Comscore Tracker

Wisata Pantai Kuta: Rute, Harga Tiket, dan Aktvitas Seru

Panorama alam indah dengan sunset yang menawan

Pantai Kuta tampak menjadi ikon serta destinasi primadona Pulau Dewata. Bahkan, popularitas pantai ini sudah banyak diakui wisatawan asing. Gimana gak, Pantai Kuta menawarkan hamparan pasir putih lembut hingga keindahan air laut kebiruannya yang memukau.

Momen terfavorit wisatawan saat di Pantai Kuta adalah sunrise dan sunset-nya yang begitu memesona. Bagi yang ingin berwisata ke Bali, pantai ini wajib banget, buat dikunjungi. Namun, sebelum ke sini, simak dulu info wisata Pantai Kuta berikut ini. 

Lokasi dan rute menuju Pantai Kuta

Wisata Pantai Kuta: Rute, Harga Tiket, dan Aktvitas SeruPantai Kuta (google.com/maps/joe sampouw)

Sesuai namanya, Pantai Kuta berlokasi di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi pantai ini sekitar 3 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit.

Akses menuju Pantai Kuta terbilang mudah, karena banyak terpasang pentunjuk arah. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi pantai. Namun, jika membawa bis, kamu harus berhenti di central parking Kuta. Ini dilakukan supaya kawasan pantai gak banyak dipenuhi kendaraan. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Hotel di Dekat Pantai Kuta, Lokasinya Strategis Banget!

Jam operasional dan harga tiket Pantai Kuta

Wisata Pantai Kuta: Rute, Harga Tiket, dan Aktvitas SeruPantai Kuta (google.com/maps/razzak ahmed)

Kawasan Pantai Kuta bisa dikunjungi kapan pun, baik saat weekday ataupun weekend.  Karena gak ada jam operasional khusus, Pantai Kuta dibuka 24 jam. Meski begitu, banyak wisatawan yang datang pada petang untuk melihat keindahan sunset Pantai Kuta.

Biasanya, wisatawan akan dikenakan tarif untuk masuk sejumlah objek wisata di Bali. Namun, wisatawan dapat masuk Pantai Kuta secara gratis. Pantai Kuta hanya menarifkan biaya parkir motor Rp2 ribu dan mobil Rp5 ribu saja, lho!

Aktivitas seru di Pantai Kuta

Wisata Pantai Kuta: Rute, Harga Tiket, dan Aktvitas SeruAktivitas surfing di Pantai Kuta (IDN Times/Ayu Afria)

Selain keindahan alamnya, Pantai Kuta turut menghadirkan sejumlah aktivitas seru yang bisa dicoba. Simak rekomendasi kegiatan serunya di bawah ini, ya.

1. Berjemur dan bersantai

Pantai Kuta selalu padat ketika menjelang siang hari. Wisatawan sengaja berjemur di bawah terik matahari untuk mendapat kulit eksotis dengan melakukan tanning. Selain itu, nuansa Pantai Kuta cocok dibuat bersantai kala penat akibat aktivitas harian.

2. Bermain surfing

Pencinta water sport kerap menjadikan Pantai Kuta sebagai spot surfing favorit. Ombak di sini terbilang menantang, sehingga menarik untuk dicoba. Wisatawan pun dapat meliuk-liuk pada papan luncur yang seakan berjalan di atas ombak.

3. Menikmati keindahan sunset

Momen sunset menjadi fenomena langit yang banyak ditunggu wisatawan di Pantai Kuta. Kamu dapat duduk di tepi pantai bersama teman, sembari menyaksikan matahari turun perlahan dengan sinar senja yang menawan.

4. Bermain jet ski

Kegiatan seru lain di Pantai Kuta adalah bermain jet ski. Ini tentu menarik bagi wisatawan yang suka aktivitas air yang ekstrem. Biasanya, durasi saat menyewa jet ski ialah 15 menit tiap transaksi. Jika ingin overtime, kamu bisa menambah biaya ketika menyewa.

5.Berfoto

Aktivtas yang gak boleh dilewatkan saat berlibur ke Pantai Kuta adalah berfoto. Sayang banget, jika keindahan pantai ini dilewatkan begitu saja. Selain foto berlatar sunset , minta temanmu buat menangkap gambar candid-mu.

Nah, itulah ulasan wisata Pantai Kuta yang perlu kamu tahu sebelum berangkat ke sana. Wisata ini pun cocok digunakan untuk spot bersantai ketika penat.

Selain Pantai Kuta, ada banyak destinasi wisata seru lainnya yang wajib dikunjungi. Temukan paparan lengkapnya di IDN Times, ya.

Baca Juga: Memesona, Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Bali Utara!

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya