Comscore Tracker

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailand

Makanan, baju, aksesoris pokoknya lengkap deh

Berlibur ke luar negeri selalu menjadi impian setiap orang, dengan bertemu orang baru dan budaya baru menjadikan liburan semakin berkesan. Salah satu negara yang kini banyak dikunjungi adalah Thailand, tak jauh dari Indonesia tapi memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya adalah pasar malam.

Pasar malam di Thailand memiliki varian yang beragam, ada yang cocok untuk nongkrong anak muda ada juga pasar malam yang cocok untuk tempat membeli barang dengan harga grosir. Untuk lebih jelas, berikut adalah 10 pasar malam yang bisa dikunjungi di Thailand penuh dengan wisata kuliner dan cinderamata.

1. Rot Fai Market Ratchada

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandbangkok.com

Biasanya buka jam 5 sore dan terletak di Ratchadaphisek Rd, Din Daeng, Bangkok 10400. Rot Fai Market Ratchada tak pernah sepi pembeli. Rot Fai Market Ratchada biasa disebut juga dengan pasar kereta api yang letaknya tak jauh dari Stasiun Bawah Tanah MRT.

Di pasar ini biasanya menjual berbagai barang antik dan cemilan-cemilan ala food street Thailand. Rot Fai Market ini adalah tempat kedua yang terletak di Ratchada, untuk tempat pertama ada di Srinakarin.

2. Chang Chui Bangkok Plane Market

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandbangkok.com

Dengan pesawat Lockheed L-1011 Tristar yang bertengger di pasar malam ini menjadi barang yang ikonik dalam pasar malam Chang Chui. Sangat menarik untuk berkumpul karena disini terdapat restoran, kafe dan pusat perbelanjaan yang berada di lantai satu dipadu dengan bioskop, teater live dan galeri di lantai atasnya.

Menariknya di pasar malam Changchui dibagi menjadi 18 bangunan dimana 2 diantaranya digunakan sebagai tempat pertunjukan live baik akustik maupun jazz.

3. Artbox Bangkok

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandsethlui.com

Sebuah pasar malam dengan konsep kontainer hadir di Chuvit Garden, Bangkok. Buka jam 4 sore hingga tengah malam menyajikan berbagai hiburan musik dan berfoto yang instagramable. Tak hanya hiburan, di pasar malam ini pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya dekorasi trendi, pakaian vintage, aksesoris buatan tangan dan gadget yang fungky. Para desainer lokal tak berhenti berkarya memberikan sentuhan Thailand yang cocok untuk dijadikan cinderamata. 

4. Chiang Mai Sunday Market

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandbackpackerswanderlust.com

Makin malam makin ramai, itu gambaran yang temapt untuk Chiang Mai Sunday Market. Sebuah pasar malam di Chiang Mai yang buka pada hari minggu mulai jam 4 sore hingga tengah malam. Semakin malam hiburan akan semakin banyak datang ada penghibur jalanan, dalang, penari Thailand, band dan musisi jalanan yang siap beraksi.

Tak hanya orang lokal tapi juga turis yang kerap nongkrong di pasar malam ini. Tak hanya penuh hiburan tapi juga penuh dengan aksesoris dan cindramata khas Thailand yang bisa dibeli untuk oleh-oleh. Selain itu ada dua kuil yang wajib dikunjungi yaitu di jalan utama ada Wat Phan Tao dan di sisi jalan ada Wat Chedi Luang.

5. Asiatique Night Market

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandbangkoknightmarket.com

Sebuah tempat yang pebuh dengan pusat perbelanjaan, Asiatique Night Market menjadi tempat paling dikunjungi tak hanya turis tapi juga orang lokal. Salah satu kabaret terkenal di Thailand hadir di pasar malam ini. Calypso Cabaret adalah penampilan kabaret oleh ladyboy yang bisa dinikmati.

Tak hanya itu ada pula pertunjukan boneka oleh Joe Louis Theatre. Butik berdret sebanyak 1.500 butik dengan 40 restoran yang siap memberikan kebahagiaan dalam minggu malammu.

Baca Juga: 7 Pasar Malam di Kuala Lumpur, Untuk Kamu yang Suka Wisata Unik

6. Krabi Town Weekend Night Market

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandadventureswithfamily.com

Pasar malam Krabi berada di Soi Maharaj 8 yang buka pada akhir minggu yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu. Pasar malam yang buka jam 5 malam hingga 10 malam ini lengkap dengan 50 kios yang berjualan makanan dan berbagai jenis produk. Pasar malam Krabi juga menyajikan musik live dan tempat duduk outdoor. Seperti pasar malam yang lainnya, di pasar malam ini pengunjung bisa menemukan hasil kerajinan khas Thailand.

7. Talad Neon Night Market

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandplacesandfoods.com

Berjiwa muda dan penuh dengan artistik dan hiburan yang fungky, Talad Neon menjadi tempat favorit anak muda. Dikenal juga dengan The Downtown Night Market atau The Neon Night Bazaar, Talad Neon menyajikan musik live dan menjadi surganya cemilan. Terletak di Petchaburi Road, antara soi atau jalan 23 dan 29 ini memiliki konsep kios kontainer pengiriman yang sama dengan Artbox Market.

8. Huai Kwang Night Market

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandtimeout.com

Pasar malam Huai Kwang mungkin bukan hanya buka malam hari, lebih tepatnya pasar malam ini buka 24 jam. Jika pasar malam Talad Neon memberikan kesan modern berbeda dengan pasar malam Huai Kwang yang masih berasa tradisional. Pasar ini menjual perlengkapan rumah tangga, aksesoris hingga makanan. Tak hanya itu, di pasar ini juga terdapat tepat untuk massage dan manicure.

9. Naka Market

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandphuketify.com

Surga belanja dan makanan ada di pasar malam Naka ini. Naka Market adalah pasar yang buka pada hari sabtu dan minggu mulai jam 4 sore. Pasar Naka ini juga disebut pula dengan Phuket Chatuchak. Walaupun panas dan ramai tapi tenang pasar ini trdapat minuman segar seperti shake semangka, yogurt beku dan minuman segar lainnya.

Tak hanya minuman, makanan laut segar juga tersedia crawfish, ikan barbekyu berkulit asin, kebab, donat panggang. Bahkan di pasar yang terletak di Phuket ini ada serangga goreng bisa dinikmati sebagai makanan khas Thailand.

10. Pratunam Night Market

Modern Hingga Tradisional, 10 Pasar Malam Hits di Thailandtripadvisor.co.nz

Bukan hanya pasar malam, beberapa bagian di tower Pratunam Market juga bukan dalam waktu 24 jam. Pasar yang bernuansa tradisional ini memanjakan pengunjung dengan memberikan harga grosir bagi pembeli yang memborong 3 barang sekaligus. Terletak di persimpangan jalan Ratchaprop dan Petchburi, pasar ini merupakan pasar grosir yang cocok sebagai tempat kulakan.

Sedangkan untuk pasar malam, pengunjung bisa menikmati makanan lezat seperti ketan mangga, es krim kelapa atau kue-kue manis dan berwarna-warni. Menu terkenal yang dapat dinikmati adalah mie kapal, mie tomyam lobster, nasi kaki babi, ayam dan nasi, salad pepaya hijau segar dan ada juga makanan halal.

Seru sekali bukan pasar malam tersebut. Tak hanya mengeyangkan tapi juga menyenangkan. Tak khawatir tentang harga mahal karena pasar malam harganya beragam dan tentu bersaing. Selamat berlibur.

Baca Juga: 15 Mainan Jadul yang Sering Kamu Temui di Pasar Malam, Pokoknya Beli!

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya