Comscore Tracker

6 Objek Wisata Bahari di Banggai Kepulauan, Bak Surga Tersembunyi!

Penggemar wisata pantai, yuk merapat! #LokalIDN

Berlibur tentu tidak lengkap jika tidak mengunjungi pantai atau wisata bahari lainnya. Di ujung Sulawesi Tengah terdapat sebuah kabupaten yang menawarkan wisata bahari tiada dua yaitu Banggai Kepulauan.

Meskipun cukup jauh dari ibu kota Sulawesi Tengah, namun pesona bahari yang dimiliki bagaikan magnet bagi wisatawan untuk selalu datang berkunjung.

Nah, berikut surga tersembunyi di Banggai Kepulauan yang ditawarkan untuk kamu. Penasaran? Keep scrolling!

1. Pantai Teduang

6 Objek Wisata Bahari di Banggai Kepulauan, Bak Surga Tersembunyi!instagram/thisis.palu

Menjadi salah satu spot paling digemari masyarakat sekitar, pantai Teduang memiliki pesona air jernih berwarna biru. Terdapat batu yang disusun menjadi bentuk unik seperti bentuk hati yang terlihat jelas dari atas, menambah cantiknya pantai ini.

Karena terletak di teluk, air jernihnya lebih tenang dari pantai lain lho. Gak salah banyak yang datang berlibur berduaan bersama pasangan juga ke sini. Lokasinya terletak di Kec. Tinangkung, Desa Ambelang.

2. Mbuang-Mbuang

6 Objek Wisata Bahari di Banggai Kepulauan, Bak Surga Tersembunyi!instagram/budiarto_r_sualang

Mbuang-Mbuang terletak di Kecamatan Bokan Kepulauan, menjadi salah satu desa yang memiliki banyak pantai indah sehingga menjadi tempat rekomendasi untuk kamu yang suka snorkeling. Bukan hanya bisa menikmati pantai tapi pengunjung juga bisa mengunjungi bukit Popisi untuk melihat pemandangan gugusan pulau dari atas.

Terdapat juga spot unik lainnya seperti banau Batongan di desa ini. Danau ini terkenal dengan atraksi ubur-ubur tak menyengat di kala musim penghujan tiba dan bisa menjadi teman kamu berswafoto lho.

3. Danau Paisupok

6 Objek Wisata Bahari di Banggai Kepulauan, Bak Surga Tersembunyi!instagram/ayi.sari_

Wisata bahari paling favorit di Banggai Kepulauan sudah pasti danau Paisupok dong. Airnya jernih sampai memperlihatkan dasar dari danau ini. Suasana di sekitar danau adem banget karena dikelilingi pepohonan rindang.

Pengunjung dapat menikmati keindahannya dengan berkeliling menggunakan perahu tradisional dan kayak. Ada juga yang datang untuk berfoto karena disediakan spot foto khusus yang membuat sosial mediamu makin kece.

Lokasinya terletak di Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara.

Baca Juga: 5 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan, Bikin Badan Rileks!

4. Pantai Oyama

6 Objek Wisata Bahari di Banggai Kepulauan, Bak Surga Tersembunyi!instagram/jelita_vinaa.m

Pantai dengan air jernih lainnya yaitu pantai Oyama yang terletak di Desa Lokotoy. Airnya yang jernih selalu bisa menarik pengunjung untuk bersantai ditemani pemandangan air laut berwarna tosca. 

Selain berenang, pengunjung bisa menikmati pantai dengan perahu tradisional atau mini jet boat yang disediakan warga sekitar. Tak jauh dari pantai, kamu juga bisa melihat wisata mangrove dengan pemandangan tak kalah asri lho.

5. Pantai Wisata Poganda

6 Objek Wisata Bahari di Banggai Kepulauan, Bak Surga Tersembunyi!instagram/keanucampora

Pantai Poganda terkenal karena keasrian gugusan pohon kelapa yang berjajar disepanjang garis pantai. Pasir putihnya yang bersih juga membuat pengunjung terkesima saat sampai di pantai ini.

Selain sebagai tempat favorit untuk diving dan snorkeling, pantai Poganda juga menjadi tempat untuk menikmati sunset yang indah. Di sekitar pantai yang berlokasi di Kecamatan Bulagi Utara ini juga terdapat beberapa ayunan yang bisa kamu mainkan ditemani deburan ombak lho.

6. Wisata Alam Monosan

6 Objek Wisata Bahari di Banggai Kepulauan, Bak Surga Tersembunyi!instagram/ayif_syuaif

Ingin berkunjung ke berbagai jenis wisata bahari di satu kawasan? Wisata Alam Monosan bisa jadi pilihan tepat untuk kamu. Selain pantai, terdapat beragam wisata air yang bisa kamu kunjungi seperti danau dan wisata mangrove.

Keunikan lainnya yaitu pepohonan yang disebut warga sekitar seperti pepohonan sakura bisa menambah kecantikan swafotomu lho. Di objek wisata ini juga terdapat penginapan, sehingga kamu bisa stay lebih lama untuk menikmati keindahannya.

Lokasinya terletak di Desa Kendek yang berjarak 6,5 km dari pusat kota Banggai Laut.

Nah, itu tadi wisata bahari bak surga tersembunyi yang bisa jadi referensimu saat berkunjung ke Banggai Kepulauan. Mana nih yang pengin kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Kue Khas Makassar yang Terkenal Gurih Legit Bikin Lidah Bergoyang

Putry Prastiwi Photo Verified Writer Putry Prastiwi

let's just enjoy every moment

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya