Comscore Tracker

5 Lapangan Golf Terbaik di Jepang dengan Pemandangan Indah

Apa saja fasilitas yang ditawarkan?

Golf telah dimainkan sejak abad ke-15 dan kini menjadi olahraga favorit, khususnya bagi kalangan menengah ke atas. Ini terbukti dari banyaknya lapangan golf yang tersebar di seluruh dunia. Dilansir TokyoMate, Jepang memiliki lapangan golf terbanyak ketiga di dunia setelah Kanada dan Amerika Serikat (AS).

Dari ribuan lapangan golf, berikut ini beberapa yang terbaik dan layak dipertimbangkan untuk didatangi. Here we go!

1. Hirono Golf Club

5 Lapangan Golf Terbaik di Jepang dengan Pemandangan IndahHirono Golf Club. (instagram.com/lucky10230702)

Hirono Golf Club dibangun oleh Charles Hugh Alison pada 1930-an. Ia jadi lapangan bergengsi karena Golf Digest menempatkan Hirono Golf Club di peringkat ke-13 dari 100 lapangan golf paling keren di dunia.

Mereka punya area berbukit, danau, dan hamparan rumput hijau luas. Meski begitu, tempat ini hanya untuk member dan tamu saja. Tamu harus merogoh kocek 20.610 yen (Rp2,6 juta) untuk weekdays, 25.010 yen (Rp3,1 juta) untuk Sabtu, dan 30.510 yen (Rp3,8 juta) untuk Minggu.

2. Kawana Fuji Golf Course

5 Lapangan Golf Terbaik di Jepang dengan Pemandangan IndahKawana Fuji Golf Course. (instagram.com/suenro16)

Lapangan golf dengan view lautan luas? Hanya ada di Kawana Fuji Golf Course! Sama seperti Hirono, lapangan ini dibangun oleh Charles Hugh Alison dan dibuka pada 1936, mengutip TokyoMate.

Ada banyak penghargaan yang telah diraih, salah satunya masuk dalam daftar 100 Lapangan Golf Terbaik Dunia pada 2020/2021 versi majalah Golf. Untuk bermain di sini, pengunjung perlu menyiapkan dana 41.100 yen (Rp5 juta).

Fasilitasnya banyak, mulai dari restoran, hot spring bath, toko oleh-oleh, club house gallery, hingga hotel yang didirikan pada 1928. Lokasinya terletak di Prefektur Shizuoka.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pakaian Pria yang Cocok Dikenakan untuk Bermain Golf

3. Naruo Golf Club

5 Lapangan Golf Terbaik di Jepang dengan Pemandangan IndahNaruo Golf Club. (instagram.com/kimkim.mas)

Sekitar 1 abad yang lalu, Naruo Golf Club pertama kali didirikan, tepatnya pada 1920. Terletak di kawasan Kawanishi, Hyogo, lapangan ini memiliki 18 hole dengan view yang cantik. Jika sedang musim, kamu bisa menyaksikan bunga sakura mekar!

Awalnya, lapangan ini didesain oleh Crane bersaudara, ekspatriat Inggris. Namun, pada 1931, Naruo Golf Club didesain ulang oleh Charles Hugh Alison. Dilansir WeXpats Guide, biaya yang perlu disiapkan jika ingin bermain di sini adalah 23 ribu—25 ribu yen (Rp2,8 juta—Rp3 juta).

4. Tokyo Golf Club

5 Lapangan Golf Terbaik di Jepang dengan Pemandangan IndahTokyo Golf Club. (instagram.com/yaxinhu1990)

Beranjak ke Tokyo Golf Club, ini adalah klub golf bergengsi yang didirikan pada 1913. Bisa dibilang, ini adalah yang tertua di wilayah Kanto, mengutip TokyoMate.

Saat berulang tahun ke-100 pada 2013 silam, Gil Hanse, desainer lapangan golf AS, ditunjuk untuk merenovasi tempat ini. Perlu diingat, klub ini khusus anggota (member-only club). Namun, tamu yang diundang atau diperkenalkan oleh anggota boleh bermain pada hari kerja.

5. Yokohama Country Club

5 Lapangan Golf Terbaik di Jepang dengan Pemandangan IndahYokohama Country Club. (instagram.com/katttsun)

Yang terakhir adalah Yokohama Country Club. Banyak kompetisi besar yang pernah dihelat di sini, seperti Japan Open dan Japan Women's Open. Lapangan ini dirancang khusus menjadi oasis di dalam kota yang mudah diakses dari Tokyo.

FYI, Yokohama Country Club awalnya dirancang oleh Takeo Aiyama. Namun, pada 2014—2016, ia direnovasi dan dimodernisasi oleh Coore & Crenshaw. Untuk weekdays kita perlu membayar sekitar 27.268 yen (Rp3,4 juta), sementara untuk hari libur sekitar 37.768 yen (Rp4,7 juta).

Beberapa lapangan golf terbaik di Jepang tadi punya pemandangan memesona, ya! Berminat untuk mengunjunginya suatu hari nanti?

Baca Juga: 5 Tips Fundamental Bermain Golf yang Harus Kamu Kuasai, Apa Saja?

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Online media writer (main job) Photographer & culinary content creator (side job) IG: @nenazakiah @foodgraphy_indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya