Comscore Tracker

7 Inspirasi Liburan ala Lagu Didi Kempot buat yang Lagi Patah Hati

Pesona dan keindahannya bikin patah hati langsung sembuh

Baru-baru ini penyanyi campursari Didi Kempot hadir dalam sebuah acara talkshow bertajuk Ngobrol Bareng Musisi (Ngobam), milik YouTuber dan penyiar Gofar Hilman pada pertengahan Juli lalu (14/07). Dalam acara off air yang digelar di Kartasura tersebut, Didi Kempot bercerita kalau banyak lagunya terinspirasi dari tempat wisata di Indonesia. 

Meski lagu-lagunya kerap bertema patah hati, tapi keindahan tujuh tempat yang jadi inspirasi lagu Didi Kempot berikut ini dijamin bikin galau auto hilang!

1. Malioboro, Yogyakarta

7 Inspirasi Liburan ala Lagu Didi Kempot buat yang Lagi Patah HatiInstagram.com/aweayuwulandari

Tempat ini hadir dalam salah satu hits Didi Kempot berjudul serupa, yakni Lagu Bangjo Malioboro. Lewat lagu ini, Didi Kempot menggambarkan seseorang yang teringat kembali perasaan sakit hatinya saat menyusuri Malioboro, karena kekasih yang mengingkari janji setia.

Terlepas dari sendunya lagu tersebut, Malioboro tetap jadi destinasi wisata menarik dan ikonik bagi banyak orang. Kamu bisa menemukan apa pun di sini, mulai dari pedagang kaki lima, makanan khas Yogyakarta legendaris, penampilan seniman jalanan, hingga berbagai hasil kerajinan tangan yang unik.

2. Pantai Klayar

7 Inspirasi Liburan ala Lagu Didi Kempot buat yang Lagi Patah HatiInstagram.com/belvalfh

Pantai Klayar menjadi judul lagu Didi Kempot yang bercerita soal pria yang tak ingin berpisah dengan pujaan hatinya. Berpisah dengan kekasih hati bisa jadi sama beratnya berpisah dari Pantai Klayar, Gunung Kidul.

Begitu menginjakkan kaki di atas pasir putihnya, kamu bakal disambut gulungan ombak biru yang dibingkai tebing karang. Yakin bisa move on dari keindahanya?

3. Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunung Kidul

7 Inspirasi Liburan ala Lagu Didi Kempot buat yang Lagi Patah HatiInstagram.com/asrianditri

Gunung api purba yang ada di Gunung Kidul ini ternyata juga menjadi inspirasi bagi Didi Kempot saat menciptakan lagu Banyu Langit. Gunung Api Purba Nglanggeran tidak terlalu tinggi, sehingga cocok buat pendaki pemula. 

Selain itu, kamu bisa menemukan wisata menarik di sekitar lokasi, seperti Ebung Nganggeran, Kampung Pitu, dan Air Terjun Kedung Kandang.

4. Cemoro Sewu, Magetan

7 Inspirasi Liburan ala Lagu Didi Kempot buat yang Lagi Patah HatiInstagram.com/irwanrian15

Pohon-pohon tinggi, perkebunan, dan samar bayangan pegunungan adalah pemandangan terbaik yang bisa kamu dapatkan saat melewati jalanan di sekitar Cemoro Sewu, tepatnya jalan tembus Karanganyar-Magetan. 

Meski pemandangannya menakjubkan, kamu yang punya memori bersama mantan di daerah ini bisa saja mendadak baper. Seperti yang dituangkan Didi Kempot dalam lagu Dalan Tembus

Baca Juga: 5 Fakta Viral Sosok Didi Kempot "Godfather of Broken Heart"

5. Pasar Klewer

7 Inspirasi Liburan ala Lagu Didi Kempot buat yang Lagi Patah HatiInstagram.com/gudegsolo

Merupakan salah satu tempat belanja yang begitu kondang di Solo, lokasinya berada di Jalan Dr. Radjiman Nomor 5A, Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Ada beragam produk, terutama hal-hal bernuansa batik di sini. Mulai dari fashion item, aksesoris, ornamen, dan lain-lain. Banyak kuliner enak juga di sini.

6. Jembatan Suramadu, Surabaya

7 Inspirasi Liburan ala Lagu Didi Kempot buat yang Lagi Patah HatiInstagram.com/panduwd

Destinasi wisata lainnya yang jadi judul lagu Didi Kempot adalah Jembatan Suramadu. Pulau Jawa dan Madura tetaplah terpisah lautan, meski jaraknya berdekatan. Sehingga lagu ini mengisahkan pengorbanan cinta seseorang yang meminta kekasihnya untuk menanti dan setia.

7. Pantai Parangtritis

7 Inspirasi Liburan ala Lagu Didi Kempot buat yang Lagi Patah HatiInstagram.com/samsilitongajr

Pantai Parangtritis merupakan salah satu daya tarik terbesar bagi wisatawan saat mampir ke Yogyakarta. Pantai yang menjadi salah satu judul lagu Didi Kempot tersebut terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang magical.

Selain itu, kamu bisa menikmati beragam atraksi, seperti naik andong, menunggang kuda, belanja kerajinan khas, hingga wisata kuliner khasnya.

Kalau main ke sini sambil mendengarkan lagu galau milik Godfather of Broken Heart, Didi Kempot, jadi terhibur atau justru tambah sendu, ya? Kamu paling suka yang mana nih?

Baca Juga: 10 Lagu Didi Kempot, "Godfather of Broken Heart" yang Paling Galau

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya