Comscore Tracker

Taman Wisata MBS: Info Menarik, Lokasi dan Harga Tiket

Bisa foto-foto sambil dan flying fox

Serang kembali menghadirkan destinasi wisata unik yang diberi nama Taman Mahoni Bangun Sentosa atau lebih dikenal Taman Wisata MBS.

Objek wisata ini didesain menyerupai bangunan Eropa yang dipadukan dengan nuansa alam nan asri. Lalu, hal menarik dari Taman Wisata MBS? Simak informasinya berikut ini.

Mengenal Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS: Info Menarik, Lokasi dan Harga TiketTaman Wisata MBS (Instagram.com/ cicik.wijayanti)

Taman Wisata MBS berada di area persawahan yang di kelilingi pepohonan hijau seluas 7 hektare. 

Tempat ini juga menjadi surga foto bagi pencinta selfie. Pasalnya, banyak spot bangunan ala Eropa di tempat ini yang bisa dipamerkan di Instagram.

Setelah hunting foto di berbagai area Taman Wisata MBS, kamu juga dapat bersantai sambil berbincang di gazebo bambu atau rumah jerami yang ada di sini.

Lokasi Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS: Info Menarik, Lokasi dan Harga TiketTaman Wisata MBS (Instagram.com/ nda.footprints)

Sebelum datang ke Taman Wisata MBS, pastikan kamu mengetahui detail lokasi serta rute terdekat yang bisa diakses dengan mudah.

Nah, objek wisata ini berlokasi di daerah Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang Banten. Tak perlu khawatir tersesat, karena kawasan ini berada di sekitar institusi pendidikan.

Bagi masyarakat dari luar Kota Serang yang ingin berkunjung ke Taman Wisata MBS dapat melihat navigasi dari Google Maps supaya perjanalanmu lebih lancar.

Baca Juga: Segar, 5 Varian Rujak di Serang Banten Ini Pas Disantap saat Galau

Jam operasional dan harga tiket Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS: Info Menarik, Lokasi dan Harga TiketTaman Wisata MBS (Instagram.com/ nda.footprints)

Taman Wisata MBS buka setiap hari dengan jam operasional tertentu. Mulai Senin hingga Sabtu pada 08.00-16.30 WIB dan Minggu 08.00-17.30 WIB.

Fasilitas objek wisata di Kota Serang ini terbilang lengkap. Ada lahan parkir, kedai kuliner, mushola, toilet, wahana permainan, hingga spot foto yang instagramable.

Harga tiket Taman Wisata MBS pun relatif terjangkau yakni Rp25 ribu. Dengan harga tersebut kamu bisa masuk ke Taman Wisata MBS serta mendapatkan air mineral dan peta wisata.

Meski begitu, kamu perlu membayar lagi untuk mencoba wahana lain. Tarif wahananya sebagai berikut: 

  • Kolam renang Rp10 ribu
  • Panahan Rp50 ribu
  • Paintball Rp100 ribu

Pengunjung juga perlu menyiapkan biaya parkir sebesar Rp2 ribu untuk kendaraan roda dua, Rp5 ribu untuk mobil, serta Rp20 ribu untuk bus.

Wahana Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS: Info Menarik, Lokasi dan Harga TiketTaman Wisata MBS (Instagram.com/ lladuang)

Berkunjung ke Taman Wisata MBS tidak lengkap jika belum mencoba berbagai wahana menarik di sana. Terutama spot  berlatar bangunan Eropa.

Objek wisata ini memang identik dengan beragam spot foto, tetapi masih ada pula  tempat bermain lain yang bisa dijelajahi. Berikut informasinya:

1. Area foto

Kawasan 'Negeri Eropa' menjadi daya tarik utama di Taman Wisata MBS. Di sini, ada spot foto 3D dan wahana 180 derajat yang menarik untuk di-share ke media sosial.

2. Area bermain

Pengunjung yang suka wahana menantang diperkenankan mencoba spot pemacu adrenalin ini. Kamu bisa mencoba aktivitas seru seperti paintball atau membuktikan ketangkasan di berbagai rintangan di area Super Jawara.

3. Area permainan anak

Berkelana di area Super Jawara bisa jadi menyulitkan anak-anak. Namun, si kecil pasti suka apabila bermain di area outbound seperti jembatan titian dan jaring laba-laba.

Kamu juga boleh mencoba bermain flying fox dengan ketinggian 16 meter dan panjang lintasan 146 meter ini, ya.

4. Area staycation

Masih ingin berlama-lama di Taman Wisata MBS? Tenang saja, kamu bisa menyewa gubuk layaknya rumah bambu dan rumah lumbung. Bahkan ada beberapa rumah adat suku Sunda, Baduy, hingga Papua yang bisa digunakan untuk menginap. Harga menginap di tempat ini mulai Rp300 ribu saja, lho! 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Serang, Sudah Pernah ke Sini?

Nah itulah keseruan yang bisa kamu dapatkan di Taman Wisata MBS, cukup menarik bukan? Jika kamu butuh rekomendasi tempat wisata hits di Indonesia lainya, IDN Times punya list lengkapnya, lho!

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya