Comscore Tracker

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidat

Gak jelas ide pembangunannya

Apakah kamu pernah mendengar atau mengunjungi Six Flags, King's Dominion, dan Disneyland? Jika kamu suka berlibur ke taman bermain pasti pernah mendengarnya.

Desain taman hiburan di dunia biasanya dibikin mirip Disneyland. Pasalnya taman bermain ini dianggap tempat paling bahagia di Bumi. Namun ada beberapa taman hiburan yang sama sekali nyeleneh. Kamu pasti penasaran? Simak deretan taman hiburan gak biasa berikut ini.

1. Diggerland

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidatpret-parken.com

Diggerland berada di empat lokasi di Inggris. Taman hiburan ini dibuka pada April 2000 dan menyediakan 19 wahana ramah anak. Semua wahana dibuat dengan mesin konstruksi seperti truk, penggali, dan crane, yang semuanya dimiliki oleh JCBs, Bobcat dari Inggris.

2. Shijingshan Amusement Park

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidatchinadaily.com.cn

Taman hiburan yang menakutkan ini berada di Beijing. Di Shijingshan Amusement Park, kamu dapat Cinderella yang menyerupai Minnie Mouse. Kamu pasti akan mulai berpikir bahwa pemilik taman mungkin telah mencuri Disney dan karakter lain. Namun, pihak taman menyatakan bahwa semua karakter mereka didasarkan pada Dongeng Grimm dan tidak ada yang terkait dengan Disney atau karakter kartun lainnya.

3. Alien Apex Resort

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidatbloggingehow.com

Tidak ada yang salah dengan orang-orang berpakaian seperti tokoh kartun atau Disney, atau bahkan mereka yang berpakaian seperti cokelat favoritmu di Hershey Park. Tetapi jika pernah mengunjungi Alien Apex Resort, kamu tidak akan menemukan apapun selain alien. Terletak di Roswell, New Mexico, lokasi yang dikenal dengan kemungkinan kecelakaan UFO, Alien Apex Resort berfokus pada upaya membawa manusia ke dunia yang dikendalikan oleh alien.

Kamu juga akan menemukan ruang pameran dengan informasi tentang kehidupan ekstra-terestrial, serta acara yang disebut "The Symbiosis," yang menciptakan kembali kejadian UFO Roswell 1947 menggunakan musik, kembang api, dan efek khusus.

4. World Chocolate Wonderland

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidatslideshare.net

World Chocolate Wonderland terletak di Cina. Taman ini dibuka pada 29 Januari 2010 dan berpusat pada semua cokelat, bahkan 80 ton cokelat. Dari Tembok Besar Cina hingga Prajurit Terracotta yang sangat terkenal, kamu akan menemukan beberapa benda dan figur berbeda yang terbuat dari camilan lezat ini, termasuk BMW, pakaian, dan bahkan sepatu. Semua pameran terbungkus kaca untuk mencegah pencairan, dan mungkin untuk mencegah pengunjung mencicipinya.

Pemilik taman menciptakannya dengan gagasan bahwa karena masa ekonomi sulit di Cina, penduduk membutuhkan sesuatu yang manis. Kamu juga akan dapat menikmati peragaan busana di taman dengan para model yang hanya mengenakan pakaian yang dibuat menggunakan cokelat.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Surabaya yang Ramah Puasa, Asyik buat Ngabuburit

5. Haw Par Villa

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidattripzilla.com

Terletak di Singapura, Haw Par Villa adalah taman hiburan berbasis seputar cerita rakyat dari sastra Cina. Vila, dibangun pada tahun 1937 dan pertama kali dikenal sebagai Tiger Balm Gardens dan akhirnya diganti namanya pada tahun 1985 ketika dijual kepada pemilik baru.

Sementara pernah dianggap sebagai taman hiburan, Haw Par diubah dan rollercoaster naga yang terkenal dihapus. Karena taman ini berpusat pada cerita rakyat Cina, kamu akan menemukan banyak patung, 1000 tepatnya, didedikasikan untuk cerita-cerita tertentu, banyak dari mereka yang berkaitan dengan Konfusianisme. Di taman ada sekitar 150 diorama yang menggambarkan beberapa adegan berbeda. Meskipun taman itu tampaknya tidak ada yang aneh, begitu melihat beberapa patung, kamu pasti mengerti. Kamu akan menemukan diorama yang berjudul " Filthy Blood Pond " serta adegan setan biru yang memotong-motong tahanan yang dirantai. Kamu juga akan menemukan "Ten Courts of Hell" yang menggambarkan pemandangan mengerikan dari banyak hukuman bagi orang berdosa.

6. Holy Land Experience

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidatorlandoweekly.com

Jika kamu seorang Kristen yang taat, taman ini mungkin akan membawamu ke surga di Orlando, Florida. Di taman, kamu akan menemukan kota yang dibuat seperti Yerusalem kuno dengan pasar, Desa Yudea, kuil, dan bahkan taman makam yang dimaksudkan untuk terlihat seperti tempat Yesus dikuburkan, serta banyak kota lainnya. Ada juga artefak tua yang memungkinkan setiap pengunjung untuk menggambarkan diri mereka dalam kehidupan seseorang yang tinggal di Tanah Suci.

7. Memory Village

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidatcameroon-report.com

Memory Village adalah taman memberikan orang kesempatan untuk mengalami hidup sebagai budak. Ron dan Carla Bluntschli dari Haiti ingin membuat taman hiburan pertama yang berputar di sekitar para budak dengan harapan mendidik masyarakat tentang perbudakan.

Mereka yang mengunjungi taman diberi kesempatan untuk menjadi peserta atau penonton. Mereka yang memutuskan untuk mengambil peran sebagai partisipan diberikan pakaian budak tradisional dan kemudian diculik, dirantai, serta dipaksa untuk memuat kapal budak tiruan. Peserta lainnya “dijual” dan ditempatkan di perkebunan. Setelah berakhirnya 12 jam sehari, para peserta melakukan pemberontakan budak dan membebaskan diri.

8. Grutas Park

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidatthegolfclub.info

Grutas Park terletak di Lithuania. Taman ini dikelilingi oleh kawat berduri serta menara pengawas. Didirikan oleh Vilumas Malinauskas, taman ini adalah rumah bagi patung-patung Soviet yang sangat terkenal, termasuk Lenin, Marx, Dzerzhinsky, dan bahkan Stalin. Patung-patung ini ditempatkan di taman setelah dibongkar pada tahun 1990 ketika Lithuania memperoleh kemerdekaannya. Untuk menghadirkan perasaan riang dan ramah anak, taman ini menambahkan kebun binatang yang dipenuhi burung merak dan burung unta, serta banyak hewan lainnya.

9. Bon Bon Land

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidatimagenesmy.com

Taman ini dibangun pada tahun 1998 dan sejak itu mengalami konstruksi untuk menambah wahana dan atraksi baru. Terletak di Denmark, taman ini berfokus pada ide-ide dan humor yang bersifat sosiologis. Meskipun menampilkan banyak karakter hewan ternak lucu yang ingin dilihat oleh semua anak, gerakan cabul yang mereka buat mengubah taman menjadi sebuah tempat mengganggu yang besar. Namun, entah bagaimana, taman ini dianggap sangat ramah keluarga serta menawarkan semua jenis kesenangan, dari pertunjukan, rollercoaster, arung jeram, dan bahkan taman bermain.

10. Love Land

10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidatok.ru

Terletak di Pulau Cheju di Korea Selatan, taman ini secara harfiah hanya didasarkan pada seks, dan dimaksudkan untuk orang dewasa saja, tetapi akhirnya dihancurkan sebelum bahkan bisa dibuka untuk umum. Seluruh ide di balik taman itu adalah untuk membantu warga Cina menikmati kehidupan seks yang harmonis. Di taman, kamu akan menemukan patung raksasa yang melakukan beberapa tindakan seksual yang berbeda. Sementara taman itu benar-benar dibangun dan siap dibuka pada Oktober 2009. Pemerintah Cina menganggap taman hiburan itu secara terang-terangan bersifat seksual dan menganggapnya sebagai pengaruh yang sangat negatif terhadap budaya Cina.

 Berminat untuk mencoba salah satunya?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You