Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Indramayu, Cocok untuk Liburan di Akhir Pekan

Meski sendirian, liburanmu bakal tetap menyenangkan

Indramayu merupakan salah satu kota di provinsi Jawa barat. Berada di pesisir pantai, tentunya kota memiliki pesona laut yang indah. 

Kota Indramayu memiliki destinasi wisata laut yang sangat cocok untuk dikunjungi di akhir pekan. Selain lautnya yang indah, tempat wisata di kota Indramayu juga memiliki spot foto kekinian. Berikut lima tempat wisata di Indramayu yang bisa kamu datangi.

1. Pantai Balongan Indah

5 Tempat Wisata di Indramayu, Cocok untuk Liburan di Akhir PekanPantai Balongan (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Pantai Balongan Indah merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Terletak di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, pantai ini mudah diakses oleh kendaraan, baik itu roda dua maupun empat. 

Pantai Balongan Indah memiliki banyak sekali spot foto kekinian. Wisatawan juga bisa menikmati sunset dan sunrise di sini. Sebab, Pantai Balongan Indah ini memiliki pesisir pantai yang sangat luas.

2. Pantai Kepuh

5 Tempat Wisata di Indramayu, Cocok untuk Liburan di Akhir PekanPantai Kepuh (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Destinasi wisata laut satu ini merupakan tempat yang banyak diminati oleh kalangan muda. Terletak di Kecamatan Patrol, Pantai Kepuh bisa dikunjungi dengan jarak tempuh sekitar 5 menit dari Jalan Pantura.

Destinasi tersebut memiliki keunikan, di mana pantai ini memiliki tebing di area pesisir pantainya. Selain itu, para wisatawan juga akan disajikan pemandangan perkebunan yang membuat Pantai Kepuh ini jadi semakin indah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Hits di Indramayu, Bikin Betah Nongkrong

3. Pantai Panjiwa

5 Tempat Wisata di Indramayu, Cocok untuk Liburan di Akhir PekanPantai Panjiwa (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Panjiwa merupakan salah satu pantai yang terkenal dengan keindahan lautnya. Pantai yang bisa ditempuh sekitar 20 menit dari Jalan Pantura ini terletak di Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. 

Para wisatawan akan di suguhkan dengan pemandangan pohon bakau di sepanjang jalan. Selain itu, Panjiwa memiliki pesisir yang sangat luas dan panjang yang membuat pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset di sore hari.

4. Pantai Tirtamaya

5 Tempat Wisata di Indramayu, Cocok untuk Liburan di Akhir PekanPantai Tirtamaya (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Pantai Tirtamaya terletak di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Dijuluki sebagai pantai legendaris, Tirtamaya pun tidak pernah sepi wisatawan.

Pantai Tirtamaya bisa dijadikan tempat untuk berenang dan bermain air bersama keluarga. Sebab ombaknya yang tidak terlalu besar. Selain itu, Pantai Tirtamaya juga memiliki pesisir yang cukup luas. Hal tersebut membuat pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset maupun sunrise.

5. Pantai Plentong Ujunggebang

5 Tempat Wisata di Indramayu, Cocok untuk Liburan di Akhir PekanPantai Plentong (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Plentong Ujunggebang merupakan pantai yang memiliki banyak spot foto kekinian. Pantai ini pun bisa kmau kunjungi dengan jarak tempuh sekitar 20 menit dari Jalan Pantura. 

Selain memiliki banyak spot foto, Pantai Plentong juga punya berbagai macam wahana wisata yang dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan. Contohnya saja banana boat, ATV, sepeda air, dan perahu. 

Lima destinasi di atas bisa kamu kunjungi kala berlibur ke Indramayu. Apakah salah satu tempat wisata sudah pernah kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Pesona Air Terjun Sekumpul, Destinasi Wisata Favorit Para Turis!

moh wildan chaerol fahmi Photo Writer moh wildan chaerol fahmi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya