Comscore Tracker

Jauh dari Pusat Kota, 5 Penginapan Ini Cocok untuk Rehat Sejenak

Yuk, hilangkan rasa stress dengan menginap di sini!

Hiruk pikuk kehidupan kota terkadang membuat kita lelah dan stress. Perlu menepi sejenak dari segala tuntutan yang ada agar pikiran menjadi lebih tenang dan rileks. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan staycation di tempat yang jauh dari pusat kota.

Di Yogyakarta terdapat beberapa penginapan yang dapat menjadi tempat rehat sejenak. Lokasinya berada di daerah pedesaan yang masih sejuk dan asri. Penasaran dengan fasilitas yang ditawarkan di penginapan tersebut? Yuk, simak tulisan di bawah ini!

1. Yats Cocoon 

Jauh dari Pusat Kota, 5 Penginapan Ini Cocok untuk Rehat SejenakYats Cocoon (instagram.com/yatscocoon)

Mengusung konsep hidup di desa, Yats Cocoon wajib masuk dalam list tempat staycation yang menenteramkan. Para tamu akan dimanjakan dengan suasana pedesaan yang masih asri. Penginapan ini dikelilingi oleh pepohonan dan hamparan sawah yang luas. Selain itu, lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Merapi membuat suasananya sejuk.

Penginapan yang beralamat di Sambirejo, Pakembinangun, Kapanewon Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini dapat disewa dengan harga Rp2,5 juta per malam. Para tamu dapat menikmati keindahan matahari terbit dari penginapan ini. Dijamin rasa stress akan hilang seketika jika staycation di Yats Cocoon.

2. Kalyana Resort 

Jauh dari Pusat Kota, 5 Penginapan Ini Cocok untuk Rehat SejenakKalyana Resort (instagram.com/kalyanaresort)

Kalyana Resort berlokasi di Jalan Kaliurang KM 22, Banteng, Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desain modern minimalis yang diterapkan pada bangunannya membuat para tamu merasa nyaman. Penginapan ini memiliki 4 tipe kamar yang dapat disewa. Selain itu, terdapat kolam renang yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Penginapan ini juga berdekatan dengan Gunung Merapi. Pemandangan Gunung Merapi yang indah dijamin dapat memanjakan mata para tamu. Harga sewa penginapan ini dibanderol sebesar Rp790 ribu hingga Rp5,7 juta.

Baca Juga: 5 Pantai Tersembunyi di Yogyakarta, Lanskap Lautnya Bikin Melongo!

3. Yabbiekayu Eco Bungalows 

Jauh dari Pusat Kota, 5 Penginapan Ini Cocok untuk Rehat SejenakYabbiekayu Eco Bungalows (instagram.com/yabbiekayu)

Sesuai dengan namanya, Yabbiekayu Eco Bungalows didominasi oleh bahan kayu pada bangunannya. Penginapan ini menerapkan konsep ramah lingkungan yang digabungkan dengan unsur natural. Lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat penginapan ini cocok dijadikan tempat rehat sejenak dari pekerjaan atau aktivitas lainnya.

Yabbiekayu Eco Bungalows ada di tengah pedesaan tepatnya di Jalan Tembi, RT 05 RW 04, Mriyan, Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penginapan ini memiliki 5 tipe kamar yang dapat disewa. Masing-masing kamar memiliki fasilitas yang lengkap. Untuk merasakan sensasi menginap di Yabbiekayu Eco Bungalows perlu merogoh kocek sebesar Rp700 ribu hingga Rp2 juta.

4. D’Omah Hotel Yogya 

Jauh dari Pusat Kota, 5 Penginapan Ini Cocok untuk Rehat SejenakD'Omah Hotel Yogya (instagram.com/domahyogya)

D’Omah Hotel Yogya merupakan penginapan yang menyuguhkan suasana alam yang sejuk dan asri. Penginapan ini berada jauh dari pusat kota sehingga udaranya bersih dan segar. Pohon-pohon yang mengelilingi serta kicauan burung yang ada di sekitar penginapan ini memberikan nuansa syahdu. Pikiran pun akan kembali rileks setelah staycation di penginapan ini.

D’Omah Hotel Yogya memiliki beberapa tipe kamar yang dapat dipilih. Fasilitas yang ada juga tergolong lengkap. Harga sewa di penginapan ini sebesar Rp650 ribu hingga Rp3,5 juta. Penginapan ini cocok untuk staycation beramai-ramai bersama keluarga atau teman.

5. Rumah Jembarati 

Jauh dari Pusat Kota, 5 Penginapan Ini Cocok untuk Rehat SejenakRumah Jembarati (instagram.com/rumahjembarati)

Rumah Jembarati adalah penginapan dengan konsep tradisional ala pedesaan. Penginapan ini berada di dekat Gunung Merapi sehingga para tamu dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi secara jelas. Tak hanya itu, hamparan sawah yang hijau juga mengelilingi penginapan ini. Mata akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menawan.

Rumah Jembarati menyediakan 3 jenis kamar yang berbeda. Masing-masing kamar dapat disewa dengan harga sebesar Rp750 ribu hingga Rp1,4 juta. Penginapan ini beralamat di Jalan Plagrak, Kiyaran, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menginap di salah satu penginapan di atas dijamin dapat mengatasi rasa stress yang melanda. Suasana pedesaan yang ada mampu menenangkan hati dan pikiran. Yuk, rehat sejenak dengan staycation!

Baca Juga: 5 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Cocok untuk Healing

Diana A Photo Verified Writer Diana A

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya