Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Wastu Mewah Milik Haesong Group di KDrama Adamas

Dirancang oleh arsitek beken Jepang, lho

Adamas berkisah tentang Ha Woo Shin (Ji Sung), seorang novelis misteri yang diminta untuk menjadi penulis memoar pemilik grup Haesong. Ia diminta datang ke sebuah wastu mewah milik keluarga Haesong. Wastu tersebut pun diduga sebagai tempat tersimpannya panah adamas, yakni ikon grup Haesong yang dicurigai sebagai barang bukti kasus pembunuhan yang melibatkan ayahnya.

Memiliki kesan yang penuh misteri, bangunan yang dijadikan lokasi syuting pada drama tersebut sebenarnya adalah museum bernama SAN. Yuk, cair tahu lima lima fakta mengenai Museum SAN di bawah ini.

1. Bangunan museum karya arsitek asal Jepang

5 Fakta Menarik Wastu Mewah Milik Haesong Group di KDrama AdamasFoto Bangunan Museum San (museumsan.org)

Tadao Ando adalah seorang arsitek asal Jepang yang telah banyak menghasilkan karya. Tak hanya eksis di negara asalnya, ia juga menjadi arsitek populer bertahap internasional. Salah satu negara yang memiliki bangunan hasil karyanya adalah Korea Selatan.

Wastu mewah milik keluarga Haesong dalam KDrama berjudul Adamas adalah salah satu dari beberapa bangunan di Korea Selatan yang didesain oleh Tadao Ando. Di mana bangunan tersebut memiliki nama asli Museum SAN.

2. Konsep desain bangunan

5 Fakta Menarik Wastu Mewah Milik Haesong Group di KDrama Adamascuplikan drama Adamas (program.tving.com)

SAN adalah singkatan dari space, art, dan nature Dilansir dari situs resmi milik Museum SAN, museum ini adalah sebagai peristirahatan yang damai dikelilingi oleh alam yang indah dari kehidupan kota yang sibuk.

Terdiri dari welcome center, taman bunga, taman air, bangunan utama, taman batu, dan James Turrell Exhibition Hall. Fasilitas museum membentang lebih dari 700 meter di sepanjang medan pegunungan alami.

Baca Juga: 10 Harga Fashion Item Seo Ji Hye di KDrama Adamas, Fantastis!

3. Selain museum, bangunan ini juga sebagai pusat meditasi

5 Fakta Menarik Wastu Mewah Milik Haesong Group di KDrama Adamaspusat meditasi di Museum SAN (museumsan.org)

Dari beberapa fasilitas yang ada di Museum SAN, pusat meditasi menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Desain bangunan yang terinspirasi oleh sebuah makam kuno ini memiliki bentuk seperti kubah dengan cahaya alami yang masuk melalui skylight melengkung dengan luas bangunan sebesar 132 meter persegi.

Skylight tersebut berbentuk kubah setengah lingkaran dapat membuat pemandangan dari pantulan cahaya mata hari yang masuk berbeda setiap jamnya. Warna abu-abu pada finishing lantai dan dinding membuat ruangan tersebut menjadi terlihat menawan.

4. Pernah jadi lokasi syuting beberapa KDrama lainnya

5 Fakta Menarik Wastu Mewah Milik Haesong Group di KDrama Adamascuplikan drama Adamas (program.tving.com)

Selain Adamas, ternyata masih banyak drama Korea yang menjadikan Museum SAN sebagai lokasi syuting. Beberapa di antaranya Artificial City (2021-2022), Mine (2021), About Time (2018), Tomorrow With You (2017), Hyde, Jekyll & I (2015), dan Love Alarm Season 2 (2021).

Meskipun bangunan aslinya adalah sebuah museum, tapi dalam beberapa drama Korea yang sudah disebutkan banyak yang menjadikannya sebagai wastu atau sebagai vila keluarga. Sebab, bangunannya yang juga punya kesan mewah dan megah.

5. Lokasinya di kota Wonju, jauh dari kota Seoul

5 Fakta Menarik Wastu Mewah Milik Haesong Group di KDrama Adamascuplikan drama Adamas (program.tving.com)

Kamu juga mungkin bertanya-tanya, di mana sebenarnya letak wastu mewah dalam drama Adamas ini. Sebab, di sekelilingnya hanya ada pegunungan dan pephononan yang menjulan tinggi.

Museum SAN sendiri terletak di Kota Wonju. Tentu saja memiliki jarak yang tidak dekat dengan pusat kota Seoul. Jika menggunakan kereta dari Stasiun Seoul, bisa memakan waktu sekitar 4 jam sekali jalan, lho!

Jika kamu menyukai banguanan dengan desain arsitektural yang menawan, perjalanan 4 jam akan terbayar lunas dengan keindahan dari Museum SAN. Tak rugi juga karena dapat melihat pemandangan indah sepanjang perjalanan. Tertarik untuk berkunjung ke Museum SAN saat liburan suatu saat nanti?

Baca Juga: 8 KDrama Gunakan Judul dari Bahasa Yunani Kuno, Terbaru Adamas

Ranita Nuzula Photo Verified Writer Ranita Nuzula

Instagram : @ranitanuzula

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya