang indah, tetapi daerah ini juga merupakan rumah bagi banyak hal untuk dilakukan.

Dikenal sebagai rumah Anne Frank Museum, daerah ini juga merupakan rumah bagi harta karun yang kurang dikenal seperti Woonboots Museum, sebuah museum terapung yang didedikasikan untuk rumah perahu.

Pada hari Sabtu pagi, Lindengracht berubah menjadi pasar terbuka yang besar, tempat Anda dapat menemukan kerajinan tangan, hasil bumi, bunga, dan barang yang sempurna untuk mengisi keranjang piknik.

Senin pagi, Westerstraatlah yang mengisi dengan 200 kios penjual, kali ini menjual berbagai barang di pasar bergaya pasar loak. Restoran dan kafe di Jordaan telah menjadi tempat trendi untuk duduk dan menonton orang sambil menikmati musik tradisional Belanda.

5. Vondelpark

7 Destinasi Wisata Seru di Amsterdam Ini Bakal Bikin Kamu Terpukauholland.com

Taman terbesar dan paling banyak dikunjungi di Amsterdam, Vondelpark menempati 116 hektar, yang berisi banyak hal untuk dilihat dan dilakukan. Selain hamparan ruang hijau yang dihiasi oleh kolam-kolam yang damai dan dilintasi oleh banyak jalur, taman ini adalah rumah bagi taman mawar yang menampilkan lebih dari 70 jenis bunga.

Ini juga memiliki berbagai patung, taman bermain, dan fasilitas rekreasi lainnya, termasuk persewaan rollerblade dan Vondelpark Open Air Theatre, yang berfungsi sebagai tempat untuk produksi musik dan panggung dari Mei hingga September.

Jika kamu belum mengemasi piknik, jangan khawatir, taman ini juga penuh dengan kafe tempat Anda dapat menikmati makanan ringan atau makanan lengkap. Seperti di kota besar mana pun, kunjungan setelah gelap ke taman tidak dianjurkan.

6. The Royal Palace

7 Destinasi Wisata Seru di Amsterdam Ini Bakal Bikin Kamu Terpukautripsavvy.com

Bekas Balai Kota, The Royal Palace berfungsi sebagai tempat tinggal Raja saat dia berada di kota. Pembangunannya adalah tugas yang monumental ketika dimulai pada tahun 1648 dan membutuhkan tenggelamnya 13.659 tumpukan untuk mendukung struktur raksasa.

Berdasarkan arsitektur Roma kuno, eksteriornya sangat klasik, sementara interiornya dibuat dengan indah, apartemennya dihiasi dengan banyak relief, ornamen, patung marmer, bersama dengan lukisan langit-langit karya Ferdinand Bol dan Govert Flinck, murid-murid Rembrandt.

Sorotan lain termasuk salah satu koleksi furnitur terbaik di dunia; kamar Bendahara Kota dengan perapian marmer dan lukisan langit-langit oleh Cornelis Holsteyn; dan Aula Aldermen, juga berisi lukisan karya Bol dan Flinck. Kamar terbesar dan terpenting adalah Council Hall, didekorasi dengan mewah dan salah satu kabin paling indah di Eropa. Tur berpemandu bahasa Inggris tersedia.

7. The Botanical Gardens & the Zoo

7 Destinasi Wisata Seru di Amsterdam Ini Bakal Bikin Kamu Terpukautripadvisor.co.za

Amsterdam menawarkan keindahan alam di jantung kota. Hortus Botanicus Amsterdam, kebun raya kota, adalah salah satu yang tertua di dunia. Didirikan pada tahun 1638, itu dimulai sebagai kebun herbal sederhana untuk dokter dan apotek.

Saat ini, ia menampilkan tanaman dan pohon langka, bunga eksotis, dan rumah kaca besar yang mencakup berbagai zona tropis. Kurang dari lima menit berjalan kaki, Natura Artis Magistra, kebun binatang istimewa Amsterdam, menyoroti makhluk-makhluk dari seluruh dunia dalam suasana taman yang rindang yang dihiasi dengan bangunan bersejarah.

Di akuarium, Anda dapat belajar tentang sistem terumbu karang dan mengintip di bawah kanal Amsterdam. Sorotan lainnya termasuk rumah hewan nokturnal, museum zoologi, Insektarium, Paviliun Kupu-kupu, dan Planetarium. Yang juga menarik di dekat objek wisata berbasis alam yang menyenangkan ini adalah replika Normaal Amsterdams Peil, NAP, yang menunjukkan ketinggian air rata-rata Laut Utara.

Itulah sedikit dari keindahan Amsterdam, kota yang menjadi ibukota negara Belanda ini memang menjadi salah satu primadona wisata di dunia.

Baca Juga: Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdam

Genady Althaf Jauhar Photo Community Writer Genady Althaf Jauhar

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You