Comscore Tracker

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!

Bisa jadi inspirasi liburan akhir tahun, nih

Siapa yang gak mengenal Pulau Lombok? Salah satu pulau di wilayah tengah Nusantara ini semakin tahun semakin populer, karena keindahan alamnya yang sangat potensial.

Bukan cuma Taman Nasional Gunung Rinjani dan Gili Trawangan saja yang menjadi permata Pulau Lombok, deretan pantai dan bukit cantik berikut juga menjadi bagian dari pulau indah ini .

Jika kamu ada rencana ke Lombok, pastikan memasukkan destinasi ini ke dalam agenda jalan-jalanmu. Pengalaman seru bakal menantimu!

1. Pantai Semeti

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Pantai Semeti (instagram.com/rhyanpeoz)

Pantai Semeti berada di Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini identik dengan bebatuan karang yang tersusun rapi membentuk tebing dan bukit karang. Kamu bisa menaiki tebing tersebut, tapi pastikan memakai alas kaki yang nyaman, ya.

2. Pantai Mawun

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Pantai Mawun (instagram.com/bang.zi_)

Buat yang suka pantai dengan garis pantai panjang membentang dan berpasir putih, datanglah ke Pantai Mawun. Ombak di sini cukup aman, khususnya bagi para peselancar pemula. Pantai Mawun semakin memesona dengan perbukitan kecil yang mengitarinya.

3. Pantai Seger

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Pantai Seger (instagram.com/yuda_megantara)

Keelokan Pantai Seger terbukti ampuh menyihir para wisatawan. Bermain air, berselancar, hingga trekking ke bukit bernama Bukit Seger bisa menjadi kegiatan seru di pantai ini.

Waktu terbaik datang ke sini yakni Februari-Maret, karena kamu bisa menyaksikan festival bernama Bau Nyale. Festival ini merupakan tradisi masyarakat Lombok untuk menangkap cacing laut yang mereka percayai sebagai jelmaan Putri Mandalika.

4. Pantai Tanjung Aan

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Pantai Tanjung Aan (instagram.com/sallydavidsz)

Pantai Tanjung Aan gak kalah indah dengan garis pantainya yang super panjang dan membentuk teluk. Pasirnya begitu lembut yang bikin siapa pun betah untuk menghabiskan waktu di tepian pantainya. Ada ayunan Instagenic buat spot kamu berfoto-foto.

5. Pantai Tanjung Bloam

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Pantai Tanjung Bloam (@bang.zi_ via instagram.com/lintasalam.lombok)

Mengunjungi Pantai Tanjung Bloam, kamu seketika akan terkesima dengan bebatuan cadas yang mendomasi lokasi pantai ini. Deburan ombak yang memecah bebatuan adalah pemandangan yang keren untuk diabadikan dengan kameramu.

6. Pantai Pink

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Pantai Pink (instagram.com/il.la_)

Seperti namanya, Pantai Pink memiliki pasir pantai berwarna merah jambu. Warna pink ini rupanya berasal dari karang merah yang telah mati dan berubah menjadi serpihan-serpihan halus.

Dengan pencahayaan yang baik dan deburan ombak laut, kamu bisa melihat warna pink  tersebut secara lebih jelas.

7. Bukit Nipah

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Bukit Nipah (instagram.com/sakawlaut)

Beralih ke wisata bukit, Bukit Nipah harus masuk daftar kunjunganmu ke Pulau Lombok. Wisata ini terbilang hidden gem, karena diam-diam hadir sebagai spot keren untuk menikmati sunset dengan pemandangan lautan lepas.

Baca Juga: 15 Hotel di Lombok, Harganya Cuma Rp100 Ribuan Lho!

8. Bukit Malimbu

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Bukit Malimbu (instagram.com/deedeewardhani)

Ingin benar-benar bercengkerama dengan alam? Datanglah ke bukit Malimbu yang menawarkan ketenangan. Kawasannya gak bising karena hanya ada bukit yang berbatasan dengan hamparan laut berwarna kebiru-biruan.

9. Bukit Batu Idung

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Bukit Batu Idung (instagram.com/alhi_dzirin)

Disebut Bukit Batu Itung karena salah satu tepian bukit di sini terlihat mirip hidung manusia ketika dilihat dari kejauhan. Apa pun itu, yang jelas pemandangan dari atas bukit Batu Idung sungguh ajaib. Mulai dari sawah, pemukiman warga, hingga garis lepas pantai.

10. Bukit Merese

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Bukit Merese (instagram.com/nindaayuu)

Jika kamu berkunjung ke Pantai Tanjung Aan, arahkan tujuanmu berikutnya menuju Bukit Merese, karena lokasinya cukup dekat. Bukit ini terbilang populer sebagai lokasi berburu sunrise dan sunset.

Jika beruntung, kamu bisa bertemu hewan-hewan ternak yang digembalakan penduduk setempat, seperti kerbau, sapi, atau domba.

11. Bukit Nanggi

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Bukit Nanggi (instagram.com/dimansyah__trip)

Bukit setinggi 2.300 meter di atas permukaan laut ini bernama Bukit Nanggi. Sangat cocok buat kamu yang ingin light climbing. Kalau ingin lebih puas menikmati hijaunya bukit ini, sempatkan untuk berkemah dan bersiaplah terpukau dengan view saat pagi hari. Bak di negeri dongeng!

12. Bukit Selong

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Bukit Selong (instagram.com/wita_priyanthi)

Gak perlu bersusah-susah untuk sampai di puncak Bukit Selong, karena sudah ada anak tangga yang nyaman untuk para pengunjung. Tiba di atas, kamu bakal tercengang dengan lanskap sawah membentang yang membentuk pola kotak-kotak asimetris.

13. Bukit Pergasingan

13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok, Bikin Betah!Bukit Pergasingan (instagram.com/ayuanderia)

Satu lagi bukit di Pulau Lombok yang cocok buat persiapan naik gunung, yakni Bukit Pergasingan. Pemandangan dari atas bukit ini gak main-main, karena kamu bisa melihat keseluruhan Desa Sembalun dan Gunung Rinjani secara jelas.

Sebetulnya, masih banyak spot wisata pantai dan bukit cantik di Pulau Lombok yang bisa jadi opsi jalan-jalanmu. Namun, deretan destinasi di atas boleh banget jadi top priority-mu, karena kamu gak bakal menyesal mengunjunginya. Siap terbang ke Lombok?

Baca Juga: [QUIZ] Traveler Sejati Harusnya Bisa Menebak Destinasi Wisata di Lombok Ini!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya